Siaran Pers · 6 min read

Integrasi Platform, Beli NFT Solana Bisa Langsung di FTX!

Integrasi Platform, Beli NFT Solana Bisa Langsung di FTX!

Pertukaran Crypto FTX.US meluncurkan marketplace untuk jual beli NFT-nya, yang akan mendukung perdagangan untuk berbagai NFT berbasis Solana. Di sini pengguna dapat membeli sebagian besar koleksi NFT berbasis Solana seperti Solana Monkey Business, Degenerate Ape Academy, Aurroy, dan lain sebagainya.

“ Dalam mempelajari begitu banyak dari proyek ini, kami sampai pada pemahaman yang komprehensif tentang kebutuhan pencipta dan kolektor di ruang angkasa. Dengan peluncuran platform ini, kami berharap dapat menyediakan pasar teregulasi bagi pengguna AS dan global yang intuitif dan responsif terhadap kebutuhan mereka,” kata Brett Harrison, presiden FTX AS.

FTX NFTs Marketplace akan menambah daftar pilihan tempat jual beli bagi penggemar NFT dan tentunya meramaikan persaingan marketplace bersama dengan Opensea, Rarible, Makersplace, Nifty Gateway, Wax Atomicmarket, Aavegotchi, Foundation, Superrare.co, Hic et nunc, dan banyak lagi.

Baca juga: Kekayaan 319 Triliun Rupiah, CEO FTX jadi Orang Kaya Termuda Versi Forbes

Pasar FTX.US akan memungkinkan pelanggan membeli dan menjual NFT dengan harga tetap dan juga akan memiliki sistem lelang  mirip dengan cara OpenSea beroperasi.

Pelanggan dapat mendanai akun mereka untuk membeli NFT dengan transfer bank, pembayaran kartu kredit, atau transaksi kripto. NFT dapat dibeli dalam dolar AS, solana (SOL) atau eter (ETH).

Opensea dengan sendirinya mendekati angka $10 miliar dalam hal penjualan karena pasar NFT yang mendukung Ethereum dan Polygon telah meraih $8,58 miliar dalam penjualan sepanjang masa.

Sementara sebagian besar pasar ini mendukung Ethereum, beberapa di antaranya memanfaatkan Polygon, Tezos, Wax, BSC, dan Flow.

FTX Marketplace Mudahkan Pengguna untuk Jual Beli NFT

Rencana FTX AS untuk memasuki ekosistem Solana dengan memisahkan diri dengan bursa FTX yang menjual crypto dan khusus membuat tempat jual beli khusus NFT yang sedang mendapatkan pamor dan minat luar biasa akan memudahkan pengguna. 

Perusahaan merinci bahwa mereka berencana untuk bekerja langsung dengan pembuat proyek Solana untuk memastikan verifikasi keaslian dan menyoroti bahwa tawaran atau daftar dapat dilakukan dengan berbagai aset termasuk USD, SOL atau ETH.  Semua NFT Solana yang sesuai dengan standar Metaplex akan didukung pada platform FTX US.

Harrison dan FTX US percaya bahwa industri koleksi non-fungible token (NFT) telah mendapatkan akses ke dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Ekosistem NFT sudah mulai menyusup ke budaya pop, tetapi belum memiliki platform yang menyediakan akses mudah dan eksposur ke audiens mainstream,” pernyataan Harrison menyimpulkan.


Disclaimer: Platform ini belum terdaftar di BAPPEBTI.

Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada.

Semua trading / investasi digital asset harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.