Berita Altcoins · 6 min read

5 Altcoin Berpotensi Bullish di Ekosistem Cosmos (Atom)

5 Altcoin Cosmos berpotensi bullish

Cosmos adalah proyek blockchain yang didasarkan pada protokol konsensus Tendermint. Proyek ini dibuat oleh Jae Kwon pada 2014. Untuk mengembangkan ekosistem interoperable Cosmos yang lengkap, Kwon bergabung dengan Zarko Milosevic dan Ethan Buchman. Namun ia kemudian mengundurkan diri dari proyek tersebut pada tahun 2020.

Baca juga: Mengenal Cosmos Si Internet Blockchain

Tujuan proyek ini sederhana: mengaktifkan blockchain apa pun untuk berkomunikasi, berbagi data, dan bertransaksi dengan yang lain. Dengan mengizinkan banyak blockchain berbeda untuk beroperasi.

Proyek Cosmos juga menjadi tempat bagi proyek kripto dengan altcoin lainnya. Menurut Altcoin Buzz, dari banyaknya altcoin di proyek Cosmos, ada beberapa altcoin yang berpotensi bullish. Berikut ini adalah 5 Altcoin yang diprediksi harganya akan meroket.

JUNO

Juno merupakan platform smart contract di CosmWasm. Platform ini memiliki smart contract terbesar ke-2 setelah EVM Ethereum. Developers menggunakan Juno untuk mengembangkan WASM VM sehingga memudahkan lebih banyak protokol dan aplikasi yang memiliki smart contract yang dapat dioperasikan.

https://twitter.com/JunoNetwork/status/1601169785458655233?s=20&t=bSqPTLX66Imq1fqvqpagNA

Proyek Menarik di Ekosistem JUNO

  • White whale untuk artbitrase yang bermigrasi ke JUNO dari Terra setelah kehancuran Luna.
  • Kado untuk fiat on-ramp and off-ramp langsung ke JUNO.
  • JunoSwap berguna untuk menukar token standar ke token CW-20 apa pun.
  • MintDAO untuk meluncurkan cross-chain NFT dan lainnya

Alasan Proyek JUNO Disukai

Pentingnya CosmWasm sebagai alternatif smart contract untuk EVM, dari sesuatu yang vital bagi pertumbuhan dan kesuksesan Cosmos secara umum. 

Juno juga memiliki token economy yang sangat baik. Lebih dari 75% dari total pasokan token tersedia 64,3 juta di pasar sebagai bagian dari pasokan yang beredar dari 92,8 juta. 

Berarti tidak ada pasokan besar di masa mendatang, pembukaan token, atau jadwal vesting yang perlu dikhawatirkan. Juga, tidak ada kenaikan harga buatan karena pasokan terbatas.

https://twitter.com/JunoNetwork/status/1600437530763350018?s=20&t=WEts3uPR736OylfplsmKgQ

Osmosis dan Sifchain dalam ekosistem Cosmos adalah tempat termudah untuk membeli JUNO. Selain itu, Juno memiliki airdrop besar pada tahun 2021 dan banyak pengguna yang bersemangat adalah pemegang jangka panjang, jadi float-nya rendah. Kemudian, pengguna juga dapat staking untuk APR bersih 33% setelah komisi untuk validator. 

Kujira

Aplikasi yang dikembangkan Kujira, khususnya Orca, hanya tersedia bagi whale untuk menghasilkan lebih banyak uang. Orca memungkinkan pengguna menawar likuidasi pinjaman DeFi dari agunan.

Kujira memungkinkan pengguna menggunakan stablecoin USK yang didukung kripto untuk menawar agunan dengan harga diskon. Saat ini, pengguna juga dapat menggunakan DOT atau ATOM sebagai jaminan untuk mencetak USK dan mengajukan penawaran.

https://twitter.com/TeamKujira/status/1600510226050027524?s=20&t=w2Z_fWv9u1nvrXcH2tshHA

Meskipun terdengar sulit, namun dengan menggunakan USK untuk menawar ATOM dari pinjaman yang dilikuidasi dan pengguna dapat membeli ATOM dengan harga diskon, yang nantinya semua biaya masuk ke dalam staking $KUJI.

Alasan Proyek Kujira Disukai

Karena sistemnya yang demokratis dan proses yang biasanya hanya dapat dilakukan oleh investment houses di TradFi. Sehingga, Kujira membuat poros cepat dari ekosistem Terra Luna untuk membangun chain-nya sendiri. 

https://twitter.com/TeamKujira/status/1601552832876154883?s=20&t=TyJd_8unIz1pg2sV2y-HQA

Selain itu, $KUJI juga memiliki token economy yang bagus, seperti Juno dan lebih dari 75% dari total pasokan ada dalam pasokan yang beredar. Dalam hal ini, 96,7 juta dari total pasokan 122,3 juta. Sementara, MEXC dan Osmosis merupakan dua tempat paling populer untuk membeli $KUJI.

KAVA

Meskipun Kava pernah turun 90% dari harga tertingginya, namun tidak ada yang berubah di Kava kecuali ada hal-hal yang jauh lebih baik. Seperti program hibah mereka, peningkatan likuiditas mereka di Curve’s 3Pool, peluncuran chain EVM mereka.

https://twitter.com/kava_platform/status/1601398315387592704?s=20&t=ehrlHU7-Uv4ZtReYxUgXrA

Secret Network (SCRT)

Secret Network membuat kemudahan pengguna Cosmos fokus pada privasi. Semua masalah dari centralized platform terus memperingatkan pengguna bahwa privasi dan self-custody sangat penting.

https://twitter.com/SecretNetwork/status/1595121288355323904?s=20&t=CVziCI8VpF1llMb0bxPjZg

Alasan Proyek Secret Network Disukai

  1. Pada Secret Network ditemukan kerentanan di bagian privasi dan eksploitasi, untungnya hal itu segera diperbaiki dan tidak ada yang kehilangan dana. Namun selama eksploitasi ini ada banyak aspek privasi seperti melindungi wallet address dipublikasikan sehingga rahasia tidak terlalu pribadi untuk sementara waktu. 
  2. Ekosistem Secret Network cukup berkembang sehingga pada tanggal 15 Desember, mereka mengadakan Secret Summit pertama mereka secara online
https://twitter.com/CosmosATOMDaily/status/1600757376956698624?s=20&t=zU0azyrPXTl1hRtF9IJNZQ
  1. Secret Network merupakan proyek lain dengan fundamental yang bagus dan meningkat, seperti Kava yang sempat turun 90% dari harga pasar bullish tertinggi. Secret tersedia di Binance dan Osmosis.

Axelar

Axelar menggambarkan dirinya sebagai Stripe of crypto. Mereka merupakan alat komunikasi cross-chain yang sebagian besar menggunakan API dengan cara yang sama seperti Stripe menggunakan API untuk membuat pengaturan pembayaran di seluruh web menjadi sangat mudah.

https://twitter.com/axelarcore/status/1600874857537081344?s=20&t=c5v1jD4oQwHO_FytRpuhMA

API merupakan alat untuk menambahkan utilitas ke aplikasi dan protokol dengan cepat dan murah. Hal ini untuk mempermudah akses ke lebih banyak aplikasi dan chain. Lebih dari 24 blockchain dan transaksi senilai US$1 miliar (Rp15 triliun) adalah bagian dari pengalaman Axelar.

Alasan Proyek Axelar Disukai

Axelar memiliki program hibah aktif hingga US$100.000 (Rp1,5 juta) dalam pendanaan. Versi wrapped seperti USDC dan USDT, axlUSDC, dan axlUSDT yang menjadi stablecoin paling populer di ekosistem Cosmos saat ini. 

https://twitter.com/axelarcore/status/1599856517666476032?s=20&t=egU4TTJYAupc7AYK_hcmZQ

Meskipun merupakan bagian penting dari Cosmos, mereka mendukung banyak aplikasi on chain agnostik seperti Satellite. Kemudian beberapa hal yang tidak dapat dilakukan semua aplikasi di mana pengguna dapat menghubungkan dua wallet Metamask dan Keplr. 

Sementara di Satelit, karena adanya Axelar, pengguna dapat memindahkan koin seperti stablecoin axlUSDC ke Rantai BNB. Kemudian Ellipsis Finance melakukan penukaran dan penukaran BUSD.

Informasi ini bisa kembali ditonton di Youtube Coinvestasi berikut ini.

Altcoin Berpotensi Bullish di Ekosistem Cosmos

Baca juga: 5 Altcoin Kapitalisasi Rendah yang Berpotensi Bullish

Artikel ini merupakan kerja sama Coinvestasi dengan Altcoin Buzz. Artikel ini sebelumnya telah tayang di website Altcoin Buzz. Untuk berita cryptocurrency lainnya, kamu bisa mengunjungi Youtube Altcoin Buzz dan akun Twitter @Altcoinbuzzio.


Disclaimer: Artikel hanya berupa informasi dan bukan saran untuk trading atau investasi. Seluruh isi artikel ini hanya berupa prediksi dan bukan kepastian. Seluruh keputusan investasi ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala risiko yang ada.

Baca juga: Cara Mengetahui Kripto yang Akan Naik

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Altcoin Buzz

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.