CEO Investment terkemuka Sebut Bitcoin Bernilai $500.000 di 2026

Rossetti Syarief

15th September, 2021

Bitcoin tetap menjadi primadona, meski harganya yang terpantau sangat tidak stabil. Bahkan ada yang mengungkapan, jika di tahun 2026 nilai Bitcoin akan sentuh $500.000

Orang tersebut adalah Cathie Wood, CEO Ark Investment. Ia memilih berpegang teguh pada prediksinya untuk percaya pada potensi cryptocurrency di masa depan.

Wood sebut harga Bitcoin akan bernilai sepuluh kali lipat dalam lima tahun ke depan diikuti dengan pertumbuhan DeFi, NFT, serta peningkatan Ethereum secara besar-besaran.

Menurut Wood, yang pertama meningkat adalah harga Bitcoin yang akan bernilai $500.000 pada tahun 2026 mendatang. 

Sangking percayanya, Wood menetapkan eksposur masa depan Ark Investment terhadap crypto kemungkinan sekitar 60% Bitcoin dan 40% Ethereum.

Tesis harga Bitcoin milik sang CEO didasarkan pada data yang mengatakan ada lebih banyak perusahaan yang menambahkan Bitcoin ke neraca mereka dan investor institusional yang mengalokasikan sekitar 5% dari portofolio mereka ke Bitcoin atau aset crypto lainnya.

Namun tetap, dalam pandangan Wood Bitcoin masih tetap menjadi mata uang default ruang crypto, meski El Salvador menganggapnya sebagai alat pembayaran yang sah.

Selain Bitcoin, Wood juga mempercayakan Ethereum untuk di investasikan berkat ledakan aktivitas pengembang yang terkait dengan NFT dan DeFi.

“Kepercayaan saya pada Ethereum telah meningkat secara drastis karena saya dan team telah melihat awal transisi dari Proof-of-Work ke Proof-of-Stake yang mereka lakukan.” Komentar Wood selama siaran langsung di Konferensi SALT di New York.

Ark Investment telah mengelola beberapa dana yang diperdagangkan secara aktif.

Memiliki investasi yang signifikan di Coinbase dan saham di Grayscale Bitcoin Trust, Wood dikabarkan memang sering mendiskusikan tentang antusiasmenya terhadap cryptocurrency.

Wood juga ungkap percaya pada ancaman SEC ketika melakukan tindakan hukum terhadap Coinbase terkait peluncuran produk hasil stablecoin.

Dalam pandangannya, Coinbase seharusnya tidak terlalu khawatir. Wood menyoroti bagaimana hal serupa juga terjadi pada Oktober 2019 silam.

Dimana pemilik BTC terbesar di Kanada dan pengelola dana aset digital menerima keputusan yang menguntungkan dari Ontario Securities Commission (OSC) untuk menawarkan dana Bitcoin yang diperdagangkan secara publik.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik