Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini
RAHASIA PROJECT DEFI TERBAIK

Dapatkan rahasia dan ulasan beragam project DeFi terbaik untuk perluas pilihan investasi aset kripto mu

Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini

5 Project DeFi dengan Reputasi Terbaik

Kesimpulan panduan

DeFi atau Decentralized Finance masih terus bertumbuh, ekosistem ini pun semakin menarik dengan hadirnya beragam project yang memberikan solusi bagi para pengguna aset kripto.  Menurut DappRadar, ada lebih dari $65 miliar terkunci dalam protokol DeFi. Ekosistem ini pun mampu bertahan di tengah kontroversi peretasan, eksploitasi dan lain sebagainya.

Dari banyaknya project DeFi yang masih mampu bertahan di tengah perkembangan industri crypto yang semakin cepat, berikut ini adalah project DeFi yang dianggap memiliki reputasi terbaik hingga saat ini. Ulasan ini diambil dari berbagai sumber.

Berikut adalah 5 Project DeFi dengan reputasi terbaik.

Aave

Proyek ini didirikan oleh Stani Kulechov pada 2017 dengan nama awal adalah EthLend dan berganti nama menjadi Aave pada 2018. Aave adalah protokol likuiditas sumber terbuka untuk mendapatkan bunga atas simpanan mata uang kripto dan aset pinjaman.

Aave adalah salah satu pemimpin di ruang DeFi dan non-penahanan, artinya Aave tidak memiliki kendali atas kunci pribadi atau cryptocurrency penggunanya. Pada dasarnya, perusahaan tidak secara langsung berinteraksi dengan aset kripto penggunanya. Pada tahun ini kinerja token Aave telah meningkat hingga kurang lebih 102%.

Uniswap

Dibangun pada tahun 2018, Uniswap adalah pertukaran terdesentralisasi atau DEX crypto terkemuka, menguasai lebih dari 64,7% pangsa pasar. Pesaing terdekatnya dalam kategori ini adalah Sushiswap.  

Volume Uniswap sepanjang masa adalah  kurang lebih adalah $196 miliar Komunitas ini mencakup 72 ribu+ penyedia likuiditas, 39 juta+ perdagangan sepanjang waktu, dan 200+ integrasi DeFi. Juga, token UNI dengan cepat menjadi salah satu token paling populer di sejumlah bursa.

Sistem tata kelola Uniswap dan komunitas yang berdedikasi telah memposisikannya untuk terus tumbuh dan menjadi lebih berpengaruh di tahun-tahun mendatang.

MakerDAO

MakerDAO adalah  Decentralized Autonomous Organization salah satu proyek DeFi yang paling dikenal. Ini terutama karena hubungannya dengan DAI, stablecoin yang nilainya dipatok ke dolar AS yang merupakan salah satu stablecoin paling populer di industri cryptocurrency.

DAI adalah mata uang yang dapat digunakan oleh siapa saja dan kapan saja. Maker memungkinkan pengguna untuk mengunci DAI  di platformnya dan mendapatkan tingkat penghematan DAI yang ditetapkan oleh komunitas Maker.

Protokol Maker, atau dikenal sebagai kontrak pintar yang menggerakkan mata uang DAI, diatur oleh pemegang token token tata kelola Maker, MKR. Maker adalah ekosistem cryptocurrency, dan lebih dari 400 aplikasi dan layanan telah terintegrasi dengan stablecoin DAI. Ini termasuk dompet, proyek dan platform DeFi, game blockchain, dan lain sebagainya.

Compound

Compound adalah protokol suku bunga otonom yang memungkinkan pengguna mendapatkan bunga dan meminjam mata uang kripto. Saat ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan bunga dan meminjam 13 cryptocurrency yang berbeda.

Compound memungkinkan siapa saja yang menyetorkan token Ethereum yang didukung untuk mendapatkan bunga atas token mereka atau mengambil pinjaman yang dijamin. Pemegang token asli Compound, COMP, dapat mengusulkan perubahan pada protokol Compound dan memilih apakah akan mengadaptasi perubahan dari pemegang token lain tanpa melibatkan tim Compound. Ini membedakannya dari protokol serupa lainnya.

Pengguna dapat memperoleh token Gabungan dengan menyetorkan cryptocurrency atau mengambil pinjaman, atau mereka dapat membelinya dari sejumlah bursa. Compound adalah salah satu pesaing terbesar Aave.

Ini adalah layanan oracle terdesentralisasi. Blockchain tidak dapat mengakses data yang ada di luar jaringannya, sehingga oracle digunakan sebagai umpan data dan di sinilajh Chainlinkl berperan. Proyek ini memungkinkan investor DeFi untuk mendapatkan akses ke data dari luar.

Akses ke data dunia nyata memungkinkan investor untuk memiliki akses ke data yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan transaksi keuangan. Jaringan oracle terdesentralisasi Chainlink menyediakan input dan output untuk kontrak pintar di blockchain apa pun. Dengan menyediakan akses ke data dunia nyata, Chainlink meningkatkan kemampuan kontrak pintar.

Itu dia lima proyek DeFi yang sejauh ini memiliki reputasi baik di ekosistem DeFi,  mana proyek yang jadi andalan kamu?

Top exchange
Indodax
0 Ulasan
Daftar
TRIV
21 Ulasan
Daftar
Pintu
15 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

21 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

15 Ulasan
Daftar