Berita Bitcoin · 7 min read

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Bitcoin Tembus 1 M Tahun Ini?

Hari ini harga Bitcoin resmi mencapai rekor tertinggi barunya. Pada waktu pers, Bitcoin diperdagangkan di harga $66,930.39 atau setara dengan 946 juta rupiah. Dengan performanya, apakah Bitcoin mampu menembus 1 M tahun ini?

BTC/USD 1-hour candle chart

Rekor ini membuat Bitcoin keluar sebagai aset kripto pertama (berdasarkan kapitalisasi pasarnya) yang berhasil memenuhi ramalan analis dan kemungkinan besar menutup bulan Oktober dengan hijau.

Bagaimana Target Harga Potensial Bitcoin Selanjutnya?

Dalam hal ini, short-term bullish untuk aset Bitcoin seperti yang dicatat oleh data on-chain sebenarnya terpantau dengan jelas. 

Namun tetap banyak pembelaan dari para Analis, salah satunya analis Ali Martinez yang meninjaunya melalui metrik. Metrik ini secara historis dapat menandakan puncak BTC dan menunjukkan bahwa Bitcoin siap untuk membidik target harga $100.000 (lebih dari 1 M ).

Data lebih lanjut yang diberikan oleh analis David da Silva Rosa yang menunjukkan bahwa Bitcoin bergerak relatif cepat ke level tertinggi baru setelah memecahkan rekor level sebelumnya di bulan Desember 2020, yang dibutuhkan waktu lebih dari dua minggu untuk melonjak dari $20.000 menjadi $30.000.

Dengan pantauan di masa lalu, benchmark cryptocurrency hanya membutuhkan waktu 6 hari untuk naik dari $30.000 menjadi $40.000. Dengan demikian, analis memperkirakan $100.000 dapat dicapai lebih cepat dari yang diharapkan.

Namun sebenarnya, fenomena ini mungkin didorong oleh mania dan efek FOMO yang justru dapat membahayakan kenaikan BTC ke level tersebut.

Karena spekulan dan short-term hodler memasuki pasar melalui derivatif, dan posisi leverage yang berlebihan melemahkan momentum bullish.

Bitcoin akan Bersinar Lebih Dulu dari Alt

Berbagai data mendukung bahwa gagasan terpantau lebih kuat mengarah pada Bitcoin yang akan lebih dulu bersinar daripada sepupunya, Altcoin.

Dengan dominasi kapitalisasi pasar Bitcoin di persentase 47,4% pada level tertinggi sejak Mei lalu, CoinMarketCap mencatat trader populer sudah banyak yang memperingati jika sekarang bukan saatnya untuk fokus pada portofolio yang banyak menghasilkan altcoin.

Perkiraan para analis saat ini menyatakan, di paruh pertama tahun 2022 nanti, barulah waktunya altcoin untuk gantian bersinar.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.