Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

5 Tips Investasi Kripto Pemula

Cryptocurrency yang sedang tenar membuat gelombang investor baru berdatangan, bagi investor baru ada berbagai tips yang bisa diterapkan untuk memulai cryptocurrency agar investasi bisa aman dan menguntungkan. Selengkapnya…

Bentuk Pola Pikir

Tips pertama adalah pola pikir, selama ini masih banyak yang menyebut crypto dengan “main crypto” kata-kata ini secara tidak langsung membentuk pola pikir investor dengan manganggap crypto sebagai mainan, padahal uang yang ada di sana tentu bukan mainan.

Dengan pola pikir main ini, crypto seringkali dianggap remeh dan menjadi ajang coba-coba. Namun ketika kita memiliki pola pikir bahwa crypto adalah investasi kita akan mengelola aset ini dengan serius dan hati-hati agar tidak terjerumus ke dalam kerugian.

Baca juga: Dollar Cost Averaging, Cara Aman Investasi Crypto

Riset Mendalam

Hal terpenting adalah riset dan pelajari aset dengan baik, ketahui fungsi, tujuan, teknologi hingga tim dibaliknya.

Semua informasi mengenai crypto sangat mudah ditemui di internet, kamu juga bisa melihat para ahli yang melakukan review sebuah aset melalui Youtube, Podcast dan lain sebagainya.

Dengan melakukan riset kamu akan mendapatkan informasi yang membantu untuk menentukan apakah aset ini layak untuk dibeli atau tidak.

Batasi Risiko

Ini adalah hal yang sering kali dilupakan oleh investor utamanya untuk yang pemula, industri cypro masih fluktuatif belum banyak adopsi dan masih sangat terpengaruh berita.

Keuntungan dan kerugian bisa dialami dalam waktu semalam, karena itu kamu perlu menentukan seberapa banyak dana yang sanggup kamu hilangkan ketika masuk ke aset tertentu agar jika mengalami kerugian tidak akan membuat kamu panik.

Pastikan menggunakan uang dingin yang tidak akan memengaruhi kehidupan kamu sehari-hari.

Jangan pernah menggunakan uang panas di industri ini karena ketika hilang dan rugi tidak ada jaminan uang akan kembali, karena pasar crypto masih sangat sulit diprediksi.

Jangan Investasi di Satu Aset Saja

Tips selanjutnya adalah disverifikasi, di mana kamu membagi modal kamu ke beberapa aset. Hal ini dibutuhkan agar jika suatu aset rugi masih ada aset lain yang bisa diandalkan.

Tidak ada patokan tertentu berapa aset yang harus kamu miliki, pilih saja aset yang kamu percayai perkembangannya dan pastikan kamu mengingat serta mengontrol beberapa kali aset yang kamu miliki untuk mengetahui pergerakan harganya.

Baca juga: Cara Menyusun Portofolio Crypto dengan Tepat

Analisa

Lakukan analisa untuk mengetahui pergerakan harga crypto ada dua analisa yang umum digunakan yakni fundamental dan teknikal.

Fundamental umumnya mudah dipelajari, di analisa ini kamu mempelajari histori harga aset, fungsi, tujuan, rencana masa depan aset, teknologi hingga tim sebuah aset.

Selain itu kamu perlu memperbarui informasi kamu mengenai perkembangan aset ini, semuanya bisa kamu dapatkan di internet.  

Kemudian ada analisa teknikal, di sini investor mempelajari sebuah aset berdasarkan pergerakan harga dengan melihat chart yang memperlihatkan orang-orang yang sedang melakukan trading.

Dari analisa teknikal ini semua tercermin pergerakan harga, bagaimana polanya dan bisa membantu prediksi harga.

Analisa teknikal ini memang terbilang rumit bagi pemula namun bukan berarti tidak mungkin dipelajari, kamu bisa mendapatkan analisa teknikal di Coinvestasi.

Baca juga: 14 Pola Candlestick Lengkap! Panduan untuk Pemula


Untuk informasi lebih lanjut, klik video di bawah ini.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin