Token Exchange FTX, FTT Raih All Time High

Anisa Giovanny

2nd September, 2021

Token pertukaran FTX  yakni FTT telah mencapai level tertinggi baru sepanjang masa setelah akuisisi pertukaran platform derivatif crypto LedgerX awal pekan ini.

Token mencapai US$66,33 pagi ini dan siang tadi harga telah mencapai harga tertinggi di $70.21 setara dengan Rp 1.001.436. Sebelumnya pada Mei harga FTT sempat menembus $61,28.

FTT diketahui rally bersama dengan siklus pasar sejakl pertengahan Juli namun telah melonjak lebih dari 40% dalam hitungan hari setelah akuisisi.

FTT kini  memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$6,19 miliar, menjadikannya token pertukaran terbesar kedua di belakang BNB Binance.

Belum terungkap berapa banyak FTX mengakuisisi LedgerX, tetapi kesepakatan itu akan memperluas penawaran produk bursa yang berbasis di Hong Kong ke perdagangan berjangka dan opsi di AS

“Akuisisi ini menandai tonggak penting bagi bisnis FTX U.S yang berkembang pesat dan merupakan bagian penting dari strategi kami untuk membawa turunan crypto yang diatur ke basis pengguna AS kami, ”kata Brett Harrison, presiden FTX AS, dalam sebuah pernyataan.

Didirikan pada tahun 2017, LedgerX adalah Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS yang mengatur pasar kontrak yang ditunjuk (DCM), fasilitas eksekusi swap (SEF) dan organisasi kliring derivatif (DCO).

Berbicara dengan Forkast.News awal tahun ini, CEO FTX Sam Bankman-Fried mengatakan bahwa perusahaan sudah mempertimbangkan untuk pindah ke derivatif.

“Kami senang pemerintah mulai membangun kerangka peraturan dan lisensi agar kami dapat menawarkan  dan dapat menyediakan derivatif crypto, “ kata Bankman-Fried

Tahun Sibuk untuk FTX

FTX telah mengalami tahun yang sibuk dalam kemitraan dan gerakan yang menghasilkan publisitas, seperti membeli hak penamaan untuk beberapa stadion dan menjadi sponsor pertukaran crypto resmi Major League Baseball dan lain sebagainya.

Ini membuat FTX, salah satunya FTX U.S mendapatkan eksposur di kalangan masyarakat dan tentunya memiliki dampak positif untuk mengenalkan crypto dan bursa itu sendiri.

Malam ini FTX juga akan listing dua metaverse game Star Atlas yakni Atlas dan Polis. Ini merupakan ekosistem NFT yang akan datang dan sebuah proyek yang sangat dinanti dan menjadi momentum untuk meramaikan  perkembangan NFT utamanya dalam sektor game.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency