Berita NFT · 7 min read

NFT Anime Azuki Mencapai Penjualan 1 Juta Dollar

NFT Anime Azuki Mencapai Penjualan 1 Juta Dollar

Azuki merupakan proyek NFT anime terpanas yang dirilis sejauh periode 2022. Koleksi tersebut baru memulai debutnya pada Januari lalu, namun sudah melihat penjualan sekunder pertamanya di atas 1 juta Dollar (tadi malam).

Azuki tipe #9605 telah terjual seharga 420,69 ETH melalui NFT marketplace OpenSea, atau setara dengan1,42 juta Dollar pada saat penjualan. 

Penjualan tersebut mencatat keuntungan lebih dari dua kali lipat rekor penjualan sebelumnya, yaitu Azuki tipe #4666 yang bernilai 204 ETH pada 13 Februari, atau sekitar $586.000 pada saat itu.

Mengenal Proyek NFT

Azuki adalah proyek gambar profil yang mencakup 10.000 avatar, yang masing-masing memiliki karakteristik dan elemen visual yang unik.

Konsep ini mirip dengan proyek-proyek seperti Bored Ape Yacht Club dan CryptoPunks, namun mengimplementasikan anime di dalamnya.

Sementara itu, gambar profil sendiri memang sangat diminati dalam sektor NFT, bersama dengan hal-hal seperti sport collection dan item video game. 

Industri NFT yang lebih luas melonjak menjadi volume perdagangan senilai 25 miliar Dollar sepanjang tahun 2021, menurut DappRadar.

Chiru Labs selaku tim yang menciptakan NFT anime Azuki terdiri dari empat orang dengan nama samaran, yang konon mencakup mantan karyawan Facebook dan Google, serta mantan pendiri startup yang mengikuti program akselerator Y Combinator.

NFT Anime Azuki Booming dengan Cepat

Azuki memulai debutnya pada bulan Januari dan dengan cepat menjadi salah satu proyek paling populer, menghasilkan volume perdagangan ratusan juta dolar dalam hitungan minggu. 

Menurut CryptoSlam, hingga kini proyek tersebut telah mencatat perdagangan senilai lebih dari 456 juta Dollar.

OpenSea bulan lalu mencatat volume perdagangan senilai $3,65, sementara data terkini yang dirilis Dune Analytics menunjukkan penghitungan Maret yang bahkan lebih rendah.

Di tengah penurunan, Azuki menjadi salah satu proyek terkemuka di bulan Februari, dan hanya menempati peringkat di belakang Bored Ape Yacht Club and Mutant Ape Yacht Club selama 30 hari terakhir

Azuki #9605 juga telah terdaftar sebagai gambar terlangka kedua dalam koleksi NFT menurut Rarity Sniper. Sementara NFT anime peringkat teratas dalam proyek tersebut dipegang oleh Azuki tipe #2152, yang saat ini terdaftar untuk 500 ETH (hampir $1,69 juta) di OpenSea.

Baca Juga: Diprotes Pengguna, OpenSea Gagal Batasi Minting NFT

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.