Berita Bitcoin · 5 min read

CEO Investment terkemuka Sebut Bitcoin Bernilai $500.000 di 2026

Bitcoin tetap menjadi primadona, meski harganya yang terpantau sangat tidak stabil. Bahkan ada yang mengungkapan, jika di tahun 2026 nilai Bitcoin akan sentuh $500.000

Orang tersebut adalah Cathie Wood, CEO Ark Investment. Ia memilih berpegang teguh pada prediksinya untuk percaya pada potensi cryptocurrency di masa depan.

Wood sebut harga Bitcoin akan bernilai sepuluh kali lipat dalam lima tahun ke depan diikuti dengan pertumbuhan DeFi, NFT, serta peningkatan Ethereum secara besar-besaran.

Menurut Wood, yang pertama meningkat adalah harga Bitcoin yang akan bernilai $500.000 pada tahun 2026 mendatang. 

Sangking percayanya, Wood menetapkan eksposur masa depan Ark Investment terhadap crypto kemungkinan sekitar 60% Bitcoin dan 40% Ethereum.

Tesis harga Bitcoin milik sang CEO didasarkan pada data yang mengatakan ada lebih banyak perusahaan yang menambahkan Bitcoin ke neraca mereka dan investor institusional yang mengalokasikan sekitar 5% dari portofolio mereka ke Bitcoin atau aset crypto lainnya.

Namun tetap, dalam pandangan Wood Bitcoin masih tetap menjadi mata uang default ruang crypto, meski El Salvador menganggapnya sebagai alat pembayaran yang sah.

Selain Bitcoin, Wood juga mempercayakan Ethereum untuk di investasikan berkat ledakan aktivitas pengembang yang terkait dengan NFT dan DeFi.

“Kepercayaan saya pada Ethereum telah meningkat secara drastis karena saya dan team telah melihat awal transisi dari Proof-of-Work ke Proof-of-Stake yang mereka lakukan.” Komentar Wood selama siaran langsung di Konferensi SALT di New York.

Ark Investment telah mengelola beberapa dana yang diperdagangkan secara aktif.

Memiliki investasi yang signifikan di Coinbase dan saham di Grayscale Bitcoin Trust, Wood dikabarkan memang sering mendiskusikan tentang antusiasmenya terhadap cryptocurrency.

Wood juga ungkap percaya pada ancaman SEC ketika melakukan tindakan hukum terhadap Coinbase terkait peluncuran produk hasil stablecoin.

Dalam pandangannya, Coinbase seharusnya tidak terlalu khawatir. Wood menyoroti bagaimana hal serupa juga terjadi pada Oktober 2019 silam.

Dimana pemilik BTC terbesar di Kanada dan pengelola dana aset digital menerima keputusan yang menguntungkan dari Ontario Securities Commission (OSC) untuk menawarkan dana Bitcoin yang diperdagangkan secara publik.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.