Berita Altcoins · 5 min read

Jumlah Pengguna Aktif Harian Solana Naik 300%

Jumlah Pengguna Aktif Harian Solana Naik 300%

Menurut laporan yang dilansir Our Network, buletin mingguan yang berfokus pada analitik on-chain, pengguna aktif harian Solana naik 300% sejak pembaruan terakhirnya pada akhir September.

Laporan tersebut juga menyoroti bahwa metrik pengguna aktif harian adalah proxy yang baik untuk pengguna jaringan Solana.

“Pengguna aktif harian Solana menyentuh angka 300.000 pada akhir Januari, tetapi sedikit berkurang menjadi 232.000 karena mengikuti pergerakan market crypto yang juga tengah koreksi. Tren naik pada Solana baru-baru ini kemudian didukung oleh dua top wallet yaitu Solflare dan Phantom yang meluncurkan aplikasi seluler iOS mereka sendiri, bersama dengan partisipasi konsumen yang kuat di pasar Solana NFT.”

Jumlah Pengguna Aktif Harian Solana
Jumlah Pengguna Aktif Harian Solana

Pengguna Aktif Harian Solana Naik, Ini Pemicunya

Ekosistem token non-fungible (NFT) yang dinamis pada jaringan adalah kontribusi utama yang mendorong lonjakan aktivitas pengguna di Solana. 

Laporan Our Network mencatat, peningkatan besar untuk pemilik NFT terjadi sejak Metaplex, protokol dan kerangka kerja aplikasi untuk pencetakan, etalase, dan penjualan NFT terdesentralisasi, ditayangkan di Solana.

“Pasar NFT di jaringan Solana meledak menjadi relevansi pada paruh kedua tahun 2021, dan membawa momentum itu ke tahun 2022 dengan kapitalisasi pasar hanya sekitar $1 miliar dan volume tujuh hari sebesar $46 juta. Sejak protokol Metaplex ditayangkan di Solana, pemilik NFT kumulatif tumbuh dari 28.000 menjadi hampir 2,5 juta hari ini.”

Meningkatnya Pemilik NFT di Jaringan Solana
Meningkatnya Pemilik NFT di Jaringan Solana

Sementara itu, wallet yang berisi setidaknya satu NFT berbasis Solana juga meningkat sejak September.

Jumlah peluncuran NFT di Solana telah meroket, dengan lebih dari 8 juta total NFT dicetak menggunakan Metaplex. Sejak September, ada peningkatan signifikan dalam jumlah dompet dengan lebih dari satu NFT, yang baru-baru ini melampaui 500.000.

Baca Juga: Solana Jadi Instrumen Favorit Investor Institusi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.