Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Bemitra dengan Solana, PUBG Akan Kembangkan Game Blockchain

Bemitra dengan Solana, PUBG Akan Kembangkan Game Blockchain

Krafton selaku pencipta game fenomenal PUBG, mengumumkan kolaborasinya dengan platform blockchain Solana Labs pada Rabu (23/03)  untuk mendukung pengembangan game berbasis blockchain yang tengah perusahaan siapkan.

Penerbit game Korea Selatan, Krafton, Inc. juga telah diberikan hak resmi untuk mengembangkan game blockchain di jaringan Solana sebagai bagian dari perjanjian.

Game dengan sistem battle royale tersebut tengah bereksperimen dengan game Web3, memanfaatkan aset NFT, serta ekosistem berbasis cryptocurrency dalam prosesnya.

PUBG Kembangkan Game Blockchain

PUBG adalah franchise battle royale shooter terkemuka yang tersedia di berbagai platform. Edisi seluler Android dan iOS seri ini telah melampaui 1 miliar unduhan, sementara entri PC dan konsol telah melampaui 75 juta unduhan.

Pada awal tahun ini, game usutan Krafton tersebut diklaim memiliki sekitar 697.000 pengguna aktif bersamaan. Hanya 1 tingkat sebelum Fortnite dari Epic Games yang lebih populer di genre battle royale.

PUBG juga masuk ke dalam list role-game yang diharapkan memiliki aura seperti metaverse, karena mereka akan menggabungkan avatar digital serta merchandise terkait cryptocurrency.

Baca Juga: Token Metaverse Tetap Melonjak saat Harga Saham Meta Ambles

Sementara itu, ‘perjanjian’ yang disebutkan tadi bermaksud untuk mengaitkan integrasi game ke dalam blockchain Solana, yang memungkinkan players melakukan transaksi menggunakan aset crypto seperti SOL hingga NFT.

Menurut ‘orang dalam’, kedua perusahaan (pihak game dan platform blockchain Solana Labs) telah mencapai MOU atau memorandum of understanding.

“Solana mewujudkan karakteristik terbaik dari ekosistem Web 3.0 dan teknologinya. Krafton akan mendapatkan wawasan yang diperlukan untuk mempercepat investasinya dan produksi pengalaman berbasis blockchain sebagai hasil dari kolaborasi kami.” Ungkap Hyung Chul Park selaku pemimpin Krafton bagian Web 3.0

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.