Siaran Pers · 7 min read

Kekayaan 319 Triliun Rupiah, CEO FTX jadi Orang Kaya Termuda Versi Forbes

Kekayaan 319 Triliun Rupiah, CEO FTX jadi Orang Kaya Termuda di Versi Forbes

Forbes merilis 400 orang Amerika terkaya, di antara nama yang dipublikasikan ada Sam Bankman Fried, CEO FTX yang berhasil berada di posisi 32 dan merupakan orang termuda yang masuk ke daftar Forbes tersebut.

Pemuda berusia 29 tahun ini diketahui telah mengumpulkan kekayaan $22,5 miliar atau setara dengan 319 triliun Rupiah. Hasil tersebut berkat pertumbuhan pesat FTX, pertukaran cryptocurrency yang ia dirikan dua tahun lalu, dan investasi kriptonya sendiri.

Bankman-Fried berniat menghasilkan uang sebanyak mungkin sehingga dia dapat memberikan sebanyak mungkin di tempat yang paling dibutuhkan.

Namanya kini turut disandingkan oleh Mark Zuckerberg pemilik Facebook salah satu orang dengan usia muda dengan kekayaan fantastis.  

“Tujuan saya adalah untuk memiliki dampak,” kata, Sam Bankman Fried mengenai tujuannya mendirikan FTX dan mengenalkan crypto.

Usaha yang dilakukan pria lulusan MIT ini pun berhasil menuai pujian, salah satunya dari Kevin O’Leary yang mengatakan jika Sam Bankman Fried adalah sebuah fenomena.

“Dia telah mencapai banyak hal sejauh ini, dan dia memiliki rasa hormat dari banyak investor, saya salah satunya, “ katanya.

Kekayaan Bankam Fried mayoritas berasal dari pertukaran cryptocurrency miliknya, FTX, yang memungkinkan pedagang untuk membeli dan menjual aset digital seperti bitcoin dan Ethereum. 

FTX juga melayani pedagang derivatif canggih yang ingin membeli aset seperti opsi bitcoin dan memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan token saham.

Bursa tersebut berhasil mengumpulkan $900 juta dari Coinbase Ventures dan SoftBank pada bulan Juli dengan penilaian $18 miliar. Secara terpisah, perusahaan perdagangannya, Alameda Research, membukukan laba $1 miliar tahun lalu.

FTX Alami Pertumbuhan Mengesankan 

FTX pun terus gencar melakukan promosi dan meningkatkan adopsi crypto, Bankman Fried pun telah menggunakan dana investor untuk FTX senilai $900 juta FTX untuk berbagai kegiatan, seperti  mencari akuisisi yang akan memperluas basis penggunanya atau memberinya lisensi untuk beroperasi di yurisdiksi utama.

Pada bulan Agustus, FTX mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi LedgerX, bursa berbasis di New York yang telah memenangkan izin dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS untuk menjual derivatif kripto.

Itu berarti FTX akan segera menjadi pertukaran crypto besar pertama yang menawarkan produk turunan di Amerika, di depan Binance, Coinbase, dan Kraken.

“Mereka bergerak sangat cepat untuk memotong kesepakatan itu,” kata Christopher Giancarlo, mantan ketua CFTC.

Sementara itu FTX terus mengalami pertumbuhan signifikan, volume perdagangan derivatif harian rata-rata $11,5 miliar menjadikannya pertukaran derivatif terbesar keempat, hanya di belakang Bybit ($ 12,5 miliar), OKEx ($ 15,5 miliar) dan Binance ($ 61,5 miliar). 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.