Berita NFT · 5 min read

Penjualan NFT Nike Hampir Tembus 15 Miliar Rupiah!

NIKE NFT SWOOSH

Platform Web3 Nike .SWOOSH telah merilis koleksi sepatu kets non-fungible token (NFT) OF1 pertamanya. Koleksi ini berhasil terjual lebih dari 55.000 kotak dengan 30.000 pembeli unik.

Satu NFT Nike dihargai US$19,82 atau sekitar Rp300.000. Dengan penjualan puluhan ribu kotak itu, NFT Nike berhasil meraup pendapatan lebih dari US$1 juta atau setara dengan Rp14,9 miliar.

Penjualan NFT Nike telah berlangsung dalam beberapa edisi. Pertama terjadi pada 5 Mei yang dibatasi hanya untuk pengguna yang memiliki poster eksklusif. Sebelumnya, merek sepatu terkemuka ini sudah mendistribusikan 106.452 poster di platformnya.

Penjualan kedua tersedia untuk publik pada 24 Mei, bagi yang tertinggal edisi penjualan sebelumnya, Nike mengumumkan bahwa masih ada kurang lebih 80.000 kotak OF1 yang belum terjual.

Baca Juga: Nike Raih Penjualan NFT Tertinggi di Dunia!

Kendala Teknis Pada Penjualan Koleksi NFT Nike

Kendati penjualan Nike OF1 sukses, perusahaan sempat mengalami kendala teknis pada situs web mereka yang menyebabkan penundaan dalam penjualan perdana. Penjualan Nike yang semula direncanakan pada 8 Mei ditunda hingga 15 Mei.

Namun, saat penjualan perdana dimulai, situs web Nike Swoosh sering mengalami gangguan. Kendala ini menghambat proses minting NFT selama beberapa jam.

Beberapa pengguna mengungkapkan keluhan terkait kendala tersebut, mengingat reputasi Nike selama ini dikenal sangat profesional dalam meluncurkan koleksi edisi terbatas kepada publik. Tim Nike pun mengakui bahwa penjualan OF1 NFT berjalan lebih lambat dari yang diharapkan.

Kiprah Nike dalam Ekosistem Web3

Nike telah mengambil langkah strategis dalam memperluas kehadirannya di dunia Web3 dengan beberapa langkah yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah akuisisi startup mode digital bernama RTFKT Studios.

RTFKT Studios dikenal karena kesuksesan koleksi NFT-nya, termasuk koleksi CryptoKicks, dan kemitraannya dengan merek seperti Rimowa dan seniman Takashi Murakami untuk merilis produk edisi terbatas.

Nike telah memberi petunjuk akan segera meluncurkan platform pasar SWOOSH yang akan menawarkan pengalaman virtual dan nyata, game, mint pass, serta file 3D.

Nike berkomitmen untuk memperluas strategi Web3 dan menciptakan pengalaman inovatif bagi para penggemar mereka.

Baca Juga: Komunitas Web3 Nike Swoosh Rilis NFT Pertama!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.