7 NFT Coin Terbaik untuk Portofolio

Kesimpulan panduan

NFT menjadi istilah yang sangat populer baik untuk pemain lama atau baru di crypto, hal ini turut berdampak pada aset-aset crypto yang bekerja di proyek blockchain dan mengusung NFT sebagai ekosistemnya.  

Baca juga: Yuk! Mengenal Apa itu NFT

Apa saja NFT coin populer dan bisa dipertimbangkan untuk masuk ke dalam portofolio kamu? Jawabannya bisa kamu temukan di artikel berikut ini.

SAND

NFT coin pertama adalah SAND, token dari sandbox, protokol berbasis Ethereum yang menggabungkan virtual dan augmented reality dengan internet untuk membuat Metaverse.

Di sini, pengguna dapat membuat, berbagi, dan memonetisasi konten dan aplikasi.

Decentraland telah menjadi titik fokus ekosistem Metaverse dan telah meningkatkan basis penggunanya sebesar 3.300% pada tahun lalu.

Saat ini total kapitalisasi SAND adalah $4,47, miliar, jumlah NFT yang tersedia adalah 65% token SAND dengan 1,06 miliar yang masih beredar.

AXS

Axie Infinity adalah game perdagangan dan pertarungan berbasis blockchain yang diwakili oleh Axies, karakter NFT dalam game.

AXS adalah token tata kelola asli untuk alam semesta Axie. Pemegang AXS dapat mengklaim hadiah jika mereka mempertaruhkan token mereka, bermain atau berpartisipasi dalam suara tata kelola utama.

AXS akan diterima sebagai mata uang di pasar Axie NFT. Axie Infinity (AXS) dihargai dengan harga $51,12 dan kapitalisasi pasar $3,1 juta per 21 Maret 2022.

MANA

Decentraland (MANA) adalah platform real estat realitas virtual yang memungkinkan pengguna untuk membuat, merasakan, dan memonetisasi konten serta aplikasi.

Pemain dapat menggunakan MANA untuk membeli NFT LAND dan aset digital lainnya di Decentraland.

Selain itu, kreator Decentraland dapat menggunakan MANA untuk memberi insentif pada struktur virtual, pengalaman, taman hiburan, dan entitas lainnya.

Token MANA juga dapat digunakan untuk membayar berbagai avatar, perangkat yang dapat dikenakan, nama, dan lainnya di pasar Decentraland.

Decentraland (MANA) dihargai dengan harga $2,43 dan kapitalisasi pasar $4,47 juta per 21 Maret 2022.

Flow

Flow adalah blockchain dari Dapper Labs yang dibuat untuk memecahkan masalah skalabilitas NFT da game kripto.

Saat ini Flow telah digunakan oleh NFT marketplace NBA Top Shot, tetapi juga terbuka untuk pengembang lain. Seperti blockchain lainnya, Flow memiliki token asli bernama sama.

FLOW adalah mata uang yang diperlukan untuk jaringan dan semua aplikasi di atasnya untuk berfungsi. FLOW dirancang sebagai metode pembayaran serta aset cadangan jangka panjang untuk seluruh ekonomi Flow.

Token digunakan oleh validator, pengembang, dan pengguna untuk berpartisipasi dalam jaringan FLOW dan mendapatkan hadiah. Ini juga digunakan untuk biaya dan untuk berpartisipasi dalam tata kelola protokol di masa depan. Per 21 Maret kapitalisasi marketnya adalah $2,1 juta dengan harga token $6,15.

ENJ

Enjin coin adalah proyek Enjin, sebuah perusahaan yang bertujuan untuk menawarkan produk game blockchain yang memudahkan semua orang untuk mengembangkan, memperdagangkan, memonetisasi, dan memasarkan dengan blockchain.

ENJ adalah penyimpanan nilai digital yang digunakan untuk mendukung nilai aset blockchain seperti NFT, memberikan item dalam game likuiditas dunia nyata.

Baca juga: Apa Itu Enjin Coin? Panduan untuk Pemula

Enjin Coin (ENJ) dihargai dengan harga $1,45 dan kapitalisasi pasar $1,2 juta per 21 Maret 2022.

XTZ

NFT coin terbaik yang masuk daftar adalahg XTZ milik Tezos, yang merupakan protokol Layer-1 yang diluncurkan oleh Breitmanns. Proyek blockchain menyediakan platform yang lebih skalabel untuk mengembangkan dApps.

Kekuatan super Tezos terletak pada arsitekturnya yang tahan masa depan, yang membuatnya dapat diskalakan tanpa memerlukan hardfork.

Blockchain Tezos dikenal dengan transaksi berkinerja tinggi dan berbiaya rendah untuk pengguna di ekosistem DeFi, NFT, dan Metaverse.

Di blockchain ini juga terdapat proyek Tezos Mandala memungkinkan siapa saja untuk membuat mandala digital sebagai NFT.

CHZ

NFT coin terbaik lainnya adalah Chiliz yang khusus menghadirkan token NFT untuk industri olahraga. CHZ umumnya   digunakan untuk membeli fan token di Socios.com.

Koin CHZ digunakan oleh penggemar yang mendukung tim olahraga populer dari seluruh dunia.

Chiliz telah bermitra dengan beberapa organisasi olahraga paling terkemuka di dunia. CHZ juga terdaftar di Coinbase dan Binance, bursa mata uang kripto terkemuka di dunia.


Itu dia berbagai NFT coin populer dan bisa dipertimbangkan untuk dibeli. Koin tersebut juga memiliki kegunaan untuk proyek yang jelas tujuan serta visi dan misi yang diberikan.

Untuk kamu yang ingin membeli berbagai NFT coin diharapkan untuk riset lebih lanjut, artikel ini hanya berupa informasi dan edukasi, bukan saran investasi.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin