Berita Altcoins · 6 min read

Solana Tunjukkan Harga Memukau, Setelah Tembus ATH Baru

Solana (SOL)  kembali mencapai ATH baru dan unjuk gigi dengan harga yang memukau.

Pencapaian ini terasa tidak mudah bagi SOL, karena aset kripto terbesar keenam berdasarkan kapitalisasi pasar itu terjebak dalam periode stagnasi setelah mencapai rekor tertinggi di angka $216 pada 9 September. 

Hari ini, SOL mencapai harga tertinggi baru sepanjang masa dengan harga $218.92. Harga tersebut naik hampir 36% selama seminggu terakhir, dan telah naik sekitar 57% selama 30 hari terakhir. 

Solana All Time High

Selama akhir pekan, kapitalisasi pasar SOL membalikkan XRP menjadi mata uang kripto terbesar keenam di pasar, mengulangi pergerakan berumur pendek dari awal September miliknya.

Selain Solana yang raih ATH baru, pasar cryptocurrency yang lebih luas juga alami peningkatan yang sama baru-baru ini. 

Sebuat saja raksasa cryptocurrency, Bitcoin, yang menetapkan rekor tertinggi baru sepanjang masa dengan kisaran harga $67,277 minggu lalu. Disusul dengan Ethereum yang menetapkan puncak barunya sendiri sebesar $4.361 menurut laporan CoinGecko.

Sementara itu, aktivitas di ekosistem Solana telah meningkat selama tiga bulan terakhir. Protokol DeFi yang ada pada platform, yang memungkinkan aktivitas pinjam-meminjam dan perdagangan orang-ke-orang alami peningkatan di sana.

Menurut data dari DeFiLlama, ada sekitar $13,9 miliar aset SOL yang terkunci dalam protokol DeFi. Ini adalah puncak baru untuk platform tersebut.

Demikian pula, aktivitas NFT di Solana juga ikut meningkat akhir-akhir ini. Menurut perkiraan, kapitalisasi pasarnya berkisar $910 juta per Solanalysis, dan terdapat lebih dari $64 juta volume perdagangan selama seminggu terakhir.

NFT sendiri adalah token yang berfungsi sebagai tanda terima bukti kepemilikan atas barang-barang digital di blockchain. 

Pasar NFT belum lama ini melihat peserta kelas atas, ketika FTX US meluncurkan pasarnya sendiri yang awalnya berfokus pada Solana NFT. 

Di penghujung acara, SOL berhasil keluar dari jurang dan alami peningkatan nilai sepanjang Agustus hingga September.

SOL naik dari yang awalnya berkisaran harga $35 pada 1 Agustus, menjadi $213 awal bulan lalu. 

Jaringan SOL juga pernah mati selama lebih dari 17 jam, dimulai pada 14 September kemarin karena apa yang disebut oleh Yayasan Solana sebagai serangan penolakan layanan, setelah membanjirnya transaksi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.