5 Crypto dengan Potensi Kabar Positif untuk Pergerakan Pekan Ini

Naufal Muhammad

12th July, 2021

Pekan ini nampaknya mayoritas pasar crypto masih bergerak dalam kondisi konsolidasi dengan Bitcoin yang berusaha naik namun secara perlahan.

Dengan adanya harapan bersama Bitcoin yang berusaha bergerak naik, kemungkinan besar terdapat harapan untuk mayoritas crypto lainnya untuk ikut naik.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, terdapat lima crypto yang berpotensi mengalami pengaruh dalam pergerakan harganya akibat kabar sentimen positif terhadapnya.

1. Binance Coin (BNB)

Pertama adalah Binance Coin yang dikabarkan akan mengalami mekanisme burn kuartalannya pada sekitar 18 Juli 2021.

Mekanisme burn ini akan menghapus sebagian persediaan BNB yang beredar yang membuat jumlahnya akan semakin langka.

Jika permintaannya terus naik, kemungkinan besar harganya juga akan terus naik karena jumlahnya yang semakin langka.

Kemungkinan besar sentimen ini dapat mendorong harga BNB untuk naik namun dampaknya masih dapat diperdebatkan.

Hal ini disebabkan saat ini Binance sedang mengalami tekanan dari banyak regulasi di beberapa negara, yang menciptakan sentimen negatif.

Tapi melihat besarnya pendukung Binance dan masih tingginya permintaan terhadap BNB di pasar crypto, kemungkinan besar dampak burn akan menjadi dampak positif.

Dari sisi teknikal, saat ini BNB masih berusaha bergerak naik untuk kembali ke dalam zona apresiasi yang sebelumnya ditinggalkan.

Grafik 4 Jam BNBUSD

Untuk naik lebih tinggi, saat ini BNB harus melewati batas atas pada $333.6 yang kemungkinan dapat membawanya naik hingga $352.

Namun apresiasi harus menjaga batas bawah pada $314.8 yang jika ditembus dapat kembali membawa pergerakan turun pada pekan ini.

2. Kava Protocol (KAVA)

Berikutnya adalah KAVA yang dikabarkan akan resmi meluncurkan Testnet atau jaringan uji coba pada Hari ini, 12 Juli 2021.

Peluncuran ini akan membuat para pengguna KAVA dapat mencoba jaringan baru dari protokol pinjaman ini.

KAVA sendiri adalah sebuah proyek yang mempermudah peminjaman crypto yang bergerak dalam blockchain yang berbeda.

Sehingga KAVA menjadi jembatan untuk blockchain akibat memiliki fitur cross chain untuk pihak peminjam dapat meminjam crypto dari blockchain yang berbeda-beda.

Kabar ini juga disandingkan dengan adanya kompetisi yang digelar untuk pengujicobaan jaringan tersebut dengan hadiah sebesar $100.000.

Oleh karena itu, kemungkinan besar KAVA dapat memiliki sentimen positif dan dorongan beli yang tinggi akibat masih relatif murah dan memiliki potensi tinggi.

Dari sisi teknikal saat ini KAVA memiliki potensi yang cukup baik akibat sedang berusaha untuk bergerak naik juga untuk kembali ke zona apresiasi sebelumnya.

Grafik 4 Jam KAVAUSD

KAVA juga telah keluar dari zona depresiasi yang kemungkinan membawa potensi positif jika berhasil melewati $4,64.

Jika berhasil naik kemungkinan besar target selanjutnya berada pada $4,8 hingga $5,17. Namun jika gagal menjaga batas bawah pada $4,47, potensi apresiasi akan hilang.

3. Axie Infinity Shards (AXS)

AXS juga menjadi salah satu crypto yang berpotensi untuk terus mengalami apresiasi pada pekan ini, melanjutkan apresiasi sebelumnya.

Hal ini disebabkan AXS akan segera listing atau terdaftar untuk diperdagangkan pada bursa Kraken, salah satu bursa terbesar di dunia pada 13 Juli 2021.

Kabar ini dapat membuat akses membeli AXS menjadi lebih mudah, terutama dengan ketertarikan terhadapnya yang terus naik.

Saat ini, permainan dari token tersebut yaitu Axie Infinity, masih memiliki ketertarikan yang tinggi dengan jumlah penggunanya yang terus meningkat.

Hal ini disebabkan adanya kabar yang tersebar dimana pemain bisa mendapatkan pendapatan lebih dari $1.000 atau hampir Rp15 Juta per minggu.

Sehingga nampaknya ketertarikan terhadap AXS akan terus meningkat, terutama dengan fitur staking yang juga akan meluncur pada permainannya.

Dari sisi teknikal saat ini AXS masih terlihat bergerak dalam pergerakan apresiasi yang sudah cukup tinggi.

Sehingga kemungkinan akan terjadi koreksi sebelum harganya naik lebih tinggi. Tapi melihat kondisi saat ini, kemungkinan koreksi masih belum terlihat jelas.

Grafik 4 Jam AXSUSD

Saat ini kemungkinan terdapat koreksi sebelum naik lebih tinggi yang dapat mencapai $16,32 hingga $15,15 sebelum naik kembali.

Tapi jika harga terus naik melewati batas atas pada $19 kemungkinan besar harganya dapat bergerak terus naik hingga $30,7 dalam jangka menengah.

4. Internet Computer Protoccol (ICP)

ICP juga menjadi salah satu crypto potensial untuk mengalami pergerakan yang signifikan pada pekan ini akibat kabar positif.

Kabar tersebut adalah terdaftarnya ICP untuk diperdagangkan pada Bitfinex, salah satu bursa ternama di dunia.

Dikabarkan bahwa perdagangan di Bitfinex akan resmi dilakukan pada 12 Juli 2021 atau hari ini, yang dapat menjadi sentimen positif untuk ICP.

Hal ini disebabkan ICP menjadi lebih tersedia untuk diperdagangkan, yang kemungkinan dapat meningkatkan volume pergerakannya.

Melihat jumlah volume pengguna ICP yang juga terus naik, kemungkinan besar ICP akan terus mengalami ketertarikan yang dapat membawa harganya naik.

Dari sisi teknikal, saat ini ICP masih berusaha untuk naik lebih tinggi dan bergerak keluar dari zona segitiga menurun atau descending triangle.

Grafik 4 Jam ICPUSD

Saat ini batas bawah yang harus dijaga berada pada $37,9 yang jika ditembus dapat membawa potensi apresiasi semakin menurun.

Jika berhasil melewati $41,7 kemungkinan besar ICP dapat terus naik hingga mencapai sekitar $48 bahkan $51 dalam beberapa waktu ke depan.

5. Fetch.ai (FET)

Terakhir adalah FET yang dikabarkan akan melakukan peluncuran terhadap jembatan atau bridge untuk transisi ke jaringan utama barunya.

Saat ini, Fetch.ai sedang dalam rencana untuk pindah ke jaringan terbaru versi 2.0 yang akan membawa efisiensi lebih tinggi.

Nantinya jembatan ini akan mempermudah perpindahan FET dari jaringan lama ke jaringan baru dan juga perpindahan token berbasis Ethereum ke jaringannya.

FET sendiri sebelumnya berdiri pada Blockchain Ethereum, yang saat ini nampaknya sedang dalam proses untuk pindah ke jaringannya sendiri.

Perpindahan ini akan dilaksanakan sejak 16 Juli 2021 hingga 30 September 2021 yang kemungkinan akan menjadi sentimen positif untuk FET.

Melihat ketertarikan terhadap sistem automasi melalui Artificial Intelligence dan Machine Learning, kemungkinan Fetch.ai akan terus mengalami peningkatan dalam ketertarikan.

Sehingga, secara fundamental nampaknya FET menjadi salah satu crypto yang memiliki potensi baik dalam jangka panjang.

Dari sisi teknikal saat ini FET sedang berusaha bergerak naik dan masih berada dalam zona apresiasi sejak akhir Juni 2021.

Grafik 4 Jam FETUSD

Kemungkinan besar jika batas atas pada $0,29 terus terjaga, FET dapat terus naik hingga menuju $0,31 bahkan lebih dalam jangka panjang.

Namun apresiasi ini harus menjaga batas bawah pada $0,283 yang jika ditembus, dapat membawa koreksi yang dalam dan menghilangkan potensi apresiasi.

Bagaimana nasib crypto di paruh kedua tahun ini? Kamu bisa mendapatkannya di Coinfest.id.

Dapatkan Informasi Menarik Seputar Crypto

*Disclaimer

Seluruh pandangan dalam artikel ini adalah analisis pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.