Berita Altcoins · 6 min read

Solana Jadi Instrumen Favorit Investor Institusi

Sentimen bearish sejumlah market crypto di antara investor Institusi tampaknya mendingin terlepas outflow puluhan juta Dollar dari merchandise pendanaan aset digital.

Menurut pengawas aset digital CoinShares, merchandise pendanaan crypto mengalami outflow senilai $73 juta terhitung minggu lalu. Sementara minggu ke-5 outflow telah berjumlah $532 juta.

Dari sekian banyak aset raksasa, ada satu aset yang tidak terpengaruh outflow. Aset tersebut adalah kandidat terkuat Ethereum Killer, Solana (SOL), yang hanya memiliki dua minggu outflow dalam tiga bulan terakhir.

“Solana adalah instrumen favorit investor dengan inflow sebesar $5,4 juta minggu lalu dan hanya melihat outflow selama dua minggu terakhir sejak Agustus 2021.” menurut pernyataan CoinShares.

Sementara Bitcoin (BTC) justru terus mengalami outflow terberat di antara investor Institusi .

“Bitcoin melihat outflow sebesar $55 juta, dengan empat dari lima minggu terakhir melihat outflow sebesar $317 juta.”

Outflow baru-baru ini dalam merchandise pendanaan aset digital sangat besar, tetapi tampaknya mendingin setelah penjualan $207 juta seminggu lebih awal dari penjualan terakhir.

Baca juga: Mike Tyson Dukung Solana, Apakah Pengaruhi Harga SOL?

Proyek Solana Kumpulkan $46 juta

Selain mencatat outflow yang tidak terlalu tinggi, yang menjadikan koin SOL favorit investor adalah pengembangan protokolnya yang sering mengumpulkan dana dalam jumlah besar.

Metaplex Foundation salah satunya. Pengembang protokol Metaplex NFT berbasis Solana tersebut telah mengumpulkan $46 juta dalam putaran pendanaan.

Multicoin Capital dan Jump Crypto memimpin putaran ini, dengan Solana Ventures, Alameda Research, dan Animoca Brands berpartisipasi.

Putaran ini juga melihat minat yang sangat tinggi dari mantan dan pemain bola basket profesional saat ini, termasuk Michael Jordan, Allen Iverson, Joel Embiid, Kevin Love, dan Obadiah Toppin. 

Secara keseluruhan, lebih dari 90 investor individu bergabung dalam putaran ini, termasuk rapper Amerika Snoop Dogg.

Dengan modal segar di tangan, Metaplex Foundation berencana untuk mendukung proyek yang menciptakan alat pengembang baru berdasarkan protokol Metaplex. Protokol Metaplex membantu pengguna membangun pasar NFT mereka sendiri di blockchain Solana.

Dibandingkan dengan Ethereum, Solana membantu mencetak dan membeli NFT dengan biaya lebih murah karena biaya transaksinya yang lebih rendah.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.