Berita Altcoins · 6 min read

5 Altcoin Kapitalisasi Rendah yang Berpotensi Bullish

5 Altcoin kapitalisasi rendah berpotensi bullish

Drama FTX yang tiada hentinya menyebabkan harga kripto mungkin saja terus mengalami penurunan, dan lebih banyak lagi perusahaan yang mungkin mengajukan kebangkrutan dalam beberapa minggu mendatang. 

Walau kondisi pasar kripto saat di akhir 2022 ini terbilang tidak cukup baik, menurut AltcoinBuzz masih ada beberapa aset kripto yang memiliki potensi dan diprediksi akan naik saat bull run nanti tiba.

Berikut adalah 5 Altcoin berkapitalisasi rendah yang diprediksi meroket jika bull run tiba.

Litentry (LIT)

Terhitung sejak akhir November terdapat potensi bullish dalam harga Litentry (LIT) untuk sementara waktu. Salah satu alasannya adalah, proyek Litentry merupakan platform yang berfokus pada identitas, dan ini menjadikannya prospek yang sangat besar.

Menurut data dari Coinmarketcap (01/12/2022), harga LIT diperdagangkan senilai $0.785 dengan kapitalisasi pasar sebesar $31,107,491 dan berada di peringkat 347.

Alasan Litentry Bisa Bullish

Ada beberapa alasan mengapa semua orang bersikap bullish pada Lit:

  1. LIT terdaftar di Binance:  Binance memperkenalkan Litentry dalam peluncurannya tahun ini, dan proyek tersebut terdaftar di Binance, sehingga memengaruhi pergerakan harga. Namun, terdaftar di Binance tidak berarti sukses. Tapi itu berarti memiliki akses ke jutaan pengguna, dan saat ini, LIT tampaknya telah mendapatkan perhatian penuh oleh pengguna.
  2. Memiliki penggunaan yang baik: Litentry menyediakan solusi blockchain inti untuk memecahkan masalah seperti pengiriman uang dan pembayaran lintas batas. Namun sejauh ini, identitas masih belum terlalu banyak mengalami kemajuan. 

Oasis Network (ROSE)

Oasis Network (ROSE) merupakan platform layer-1 yang berfokus pada privasi. Oasis terfokus pada DeFi dan ekonomi data, yang mana memungkinkan penggunanya untuk mengambil kendali atas data mereka. Maka dari itu, kegunaan Oasis menjadi alasan utama mengapa banyak orang percaya Oasis Network akan bullish.

Fitur yang Terdapat di Oasis

  • Beban kerja besar
  • Kecepatan transaksi cepat
  • Pinjaman pribadi
  • Pinjaman dengan jaminan rendah.
  • AMM pribadi

Sementara, Oasis memiliki salah satu teknologi paling mengesankan di pasar, yang menjadi  kekuatan terbesarnya. Desain teknologinya merupakan gabungan dari Polkadot dan Ethereum. Adapun yang disediakan oleh Oasis yaitu:

  1. Skalabilitas lebih tinggi, 
  2. Latensi lebih rendah, 
  3. Biaya lebih rendah.

Untuk bisa memberikan keuntungan tersebut, Oasis memisahkan eksekusi dari konsensus. Proyek ini juga memperkenalkan lapisan kedua yang disebut ParaTimes , di mana transaksi diproses secara paralel, dan dapat meningkatkan throughput transaksinya.

Alasan Oasis (ROSE) Bullish

Pertama, bull run yang akan terjadi karena adopsi. Jadi proyek dengan kasus penggunaan yang relevan akan lebih diperhatikan daripada yang lain, dan Oasis tampaknya lebih fokus membangun kemitraan strategis. Salah satunya adalah kesepakatan yang berfokus pada privasi dengan Meta.

Meta telah mengalihkan fokusnya ke blockchain. Jadi, bermitra dengan Oasis sama dengan menempatkan protokol dalam kondisi yang baik.

Selain itu, Oasis juga memiliki kemitraan lain dengan Equifax. Kolaborasi ini berfokus pada KYC yang terdesentralisasi. Oasis merencanakan lebih banyak kemitraan dalam beberapa bulan mendatang. Oasis sudah memiliki ekosistem kontributor yang besar. Proyek ini juga telah bermitra dengan nama-nama luar biasa. Beberapa di antaranya termasuk:

  • BMW Group.
  • Chainlink.
  • OasisLabs. 
  • Balancer.
  • a16z.
  • Pantera.

Terlebih lagi, Oasis Network merupakan proyek #129 di kripto dan ada potensi dalam pertumbuhan. Jadi, investasi apa pun bisa saja menyebabkan lonjakan harga.

Menurut data dari Coinmarketcap (01/12/2022), harga ROSE adalah $0.04722 dengan kapitalisasi pasar sebesar $269,479,027 dan berada di peringkat 105.

Moonbeem (GLMR)

Moonbeam merupakan salah satu proyek yang kompatibel dengan kripto EVM. Moonbeam sepenuhnya berfokus pada multi-chain, tak hanya itu Moonbeam menjadi salah satu proyek kripto pertama yang mendapatkan parachain DOT, dan mereka punya komunitas yang solid.

Pencapaian Proyek Moonbeam

  • Moonbeam baru-baru ini menjadi tuan rumah Illuminate/2022  (Acara ini menjadi tuan rumah beberapa orang top di ekosistem, salah satunya pendiri Polkadot, Robert Habermeier.
  • Moonbeam baru-baru ini melampaui 1 juta alamat dompet unik .
  • Foundation Grant menyambut baik proyek – proyek yang terkena dampak kehancuran FTX.
  • Footprint Analytics mengatakan telah mengindeks data Moonbeam, yang mana memungkinkan pengembang untuk mengakses aktivitas pengguna, dan transaksi dengan grafik yang mudah digunakan.

Moonbeam juga membuat beberapa integrasi, maka dari itu, aktivitas ini bisa membuat token GLMR naik dan menjadi potensi emas dalam proyek yang akan bull run

Menurut data dari Coinmarketcap (01/12/2022), harga GLMR adalah $0.3692 dengan kapitalisasi pasar sebesar $169,591,954 dan berada di peringkat 138.

Kadena (KDA)

Berikutnya adalah Kadena, yang dirancang untuk adopsi blockchain. dan memiliki solusi untuk trilema blockchain:

  • Skalabilitas
  • Keamanan
  • Desentralisasi

Untuk keamanan dan desentralisasi, proyek ini memutuskan untuk menjadi rantai Proof of Work (PoW), serta untuk mengatasi masalah penskalaan mereka memisahkan eksekusi transaksi dari konsensus berarti mereka dapat melakukan keduanya lebih cepat dengan lebih banyak TPS daripada rantai PoW lainnya seperti Bitcoin.

Alasan Kadena Bisa Bullish

Ada beberapa alasan mengapa KDA menjadi salah satu proyek favorit untuk bullish , yaitu sebagai berikut:

  1. Bahasa pemrogramannya yang unik disebut Pact: Pact adalah bahasa pemrograman sumber terbuka Kadena untuk menulis kontrak cerdas. Pact membantu pengembang membuat logika kinerja tinggi kelas atas untuk transaksi. Jadi, smart contract Pact hanya menjalankan apa yang telah diprogram untuk dilakukan dan pengembang dapat membuat model bisnis baru dan layanan on-chain menggunakan Pact.
  2. Kadena memiliki tim yang berpengalaman, salah satunya adalah Dr. Stuart Haber, yang memiliki reputasi kuat di proyek ini, dan namanya sering muncul di dalam whitepaper Bitcoin 2008. Secara keseluruhan, tim Kadena memiliki pengalaman di bidang keuangan dan blockchain.

Menurut data dari Coinmarketcap (01/12/2022), harga KDA adalah $0.9471 dengan kapitalisasi pasar sebesar $200,218,572 dan peringkat 124.

Baca juga: 3 Faktor Harga Kadena Meroket 500%

Alpine

Berikutnya adalah Alpine, merupakan  token utilitas BEP-20 BWT Alpine F1® Team, yang diluncurkan pada platform Binance Fan Token pada tahun 2022, dan menjadi proyek Fan Token Launchpad ketiga oleh Binance. 

Alasan Alpine Bisa Bullish

  1. ALPINE masih cukup murah dengan harga saat artikel ini dirilis ada di diperdagangkan pada $2,65
  2. Total pasokan token ALPINE sebesar 40 juta,
  3. Tim menjual 10% dari persediaan selama Binance Launchpad Sale.
  4. ALPINE memungkinkan pengguna untuk menikmati biaya transaksi yang rendah dan waktu blok 3 detik.
  5. ALPINE dapat dipertukarkan

Menurut data dari Coinmarketcap (01/12/2022), harga Alpine adalah $2.64 dengan kapitalisasi pasar sebesar $30,045,656 dan berada di peringkat 448.

5 Altcoin potensial

Artikel ini merupakan kerja sama Coinvestasi dengan Altcoin Buzz. Artikel ini sebelumnya telah tayang di website Altcoin Buzz. Untuk berita cryptocurrency lainnya, kamu bisa mengunjungi Youtube Altcoin Buzz dan akun Twitter @Altcoinbuzzio.


Disclaimer: Artikel hanya berupa informasi dan bukan saran untuk trading atau investasi. Seluruh isi artikel ini hanya berupa prediksi dan bukan kepastian. Seluruh keputusan investasi ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala risiko yang ada.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Altcoin Buzz

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.