Catat! OpenSea Akan Mengintegrasikan NFT Solana Bulan April

Rossetti Syarief

30th March, 2022

OpenSea hari ini akhirnya angkat bicara dan mengkonfirmasi rumor yang mengatakan perusahaan yang berencana mengintegrasikan fungsionalitas NFT Solana.

Meskipun tidak ada tanggal pasti yang diberikan, OpenSea telah menyinggung tanggal peluncuran tersebut di bulan April sebagai dukungan mereka.

Dukungan tersebut akan menempatkan OpenSea dalam persaingan langsung dengan Magic Eden, pemimpin saat ini dalam penjualan NFT di eksositem Solana.

OpenSea Akan Dukung NFT Solana

Dalam tweet yang dikirimkan OpenSea hari ini, patform menggoda penggemar dengan bentuk video teaser berdurasi 16 detik.

Video tersebut bersuara, “Rahasia terbaik yang disimpan di web3,” video teaser menampilkan teks, “wen solana?” di antara kolase NFT sebelum menyatakan, “April 2022.”

Dengan pengumuman tersebut, kini sudah jelas jika desas desus platform yang akan mengintegrasikan fungsionalitas Solana yang beredar sejak awal tahun itu dikonfirmasi kebenarannya.

OpenSea sendiri telah menjadi NFT marketplace dominan di dunia dengan lebih dari 1,6 juta ETH dalam volume penjualan yang ditransaksikan pada Maret 2022, menurut Dune Analytics.

Sementara itu, Magic Eden memimpin dalam penjualan NFT Solana dengan selisih yang jauh, mengungguli Solanart yang berada di posisi kedua dengan selisih enam belas kali lipat pada saat penulisan.

Magic Eden menikmati dorongan awal bulan ini dalam bentuk kenaikan $27 juta seri A yang dipimpin oleh Paradigm. Jika OpenSea bergerak maju dengan fungsionalitas NFT Solana, kemungkinan akan berdampak serius pada pangsa pasar Magic Eden.

Dengan kemitraan tersebut, Solana kini menjadi blockchain keempat yang didukung di OpenSea, tiga lainnya adalah Ethereum, Polygon, dan Klaytn.

Baca Juga: Bemitra dengan Solana, PUBG Akan Kembangkan Game Blockchain

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.