Berita Bitcoin · 7 min read

Ini Target Harga Bitcoin Selanjutnya!

Analis Crypto Top Petakan Target Harga Bitcoin Berikutnya

Target yang ditetapkan Bitcoin sebesar $50.000 pada 23 Agustus kemarin, telah gagal dicapai. Ditambah awal bulan September ini, Bitcoin menunjukkan kinerja negatif dalam 4 dari 5 tahun sebelumnya.

Kontributor Cointelegraph dan analis pasar Michaël van de Poppe, baru-baru ini mengatakan bahwa penembusan ETH lampaui $3.500.

Hal ini menjadi indikator utama untuk kenaikan BTC berikutnya, karena sekarang ETH diperdagangkan pada angka $3.700.

Selain itu, persetujuan Bitcoin Trust senilai $150 juta yang ditetapkan oleh Majelis Legislatif El Salvador, jika ditinjau lebih jauh lagi akan berpotensi bullish dan tidak sesuai dengan target bitcoin yang ditetapkan.

Menurut data yang dilansir dari Bybt.com, kedaluwarsa pada 3 September besok akan menjadi ujian kekuatan bagi bull. Sebesar 93% dari opsi call yang mana ada sekitar $390 juta telah ditempatkan pada $48,000 atau lebih tinggi.

Selain itu, instrumen netral-ke-bullish ini mendominasi kedaluwarsa mingguan sebesar 48% jika dibandingkan dengan opsi put pelindung senilai $265 juta.

Namun, rasio call-to-put 1,48 ini menipu karena optimisme berlebihan yang terlihat dari bulls dapat menghapus sebagian besar taruhan mereka jika harga BTC tetap di bawah $48,000 pada pukul 8:00 UTC pada hari Jumat mendatang.

Di bawah ini adalah 4 skenario yang paling ‘memungkinkan’ untuk mempertimbangkan tingkat harga BTC saat ini. Ketidakseimbangan yang menguntungkan kedua belah pihak mewakili potensi keuntungan dari kedaluwarsa tersebut.

  1. Antara $45.000 dan $46.000: 140 calls vs. 1.220 puts. Hasil bersihnya adalah $48 juta untuk instrumen put (bear) instrumen.
  1. Antara $46.000 dan $48.000: 590 calls vs. 735 calls. Hasil bersihnya seimbang antara bears dan bulls.
  1. Antara $48.000 dan $50.000: 1.930 calls vs. 120 puts. Hasil bersihnya adalah $88 juta yang mendukung opsi call (bull).
  1. Di atas $50.000: 3.310 calls vs. 0 puts. Hasil bersihnya adalah dominasi penuh dengan instrumen bullish senilai $165 juta.

Data di atas menunjukkan berapa banyak kontrak yang akan tersedia pada hari Jumat. Namun semuanya tetap tergantung pada harga kadaluwarsa.

Perkiraan kasar ini mempertimbangkan opsi calls (beli) yang digunakan dalam strategi bullish dan opsi put (jual) secara eksklusif dalam neutral-to-bearish trades

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.