Pisah dengan Bank Barclays, Binance Ungkap Kekecewaan

Naufal Muhammad

6th July, 2021

Juru bicara dari Binance baru saja menyatakan kekecewaannya terhadap Lembaga Otoritas Keuangan di Inggris atau FCA.

Kekecewaan tersebut disampaikan terhadap perlakuan yang didapatkannya mengenai keberadaannya di Inggris yang dibatasi.

Selain itu, kekecewaan ini juga berlanjut dengan juru bicara menyatakan bahwa dampak perlakuan FCA telah membuat hubungan Binance dengan Bank Barclays berakhir.

Binance Ungkapkan Kekecewaan Terhadap Barclays

Setelah beberapa pekan yang lalu Binance dikecewakan akibat perizinan yang terus ditolak dan dimanipulasi oleh FCA saat ini kekecewaan berlanjut.

Sebelumnya, Binance menjadi salah satu perusahaan keuangan yang sedang dalam tahap permintaan izin dengan FCA untuk beroperasi di Inggris secara resmi.

Namun perizinan tersebut ditolak akibat Binance merasa FCA terlalu banyak melakukan intervensi terutama dengan pemaksaan pengumpulan data pengguna.

Akibat keinginan Binance untuk menjaga data penggunanya, nampaknya perizinan di Inggris resmi ditolak, yang nampaknya berdampak pada hubungan lain.

Bank Barclays, salah satu bank terbesar di Inggris telah mengakhiri hubungannya dengan Binance akibat permasalahan dengan FCA.

Jasa pembayaran yang sebelumnya terikat antara Binance dan Barclays terlihat berakhir setelah juru bicara Binance menyatakan adanya kesalahpahaman.

Juru bicara tersebut menganggap bahwa Barclays terlalu cepat mengambil kesimpulan dan mengakhiri hubungan tanpa pengertian yang lebih panjang.

Hubungan dengan Inggris Mulai Pudar

Kekecewaan tersebut berasal dari Binance yang merasa bahwa Barclays salah paham mengenai keputusan FCA.

Namun nampaknya Barclays juga melakukan langkah ini untuk menjaga keamanannya akibat Binance yang tidak secara resmi bergerak di Inggris.

Tapi perlu diketahui bahwa yang dilarang di Inggris bukan Binance secara menyeluruh namun hanya anak usahanya yaitu Binance Markets Limited.

Oleh karena itu juru bicara menyatakan bahwa Binance sangat kecewa melihat hubungan yang diakhiri Barclays adalah dengan Binance secara menyeluruh.

Binance juga menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi dengan FCA bukan menyangkut Binance sebagai bursa internasional utama.

Pernyataan tersebut dilengkapi dengan Binance yang memastikan bahwa kondisi dana pengguna selalu aman dan terjaga.

Untuk saat ini Binance masih terbuka untuk bicara dengan Barclays, namun nampaknya Barclays telah menutup diri untuk melanjutkan hubungan.

Kasus ini menambah banyaknya serangan yang sedang terjadi pada Binance akhir-akhir ini dengan pengulasan legalitas di Amerika, Caymand Island, Kanada, Jepang, dan Singapura.

Namun Binance memastikan bahwa pihaknya masih akan terus kuat membela haknya akibat merasa tidak melakukan kesalahan apa pun.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.