Berita Blockchain · 8 min read

Cardano Integrasi dengan Orion, Ini Tujuannya

Dikabarkan Cardano (ADA) dan Orion Protoccol (ORN) akan melakukan kerja sama untuk memberikan hal baru di dunia crypto.

Nantinya kerja sama ini akan membuat ekosistem Cardano menjadi semakin luas dan akan membuat Orion lebih dikenal di dunia crypto.

Kerja Sama Cardano dan Orion Protoccol

Orion, salah satu proyek Decentralized Finance (DeFi) bersama dengan salah satu Blockchain terbesar di dunia crypto, Cardano, dikabarkan akan melakukan kerja sama.

Pengumuman ini terjadi pada 23 Juni 2021 melalui Twitter resmi kedua belah pihak yang terlihat antusias mendekati kerja sama ini.

Kerja sama ini adalah integrasi terminal trading ke dalam Blockchain Cardano dengan tujuan meningkatkan efisiensi perdagangan crypto.

Orion terminal ini mempermudah pengguna untuk mengakses beberapa platform perdagangan crypto besar hanya melalui satu jalur, yaitu jalur Orion.

Tujuan penciptaan terminal ini adalah untuk menghindari proses pendaftaran yang panjang.

Selain itu tujuannya adalah untuk efisiensi dalam menemukan harga terbaik dari seluruh bursa yang ada.

Jadi Orion ini berperan sebagai aggregator untuk menemukan harga terbaik di seluruh bursa dan membuka banyak bursa namun hanya melalui satu jalur atau satu aplikasi.

Dengan integrasi ke Blockchain Cardano, Orion akan mendapatkan sistem operasional yang lebih efisien dan lebih ramah lingkungan.

Hal ini disebabkan mekanisme Proof of Stake Cardano yang bergerak lebih efisien dan menghabiskan energi listrik yang lebih sedikit.

Baca juga: Token Meme SNEK di Cardano Melesat 250% Sejak Pertama Listing!

Kerja sama ini juga akan menguntungkan Blockchain Cardano, akibat akan meningkatkan volume transaksi pada blockchainnya.

Pihak Cardano percaya bahwa kerja sama ini akan membuka jalan untuk perkembangan ekosistem Cardano dan crypto secara menyeluruh kepada masyarakat.

Selain itu, kerja sama ini dianggap sebagai salah satu cara untuk membuktikan bagaimana efisiennya dunia crypto bekerja sehingga dapat menjadi salah satu bukti kemajuan teknologi crypto.

Tujuan Jangka Panjang

Melalui kerja sama ini, Orion memiliki tujuan jangka panjang untuk menggabungkan akses kepada jasa keuangan tradisional dan pasar Non Fungible Token (NFT).

Untuk mencapai tujuan tersebut, dibutuhkan blockchain yang kuat serta efisien dan Cardano menjadi Blockchain yang tepat.

Baca juga: Stablecoin Cardano akan Rilis di 2023, Ini Prospek Harga ADA!

Pihak Orion mengatakan bahwa salah satu faktor yang penting dari sebuah Blockchain adalah kemampuan skalabilitas. Dikatakan bahwa,,

“Skalabiltias adalah salah satu aspek yang penting untuk Orion untuk mencapai adopsi yang tinggi, untuk menjadi gerbang utama ke pasar digital. Untuk itu, kami membutuhkan infrastruktur blockchain yang efektif dan efisien. Kami rasa Cardano adalah salah satu blockchain yang memiliki kapasitas sesuai kebutuhan kami, oleh karena itu kerja sama ini menjadi kerja sama yang cocok.”

Jika semua berjalan dengan lancar kerja sama ini dikabarkan akan resmi terjadi pada akhir Tahun 2021.

Kerja sama ini juga akan mendorong nama kedua pihak lebih tinggi, terutama dengan semakin banyaknya transaksi crypto.

Orion akan memberikan solusi yang baik untuk perdagangan crypto yang lebih efisien dan Cardano akan terus maju dalam ekosistemnya sebagai salah satu pesaing kuat Ethereum.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.