Ethereum Meroket 18% dalam 3 Hari!

Rossetti Syarief

16th September, 2021

Ethereum (ETH) kembali meroket setelah hari Senin kemarin turun menjadi $3.100. Menurut laporan terakhir, Ethereum berhasil naik 18% atau setara dengan $500 hanya dalam waktu tiga hari.

Sebagian besar koin alternatif juga dalam kondisi hijau atau membaik, dengan ETH yang memimpin barisan dengan lonjakan 6% pada hari yang sama dan mendapatkan kembali nilainya sebesar $3.600.

Kenaikan Ethereum Dalam 3 hari

Aset cryptocurrency terbesar kedua ini alami penurunan drastis pada hari Senin kemarin. Dari harga rata-rata tertinggi $3.400, ETH tenggelam ke level terendahnya sebesar $3.100. 

Sama halnya dengan mata uang kripto raksasa, Bitcoin, Ethereum melakukan pemulihan dengan cepat. 

Sebelum hari ini, aset Ethereum sudah mendekati $3.700 untuk rata-rata tertingginya di minggu yang baru.

Meskipun sedikit mundur, ETH masih berdiri di atas $3.600 dan naik sekitar 6% terhitung hari ini. Sejak harga terendahnya di hari Senin, Ethereum alami pemulihan 18% dan diprediksi akan berlanjut.

Cardano, Binance Coin, Ripple, Chainlink, dan Litecoin juga telah mencatat beberapa keuntungan baru dalam skala 24 jam. 

Uniswap dan Avalanche juga ikut menyusul dengan masing-masing peningkatan sebesar 6% dan 9%. 

Sebaliknya, Solana, Polkadot, Dogecoin, dan Terra terhenti sejak kemarin.

Bitcoin Melampaui $48K

Selain kabar baik dari ETH, Aset kripto raksasa, BTC juga berikan kabar baiknya!

Setelah laporan palsu yang mengklaim bahwa Walmart akan menerima pembayaran Litecoin untuk layanan onlinenya tersebar, hoax tersebut mengirim BTC naik $1.500 dalam beberapa menit sebelum akhirnya terjun $3.000 kurang dari satu jam kemudian.

Namun, dampak dari berita palsu dan FUD China terbaru untungnya hanya berumur pendek. Bull kembali bermain dan mulai mengarahkan cryptocurrency lintasan mulusnya.

Akhir pekan ini, BTC dilaporkan berdiri tegap dengan harga berkisar $46.000, peningkatan volatilitas juga telah mencapai pasar pada hari Senin kemarin. 

Dengan demikian, Bitcoin mulai mendapatkan kembali label harga bernomor bulat di hari-hari berikutnya.

Hal ini sukses memberikan lonjakan yang kuat kemarin, dengan rentan harga di atas $47.000.  Angka tersebut juga menjadi garis harga tertingginya sejak Senin lalu.

Sampai sekarang, bitcoin telah kehilangan beberapa ratus dolar, tetapi kapitalisasi pasarnya berada di atas $900 miliar.

Bukan secara kebetulan, pengawas pasar juga menyebutkan, jika Bitcoin memang menjadi pengaruh terbesar naik turunnya harga pada koin-koin Alt dan aset kripto yang lainnya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik