Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini
RAHASIA STRATEGI TRADING BITCOIN

Dapatkan tips dan rahasia strategi trading Bitcoin supaya kamu bisa semakin jago melihat peluang untung

Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini

Cara Copy Trading dengan Platform League of Traders

Akhir-akhir ini muncul salah satu platform pengelolaan portfolio dan juga copy trading bernama League of Traders.

Platform ini sedang mendapatkan ketenaran salah satunya akibat fitur copy trading yang diberikan, yang mempermudah pemula untuk mengikuti posisi trade trader handal secara otomatis.

Pengguna League of Traders dapat mengikuti trade yang dibuka oleh trader lainnya, sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang sama tanpa biaya untuk saat ini.

Oleh karena itu untuk para pemula yang ingin mengikuti posisi trader handal dengan mudah, berikut adalah panduan cara copy trading di League of Traders.

Daftarkan Diri

Sebelum memulai, perlu diingat bahwa League of Traders hanya tersedia di Smart Phone dan belum memiliki versi situs.

Langkah pertama jika belum memiliki akun League of Traders, adalah untuk mendaftarkan diri pada platform tersebut.

Caranya adalah masuk ke kolom “Profile” dan menekan tulisan “Register” yang berada di bagian bawah seperti gambar di bawah.

Setelah itu langkah berikutnya adalah mengisi data yang diperlukan seperti nama panggilan atau Nickname, Email, dan Password.

Setelah semua selesai, langkah terakhir dalam tahap registrasi adalah dengan melakukan konfirmasi melalui tulisan “Register”

Sambungkan Bursa

Jika sudah memiliki akun, langkah berikutnya adalah menyambungkan akun bursa yang dimiliki dengan League of Traders.

Caranya adalah dengan kembali ke kolom “Profile” dan kemudian menekan tulisan “Connect” seperti pada gambar di atas.

Setelah menekan tulisan tersebut, langkah berikutnya adalah memilih bursa yang digunakan. Dalam artikel ini akan digunakan bursa FTX sebagai contoh.

Setelah memilih, League of Traders akan meminta API Key dan Secret yang dapat diambil dari bursa.

Jika menggunakan FTX, langkah pertama dalam mengambil API adalah menuju ke “Setting” di bagian pojok kanan atas atau melalui gambar profile yang berwarna biru.

Kemudian setelah masuk di Setting, langkah berikutnya adalah menekan tulisan API di bagian kategori dan menekan tulisan “Create API Key”.

Langkah berikutnya adalah menuliskan kembali API Key dan API Secret pada League of Traders. Setelah selesai, tekan tombol “Close”.

Berikutnya adalah merubah akses dengan menekan Permissions dan kemudian menekan tombol di sebelah tulisan “Withdrawals Enabled” dan “Internal Transfers Enabled”.

Jika sudah langkah terakhir adalah menekan tulisan “Register” dan kemudian menekan tulisan “Confirm”.

Tulisan “Confirm” akan muncul secara otomatis setelah menekan tulisan “Register”. Tujuannya adalah untuk melakukan konfirmasi.

Pilih Trader

Setelah akun tersambung, langkah berikutnya adalah memilih trader yang ingin diikuti. Caranya adalah masuk ke kolom “Services” dan menekan tulisan “Copy Trading”.

Kemudian langkah berikutnya adalah menekan tulisan “Copy” seperti pada gambar di bawah.

Pilhan “Be a leader” adalah untuk memperbolehkan trader lain mengikuti trade pribadi kalian.

Setelah itu, akan ditampilkan beberapa trader. Cara melakukan seleksi adalah menekan tombol “Filter” dan tekan tulisan “by Exchange”.

Fitur tersebut diberikan untuk mempermudah memilih trader yang menggunakan bursa yang sama, karena pengguna hanya bisa mengikuti trader dengan bursa yang sama.

Dalam contoh ini akan mengikuti trader yang menggunakan FTX, karena bursa yang digunakan dalam artikel ini adalah FTX.

Setelah selesai, kalian akan diberikan pilihan beberapa trader FTX yang tersedia, dan kalian bisa melihat rekam jejaknya masing-masing dengan menekan tulisan namanya.

Cara lain untuk memilih trader adalah masuk ke kolom “Rank” dan tekan tulisan “League List”.

Dari situ kalian akan diminta untuk mencari nama trader yang ingin diikuti.

Apa bila sudah menemukan trader yang diinginkan,  kalian hanya perlu menekan tulisan “Subscribe” dan “Copy”

Berikutnya kalian akan diarahkan ke halaman utama trader tersebut dan kalian dapat menekan tulisan “Copy this Account”.

Kemudian kalian akan diminta memilih akun yang akan digunakan dalam kolom Select API. Gunakan akun dengan API yang tersedia dan jika sudah ditekan, selanjutnya tekan tulisan “Next”.

Setelah itu, kalian akan ditanya dua pertanyaan yang menyangkut pengaturan dana saat membuka posisi yang sama dengan trader yang diikuti.

Atur Dana

Pertanyaan pertama adalah “Apakah kalian ingin langsung mengikuti posisi yang sudah dibuka saat ini?”. Jika iya kalian dapat memilih “Yes, start copying the Leader’s current positions immediately.”

Jika kalian ingin menunggu hingga trader yang diikuti menutup posisi dan kemudian mengikuti yang baru kalian bisa pilih “No, wait until the Leader closes all his positions.”

Setelah itu pertanyaan kedua adalah “Jika dana kalian lebih dari Leader (trader yang diikuti), apakah kalian ingin membatasi dana yang digunakan agar tidak melebihi Leader?”.

Jika iya, kalian dapat memilih “Yes, order amount should not exceed the Leader’s.” Jika tidak kalian dapat memilih “No use all my balance and copy trade at the same ratio”.

Apa bila kalian memilih tidak, maka dana yang akan digunakan hanya akan meniru rasio persentase dari modal yang digunakan trader.

Jika sudah langkah terakhir adalah menekan “Start Now” dan konfirmasi dengan menekan “I Agree, Start this Bot”. Setelah itu kalian sudah resmi mengikuti trader secara otomatis.

Apa bila ingin berhenti, kalian dapat masuk ke kolom “Service”, kemudian tekan tulisan “Copy Trading”.

Berikutnya, tekan nama trader yang sedang diikuti, dan terakhir tekan tiga titik seperti gambar di bawah.

Setelah itu kalian dapat menekan tulisan “Confirm” untuk berhenti mengikut posisi trader tersebut seperti gambar di bawah.

Kalau semua sudah dilakukan, kalian sudah dapat menggunakan League of Traders untuk mengikuti posisi trader secara gratis.  

Top exchange
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Pintu
14 Ulasan
Daftar
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar