5 Altcoins Anti-Mainstream dengan Kabar Positif Pekan Ini

Naufal Muhammad

9th August, 2021

Pasar crypto nampaknya mulai bergerak naik dan berusaha pulih namun masih terhalang oleh beberapa sentimen terutama kabar regulasi di Amerika.

Walaupun begitu, terdapat beberapa crypto yang relatif jarang disebutkan oleh pasar pada akhir-akhir ini yang memiliki potensi berita positif.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan disebutkan lima altcoins dengan potensi kabar positif yang kemungkinan dapat mendorong harganya naik.

1Inch Protoccol (1INCH)

Pertama adalah 1INCH yang akan listing atau mulai diperdagangkan pada Bursa Kraken. Kabar ini dapat meningkatkan volume transaksi 1INCH dan kemudahan untuk membelinya.

Kraken saat ini berada di peringkat keempat di seluruh dunia menurut data dari Coinmarketcap yang dapat meningkatkan volume transaksi 1INCH.

Selain itu, saat ini 1INCH juga sedang mengalami ketertarikan yang lebih dengan mulai bangkitnya Sektor Decentralized Finance.

1INCH yang bergerak sebagai aggregator untuk menemukan harga terbaik di bursa terdesentralisasi (DeX) telah membantu pengguna menemukan harga terbaik.

Kemudahan tersebut diberikan melalui hanya satu platform sehingga pengguna tidak perlu membandingkan harga di berbagai situs bursa DeX.

Kemudian 1INCH juga baru saja melakukan penyesuaian terhadap biaya transaksi bersama dengan terjadinya pembaruan di Blockchain Ethereum.

Penyesuaian ini dapat membuat 1INCH dapat berjalan lebih efektif dan memberikan data harga yang juga lebih baik kepada pengguna.

Dari sisi teknikal saat ini 1INCH telah berhasil naik ke atas batas atas zona support atau batas bawah yang dapat membawanya naik lebih tinggi.

Grafik Harian 1INCHUSD

Jika berhasil naik, kemungkinan besar tujuan berikutnya berada di $3.05 hingga $3.89 jika berhasil naik setelah menguji batas bawah pada $2.31.

Chilliz (CHZ)

Berikutnya adalah CHZ yang merupakan salah satu proyek crypto berbasis NFT atau Non Fungible Token yang sedang mengalami ketertarikan tinggi.

Saat ini nampaknya CHZ sedang fokus ke NFT berbasis olahraga sepak bola yang juga menjadi salah satu ranah olahraga NFT yang sedang tumbuh.

Kabar positif untuk CHZ saat ini adalah mulai melantainya NFT oleh tim Arsenal, yang merupakan salah satu tim sepak bola terbesar di dunia.

Melantainya NFT ini dapat meningkatkan transaksi perdagangan pada jaringan CHZ yang dapat meningkatkan transaksi koinnya.

Hal ini disebabkan banyaknya antisipasi pada pendukung sejati tim tersebut yang dapat menciptakan kepadatan transaksi dalam jaringannya.

Perlu diketahui bahwa AFC Token atau NFT Token dari Arsenal ini adalah token yang terbatas dan kemungkinan akan mendapatkan ketertarikan tinggi.

Melihat ekosistem NFT sepak bola pada Blockchain CHZ yang terus berkembang, kemungkinan besar pandangan publik terhadap CHZ akan terus positif.

Dari sisi teknikal, saat ini CHZ sedang bergerak naik dan telah berhasil keluar dari batas atas sebelumnya dan keluar dari zona batas bawahnya.

Grafik Harian CHZUSD

Kemungkinan besar jika dapat bergerak naik dan menjaga batas bawah pada $0.27, CHZ dapat kembali naik menuju $0.36 hingga $0.42.

IoTeX (IOTX)

Ketiga adalah IOTX yang kemungkinan akan mendapatkan sentimen positif akibat adanya peluncuran platform UTrade versi kedua.

UTrade adalah platform perdagangan secara terdesentralisasi atau DeX yang diterbitkan oleh Proyek Unifi Protocol (UNFI).

UNFI sendiri bergerak pada jaringan IOTX dimana seluruh teknologinya  menggunakan apa yang dikembangkan pada jaringan IOTX.

Kabar ini dapat menjadi sentimen positif untuk IOTX akibat memperluas ekosistemnya dan juga dapat meningkatkan volume transaksi pada blockchainnya.

Kabar ini dapat menjadi sentimen positif yang membawa harga IOTX naik akibat semakin meningkat kebutuhan untuk biaya transaksi pada jaringannya.

Dari sisi teknikal saat ini IOTX sedang berusaha untuk naik walau sedang terkoreksi setelah keluar dari zona batas bawahnya.

Grafik Harian IOTXUSD

Selama masih dapat menjaga batas bawah pada $0.02 kemungkinan IOTX dapat naik menuju $0.03 hingga $0.035 sebelum naik lebih tinggi.

Ocean Protoccol (OCEAN)

Keempat adalah OCEAN yang merupakan salah satu proyek crypto yang sedang mendapatkan ketertarikan tinggi dari Sektor DeFi.

Saat ini yang kemungkinan akan menjadi sentimen positif adalah adanya proposal yang sedang dalam tahap persetujuan oleh komunitas.

Jika komunitas menyetujui proposal ini, kemungkinan besar akan ada pembaruan jaringan yang dapat meningkatkan harga OCEAN lebih tinggi.

OCEAN yang saat ini menjadi blockchain khusus untuk data menjadi salah satu proyek penting mengingat seluruh dunia masih terfokus pada data sebagai komoditas.

Oleh karena itu, jika pembaruan tersebut terjadi, maka kemungkinan besar OCEAN dapat mengalami peningkatan dalam permintaan.

Dari sisi teknikalnya saat ini OCEAN sedang bergerak naik dari zona batas bawahnya dan kemungkinan akan terus bergerak naik.

Grafik Harian OCEANUSD

Kemungkinan besar selama OCEAN dapat menjaga batas bawah pada $0.47 hingga $0.32, kemungkinan besar OCEAN dapat naik menuju $0.72 hingga $0.90.

Band Protocol (BAND)

Terakhir adalah BAND yang saat ini dapat mengalami potensi dorongan beli akibat akan melantai pada Kraken.

Sama seperti 1INCH kemungkinan besar BAND akan mengalami peningkatan volume akibat meningkatkan kemudahan membeli BAND.

Volume ini kemungkinan akan meningkat bersama dengan semakin banyaknya investor yang memahami potensi BAND.

BAND sendiri bergerak di bidang data, yang jika bercermin pada kondisi saat ini dapat menjadi salah satu daya tarik terkuat untuk investor.

Selain itu saat ini BAND sedang mengalami transisi ke  jaringan terbaru dan pembaruan jaringan secara menyeluruh.

Jika sudah selesai, kemungkinan besar BAND akan mengalami sentimen positif akibat dapat meningkatkan efisiensi pada jaringannya.

Dengan meningkatnya efisiensi tersebut kemungkinan proyek yang akan dibangun pada jaringannya juga dapat meningkat.

Oleh karena itu, dengan ekosistem yang meningkat kegunaan BAND akan lebih tinggi dan pemintaannya juga akan meningkat.

Dari sisi teknikal, saat ini BAND juga baru saja keluar dari zona batas bawah dan kemungkinan dapat terus naik lebih tinggi.

Grafik Harian BANDUSD

Kemungkinan besar selama masih menjaga batas bawah pada $6 BAND dapat naik menuju hingga $9 hingga menuju $11.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan ajakan atau saran resmi untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.