Siaran Pers · 8 min read

TZ APAC Kenalkan 22 Proyek Web3 Baru di Tezos

tz apac tezos

TZ APAC tengah mengadakan program inkubator EGG WEb3 yang bertujuan untuk membina generasi berikutnya untuk berkontribusi pada pertumbuhan Web3 Acara ini berlangsung sejak 14 September, diikuti oleh 60 pendiri, 22 proyek, dari 8 negara berbeda.

Peserta diawasi dengan ketat dan mendapatkan bimbingan dari para mentor berpengalaman. Beragam proyek yang masuk ke inkubator TZ Apac ini akan ditampilkan dalam demo pada 15 Desember 2022. 

Berikut ini adalah beberapa daftar proyek Web3 yang akan masuk ke Tezos setelah sukses melalui program inkubator TZ APAC. 

All Access Anonymous

Proyek yang disingkat dengan sebutan AAA ini akan memberikan pengalaman berinteraksi dalam ekonomi sosial digital melalui jaringan terdesentralisasi dengan token berbasis DAO dan NFT.

Lumos Protocol 

Dengan Lumos, aset NFT dibawa ke tingkat utilitas berikutnya. Lumos memungkinkan pengguna untuk memuat NFT dengan aset digital apa pun, yang pada gilirannya menjadi aset turunan.

Ini menampilkan mekanika mutakhir untuk NFT yang memungkinkan kasus penggunaan yang bermanfaat untuk proyek blockchain di seluruh DeFi, Gaming, DAO, dan kreator ekonomi. 

Teztrack oleh Skolalabs

Teztrack dirancang untuk menjadi pelacak portofolio all-in-one, jejaring sosial, dan basis rumah di ekosistem Tezos. Platform terintegrasi Social-Fi mereka adalah perpaduan antara kenyamanan dan komunitas, di mana pengguna dapat menjelajahi yang terbaru di Tezos NFT, DeFi, dan bermain game. 

Baca juga: Apa Itu Tezos (XTZ)? Blockchain Ramah Lingkungan

Squidpay 

Squidpay adalah platform pembayaran diskon yang memanfaatkan skala ekonomi untuk menyediakan inventaris dari pedagang dalam jumlah besar dan memberikan penghematan kepada pelanggan mereka dalam bentuk harga yang lebih rendah. Selain itu, Squidpay juga bertujuan untuk menyediakan layanan pengiriman uang terjangkau di seluruh Asia Tenggara.

Third Media

Produk ini bertujuan untuk memecahkan masalah sentralisasi dalam ekonomi kreator. Platform ini memiliki kendali akhir atas konten, monetisasi, dan konsumen konten.

Proyek ini juga bertujuan untuk mengembalikan kendali ini kepada pencipta melalui platform yang didukung oleh blockchain, cryptocurrency, dan NFT.

Boom

Boom adalah  marketplace  Web3 Social-Fi yang menggabungkan etalase dan  produk ritel konsumen, cryptocurrency, dan NFT.

Uniknya, screenshot atau menyimpan gambar di dalamnya tidak mungkin dilakukan, dengan mekanisme itu proyek ini mengembalikan kelangkaan digital yang sebenarnya.

Fitur aslinya termasuk Boom Bazaar (di mana merek dapat memberi penghargaan dan terhubung dengan komunitas mereka menggunakan NFT, dan Boom Social yang merupakan grup dan komunitas obrolan pribadi dengan gerbang token. 

Baca juga: TZ APAC Tezos Bermitra dengan NUS Singapura

Carbonite Club

Carbonite Club adalah pembangun identitas anonim on-chain. Pengguna menyelesaikan tugas, yang dicatat di blockchain sebagai bukti kompetensi dalam keterampilan ini sebagai NFT portofolio.

Pengguna belajar dan menghasilkan pada saat yang sama, dan memiliki akses ke alat analitik yang kuat yang memberdayakan pembelajaran mereka yang efisien.

Asur

Asur menciptakan NFT interaktif generasi berikutnya, yang bertujuan untuk memberi gamify dan memberi penghargaan kepada pengguna yang berinteraksi dengan ekosistem Tezos.

Dengan integrasi kontrak pintar level-up, dan tindakan, misalnya menyediakan likuiditas pada DEX yang dapat memicu kondisi untuk meningkatkan setiap NFT ke tingkat penghargaan dan utilitas yang lebih tinggi.

Baca juga: Asur Ciptakan Generasi Baru di Industri NFT

FindTruman

FindTruman adalah perusahaan story-gameplay Web2 teratas yang menciptakan platform Web3 co-creation terdesentralisasi. Ini bertujuan untuk mendisrupsi industri game tradisional, memastikan pembuat konten menerima apa yang pantas mereka dapatkan dan memberi insentif kepada mereka untuk membangun game yang lebih baik untuk pemain.

Game Geeks

Game Geeks bertujuan untuk mengubah industri game dengan mengintegrasikannya dengan teknologi blockchain Tezos.

Visinya adalah hub game terdesentralisasi yang digunakan oleh hampir semua game, mulai dari game hypercasual hingga genre game klasik seperti First Person Shooters (FPS), Real Time Strategy (RTS), dan Massive Multiplayer Online Role Playing Games (MMORPG).

Baca juga: Game Geeks Adakan Acara Khusus Pembuat Game, Ini Cara Ikutan!

MagicNFTy

MagicNFTy adalah alat manajemen komunitas tanpa kode, yang memungkinkan influencer untuk dengan mudah memanfaatkan teknologi blockchain.

Dengan MagicNFTy, pembuat konten dapat dengan mudah membuat token merek, menandai konten mereka, dan mengelola komunitas mereka.

Ini memberikan tingkat kontrol dan transparansi baru bagi pembuat konten dan memastikan bahwa mereka diberi kompensasi yang adil atas pekerjaan mereka, dan memberi mereka kepemilikan penuh atas konten mereka.

Genesy

Genesy sedang dalam misi untuk mendemokratisasikan sistem seni dengan meluncurkan Platform Terbuka pertama untuk 1/1 Art Nfts di Tezos.

Dengan keyakinan kuat bahwa seni harus dapat diakses oleh semua orang, Genesy memberikan kesempatan kepada seniman dan kolektor untuk mencetak dan mengumpulkan Seni Digital Langka dari komunitas seniman yang luar biasa di ekosistem tezos.

Genesy akan memanfaatkan model kurasi terbuka berdasarkan data dan analitik. Berbekal talenta pengembang tingkat atas dan menjadi veteran di bidang Tezos NFT, OPEN1 akan menyiapkan panggung untuk revolusi budaya sejati.

OWNLY

OWNLY adalah landasan peluncuran artis dan pasar yang berfokus pada seni NFT non-generatif edisi tunggal. Seniman dapat meluncurkan karya seni NFT edisi tunggal mereka sendiri, menjualnya langsung ke kolektor, dan memegang kendali penuh atas hasil kreatif mereka.

OWNLY akan mendukung artis dengan menambahkan utilitas berharga melalui aplikasi inovatif NFT seperti Augmented Reality, versi 3D, GameFi, dan banyak lagi.

Selain itu, OWNLY memungkinkan seniman untuk terhubung dengan kolektor dan membangun pengikut untuk karya mereka.

PENTAS IO

Pentas.io adalah marketplace NFT inklusif yang berupaya memberdayakan pembuat konten dari nilai-nilai warisan, budaya, dan tradisional melalui pelestarian aset digital.

Dengan fokus yang kuat pada komunitas, pendidikan, fokus pada adopsi massal blockchain, dan mempromosikan Blockchain-as-a-Service (BaaS), Pentas.io menawarkan rangkaian lengkap yang membuatnya populer di kalangan pembuat konten.

Acxyn

Acxyn adalah start-up DeFi yang bertujuan untuk memberdayakan pengembang game dengan nilai seperti data baru yang kompatibel dengan berbagai game dan strategi monetisasi modal.

Dengan visi yang kuat untuk masa depan industri game, Acxyn berkomitmen untuk menyediakan pengembang game dengan alat yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam langkah berani ini yang berpotensi merevolusi industri game senilai US$312 miliar.

Circle of Games

Circle of Games adalah platform permainan Web3 yang digerakkan oleh pemain, di mana pemain dapat bermain, bersaing, dan menghasilkan uang melalui berbagai permainan menyenangkan dalam ekosistem.

Dibangun oleh tim veteran industri game yang kuat, filosofi COG adalah bahwa game, baik Web2 atau Web3, harus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua orang.

Quurk Studio

Quurk Studio mendorong munculnya baru ekonomi game ReFi yang berorientasi pada pelajar di Web3, dengan membangun game yang mendidik dan menghargai hasil pembelajaran sambil menciptakan dampak sosial dengan kaum muda yang berisiko.

Dibangun di atas dasar-dasar sumber daya manusia regeneratif oleh tim dengan pengalaman bertahun-tahun dalam permainan serius, ekosistem Quurk ReFi menganjurkan model ekonomi berkelanjutan yang melampaui sekadar penghargaan.

Xanadu oleh MinistryXR

Dengan Xanadu, metaverse mewakili kebebasan untuk penghibur, seniman, dan kreatif untuk mengerjakan keajaiban mereka tanpa dibatasi oleh batasan apa pun.

Ministry XR menghadirkan metaverse kepada orang biasa, dapat diakses tanpa hambatan seperti kacamata VR atau program besar untuk diunduh.

Baru-baru ini, Xanadu menjadi tuan rumah Merdekaverse, festival Hari Nasional Malaysia terbesar di metaverse, lengkap dengan parade bersama Tunku Abdul Rahman dan Sudirman. Nantikan acara lanjutan dengan fokus kuat di wilayah APAC!

Quilt Chat 

Quilt bertujuan untuk menciptakan Web3 yang saling berhubungan dengan menciptakan protokol dan marketplace sosial multi-rantai terdesentralisasi yang memungkinkan sosialisasi tanpa batas di seluruh rantai.

Ini adalah solusi untuk sentralisasi data dan kurangnya privasi pada platform Web2 seperti Twitter, dan sentralisasi marketplace NFT yang bertentangan dengan etos Web3.

Protokol sosial Quilt akan mendukung ekonomi pencipta dengan memungkinkan pencipta NFT sarana untuk menerima komisi, mengatur lelang NFT, dan banyak lagi dari pengguna tanpa perlu menggunakan pertukaran seperti Opensea dan Rarible.

Quilt juga mendukung Game-Fi, memungkinkan penggunanya untuk berdagang dan mensosialisasikan Aset Game Web3 mereka dalam game.

Opusdei Money

Opusdei sedang membangun DAO untuk kepemilikan dan manajemen cryptocurrency dan NFT kolektif.

Dengan opusdei, orang atau layanan dapat memelihara alat keuangan sebagai aset digital dan mengeluarkan token pada aset tersebut. Ini memungkinkan protokol uang yang diatur oleh komunitas yang lebih kaya dengan tujuan menguntungkan semua anggota.

Opusdei berpotensi mendefinisikan kembali apa artinya berinvestasi dan mengelola aset digital, menetapkan standar baru untuk industri ini.

VChained

VChained bertujuan untuk memungkinkan transparansi lengkap dengan memungkinkan keterlacakan dan keaslian hanya dengan memindai kode QR.

VChained adalah solusi low-code dan no-code yang berkelanjutan untuk manajemen rantai pasokan dan keterlacakan yang dibangun untuk diadopsi secara massal oleh rantai pasokan mana pun, terlepas dari industrinya. Ini memungkinkan pengguna melacak produk dan jejak karbon di seluruh siklus hidup produk dengan Blockchain.

Dengan VChained, tidak perlu migrasi, alih-alih menggunakan dasbor, pengguna dapat langsung mengintegrasikan solusi dengan API atau menghubungkan perangkat IOT pengguna atau cukup mengkloning perpustakaan sumber terbuka kami dan menghosting backend sendiri dengan penyesuaian.

InterLace

Munculnya web3 membawa desentralisasi lebih lanjut dalam ekonomi tenaga kerja, yang pada akhirnya memberdayakan ekonomi lepas.

Platform ini dibangun untuk organisasi terdesentralisasi untuk terhubung dengan pemecah masalah individu pada lingkup berbasis tugas. InterLace diposisikan sebagai perantara terdesentralisasi dengan menyediakan pembangunan reputasi on-chain, orientasi kontributor, dan transparansi pembayaran dengan “proof of work”

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.