Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 6 min read

Dana Perwalian Untuk Ambisi BTC Sudah Disetujui El Salvador!

El Salvador, Negara asal Amerika Tengah, menjadi negara pertama di dunia yang membuat tender legal BTC.

Pemerintah setempat bahkan sudah menyiapkan undang-undang khusus yang mulai diberlakukan pada 7 September.

Mempersiapkan semuanya dengan matang, pada hari yang sama, El Salvador juga akan meluncurkan dompet bernama ‘Chivo’ guna mendukung perpindahan transaksi dari dolar ke Bitcoin.

Selain itu, pemerintah setempat juga sudah menyiapkan 200 ATM untuk mendukung transaksi tersebut.

El Salvador memperkirakan akan memiliki 50.000 pengguna BTC pada hari ini dan akan melakukan banyak promosi guna meningkatkan jumlah pendaftar hingga 80 kali lipatnya dibulan yang sama.

Terlepas dari dukungan kuat dari penggemar BTC dan penggemar Bukele sendiri, rencana tersebut juga mendapat banyak kontra dari kelompok yang menolak tindakan tersebut.

Kelompok tersebut juga membuat tagar tranding di Twitter seperti #nadiequierebitcoin yang berarti tidak ada yang menginginkan bitcoin dan #noalbitcoin yang berarti tidak untuk bitcoin.

Menurut sebuah laporan dari jaringan televisi Telesur, kelompok ini meminta anggota parlemen untuk mengubah sebuah pasal dalam undang-undang yang mengharuskan perusahaan untuk menerima BTC sebagai pembayaran.

‘Kelompok’ tersebut kebanyakan adalah seorang pensiunan, veteran, dan pekerja yang khawatir jika gaji mereka akan dibayarkan dalam bentuk Bitcoin.

Padahal pemerintah sendiri yang telah mengklarifikasi bahwa dolar AS masih akan digunakan untuk membayar gaji, pensiun, dan harga yang ditetapkan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.