Berita NFT · 7 min read

Nike Raih Penjualan NFT Tertinggi di Dunia!

Nike raih penjualan NFT tertinggi di dunia

Salah satu perusahaan yang dikenal dengan produk seperti sepatu, pakaian, dan alat-alat olahraga AS terbesar di dunia, Nike menjadi salah satu merek ternama yang berpenghasilan tinggi karena penjualan NFT. Menurut data dari Dune Analytics, Nike menempati puncak daftar merek berpenghasilan tertinggi dari penjualan NFT senilai $185 juta.

Nike sebelumnya sukses menjual sneakers NFT bertajuk Nike Dunk  Cryptokicks seharga $130.000  yang merupakan bagian dari 20.000 NFT yang diluncurkan oleh Nike dan RTFKT,

Pencapaian Nike Sebagai Nomor Satu

Tabel perusahaan Nike sebagai nomor satu di dunia.

NFT Nike berhasil mendapatkan lebih dari 67.000 transaksi, kemudian di posisi berikutnya ada Dolce & Gabbana, Tiffany, and Gucci, dengan total pendapatan masing-masing $25 juta, $12 juta, dan $11 juta. 

Tak ingin kalah saing, merek seperti Adidas juga menempati posisi kelima dengan total pendapatan $10 juta, dengan jumlah transaksi lebih dari 51.000.

Penjualanan NFT Sempat Mengalami Penurunan

Berdasarkan data dari Non-Fungible.com, penjualan NFT telah menurun selama setahun terakhir karena lonjakan yang terjadi di awal Mei tahun 2022.  

Sebelumnya pada 27 Agustus 2021, jumlah penjualan harian mencapai 210.000, sedangkan pada 29 Agustus penjualan mendekati $430 juta.

Laporan grafik NFT selama setahun. Sumber: nonfungible.com

Terlepas dari periode volatilitas yang terjadi pada Januari dan Februari, ketika harga cryptocurrency dan penjualan NFT harian terus menurun. Jumlah penjualan NFT bertahan di atas 120.000 sampai akhir tahun lalu.

Sedikit informasi bahwa pada transaksi NFT, volume telah turun menjadi 19.000 transaksi, dengan total penjualan senilai $6 juta.

Baca juga: NFT Bored Ape Diretas, OpenSea Hadapi Gugatan 1 Miliar Dollar

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.