Berita Altcoins · 8 min read

Performa Cardano Diprediksi Menguat Bulan Ini! Berikut Tandanya

Setelah performa Cardano (ADA) pada bulan September mengalami penurunan tidak stabil, saat pasar dibuka dengan nada tinggi di Q4, sebagian besar altcoin teratas, termasuk ADA memperoleh momentum di balik kenaikan Bitcoin.

Sebelum itu, ADA sudah lebih dulu memberi kejutan kepada para penggemarnya dengan memulih sedikit lebih cepat selama kuartal terakhir dengan lintasan independen serta mencapai All-Time-High

Meskipun ADA gagal membuat langkah besar bulan kemarin, alt tersebut tetap mempertahankan dukungan $2 yang sangat berarti untuk para hodler.

Sementara di bagian harga, sepertinya Cardano masih berjuang untuk tetap meroket. 

Terdapat tanda-tanda tersirat jika performa Cardano di bulan Oktober akan menguat di tengah perkembangan yang berpusat pada ekosistem dan metrik yang kuat pula. Dan berikut adalah kemungkinannya.

Stablecoin Cardano yang Menyorot Perhatian Besar

Pada Cardano Summit 2021, Input Output HK (IOHK) mengumumkan kemitraannya dengan COTI Group, sebagai platform stablecoin Cardano.

Disaat bersamaan, Cardano secara resmi mengumumkan sedang tahap finishing proyek tersebut dan saat ini stablecoin Cardano sudah di resmikan dengan menggunakan jaringan Djed. 

COTI Group yang berperan sebagai alat pembayaran mereka bekerjasama dengan listing di beberapa bursa termasuk Coinbase, Huobi, dan Crypto.com telah bertindak seperti katalis yang memicu lonjakan harga untuk altcoin.

COTI Group mengalami peningkatan volume sosial dan dominasi sosial selama beberapa hari terakhir berkat kemitraanya dengan Cardano.

Sementara Cardano yang biasanya memiliki volume sosial lebih tinggi, justru mengalami tren turun yang sama setelah flash crash. 

Cardano bergabung dengan fitur Djed untuk platformnya, sengaja didesain agar kuat terhadap market crash, mengurangi resiko kebangkrutan, dan tidak ada kemungkinan pengurasan cadangan.

Selain itu, David Taylor dari Cardano, saat ini telah membagikan pengumuman kemitraan baru dengan jaringan seluler terbesar di Nigeria, Tingo Mobile, 

Pernyataan ini kemudian meningkatkan adopsi Cardano di negara tersebut dan membawa sekitar 9 juta pelanggan di seluruh Nigeria ke Cardano.

HODLer Cardano Terpantau Naik 

Dari sisi adopsi, Cardano bisa dikatakan terpantau cukup kuat. Namun, menurut ITB’s In and Out of money, jumlah hodler yang menghasilkan uang pada waktu pers telah turun menjadi 72%.

Faktanya, laba atas investasi satu bulan Cardano telah berubah menjadi merah setelah berada di hijau untuk sebagian besar bulan lalu. 

Pada saat penulisan, laba atas investasi ADA selama satu bulan jika dikonversikan dengan USD untuk Cardano, hasilnya cukup mengejutkan dengan berkurang 23,28%.

Namun, pengurangan jumlah alamat In the Money ini tampaknya tidak menghalangi investor untuk tetap hodl ADA. 

Tapi tenang! Menurut data ITB’s In and Out of money, jumlah investor yang tetap meng-hodl ADA mencapai ATH baru bulan lalu, sebanyak 245,6 ribu alamat dengan total volume 5,62 miliar ADA.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.