Game Metaverse Sandbox (SAND), Token Naik Lebih dari 1000%

Apa itu Sandbox?

Sandbox adalah platform berbasis blockchain yang diluncurkan pada 2011 oleh Pixowl.

Sandbox memungkinkan pengguna untuk membuat, membeli, membangun, dan menjual kripto dalam bentuk game. Permainan ini menggabungkan unsur decentralized autonomous organizations (DAO) dan Non Fungible Tokens (NFT).

Sandbox didirikan salah satu pendiri dan CEO di Pixowl bernama Arthur Madrid, ia lulus dengan gelar di bidang ekonomi dari Université Paris Dauphine.

Selain Arthur, ada Sebastian Borget yang menjabat sebagai COO perusahaan. Ia lulus dengan gelar dalam jaringan sistem komputer dan telekomunikasi dari Institus Nasional

Tujuan Sandbox adalah untuk memperkenalkan teknologi blockchain dalam industri permainan. Gim ini memfasilitasi model permainan play to earn, di mana pemain bisa bermain gim sambil mendapatkan penghasilan.

Para pengembang Sandbox berharap nantinya para pengguna dapat memiliki kendali penuh dengan menjadikan gim sebagai organisasi yang terdesentralisasi dan otonom.

Keunikan Sandbox

Platform ini memiliki keunikan karena memperkenalkan teknologi blockchain di dunia permainan yang notabene merupakan pasar besar di berbagai negara.

Sandbox juga memberikan para gamer cara baru untuk mendapatkan penghasilan dengan cara menyenangkan, selain itu game ini turut menciptakan metaverse dan mengenalkannya ke para pemain.

Tidak hanya itu saja, dengan meluncurkan token SAND, permainan ini memberikan ruang kepada para pemain untuk berbagi pandangan, ide, dan gagasan terkait tata kelola terdesentralisasi untuk perkembangan proyek. 

Tiga Produk Sandbox

Sandbox terdiri dari tiga produk, di antaranya adalah sebagai berikut:

VoxEdit memungkinkan pengguna untuk membuat dan menganimasikan objek 3D di metaverse, seperti orang, hewan, dan alat di antara item lainnya. O

bjek-objek ini disebut sebagai ASET dan menggunakan standar token ERC-1155, memungkinkan token yang dapat dipertukarkan dan tidak dapat dipertukarkan (NFT) dicetak dengan satu kontrak pintar.

Sandbox Marketplace adalah tempat di mana pengguna dapat mempublikasikan dan menjual ASET mereka setelah terlebih dahulu mengunggahnya ke InterPlanetary File System (IPFS).

Sandbox Game Maker memungkinkan pengguna membuat game 3D secara gratis.

Meskipun tidak ada pengetahuan tentang pengkodean yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam The Sandbox, rangkaian alatnya yang kuat memungkinkan untuk membuat dan menggabungkan aset berharga ke dalam dunia game dan dunia online yang berkembang pesat.

Cara Menghasilkan Pendapatan di Sandbox

Kamu bisa mendapatkan penghasilan di Sandbox dengan beberapa cara. . Setelah membuat ASET dengan VoxEdit, kamu  dapat mengunggahnya ke The Sandbox Marketplace untuk dijual sebagai NFT.

Misalnya, ASET seperti avatar, sepeda motor, dan hewan dijual dengan berbagai harga  mulai dari kurang dari 10 SAND  hingga ribuan SAND.

Demikian juga, kamu dapat membuat dan memonetisasi game kamu sendiri dengan The Sandbox Game Maker, atau sebagai alternatif, dapatkan hadiah sebagai pemain game pengguna lain.

Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari Land  dengan menyewakannya ke pemain lain atau dengan mengisinya dengan konten untuk meningkatkan nilainya.

Sandbox adalah salah satu dari beberapa metaverse crypto yang mencoba mengubah dinamika antara pencipta, gamer, dan platform game.

Sandbox dan rekan-rekannya membuka jalan bagi pasar game baru di mana para pemain memiliki produk dari kerja kreatif mereka dan dihargai atas nilai substansial yang mereka hasilkan untuk operator platform.

Tokenomic Token Sand

Dengan menyediakan ekosistem untuk aset token dalam permainan, ekosistem Sandbox menggunakan beberapa token yang berbeda. SAND adalah token ERC-20 yang menggerakkan semua transaksi dan interaksi ekosistem.

Misalnya, token SAND diperlukan untuk bermain game, membeli peralatan, atau menyesuaikan avatar pemain.

Di masa depan, SAND juga akan berfungsi sebagai token tata kelola, yang memungkinkan pemegangnya memiliki masukan tentang perubahan ekosistem ketika The Sandbox DAO (organisasi otonom terdesentralisasi) didirikan.

SAND juga dapat digunakan untuk membeli ASET dan LAND, potongan digital real estat yang diwakili oleh token ERC-721, yang merupakan NFT.

Pemain dapat menggunakan LAND mereka, plot digital 96×96 meter, untuk menampung game dan ASET. Hanya 166.464 bidang LAND yang akan pernah ada. Ketika seorang pemain menggabungkan beberapa LAND menjadi satu properti, itu disebut Estate.

Terakhir, token SAND dapat digunakan untuk memperoleh lebih banyak SAND, serta Permata dan Katalis dua jenis token lebih lanjut yang diperlukan untuk pembuatan ASSET. Katalis adalah token ERC-20 yang menentukan “tingkat” dan kelangkaan ASET.

Tingkatan berkisar dari “umum” hingga “legendaris”, dengan ASET umum menjadi yang paling langka dan ASET legendaris menjadi yang paling langka. Permata adalah token ERC-20 dan dibakar saat digunakan. Selain diperoleh melalui staking SAND, Permata dapat dibeli dari pemain lain.

Sandbox membayar biaya gas Ethereum atas nama pemain, membuat pengalaman pengguna lebih mulus. Selain itu, 50% dari volume transaksi token SAND dialokasikan untuk The Sandbox Foundation, yang mendukung ekosistem dengan mendanai hibah dan mempromosikan platform.

Koin Sandbox (SAND) yang Beredar

Ada maksimum dan total pasokan 3.000.000.000 token SAND. Saat ini, sekitar 680.266.194 token SAND sedang beredar aktif, yang mewakili 23% dari total pasokan yang tersedia pada Maret 2021.

Dari total pasokan token, sekitar 25,82% disisihkan dalam cadangan perusahaan. 17,18% lainnya dialokasikan untuk penjualan token seed. Pendiri dan anggota tim mengamankan sekitar 31% dari total pasokan token yang didistribusikan di antara mereka.

Sekitar 12% dari total pasokan disisihkan untuk Penjualan Launchpad di Binance , dan 10% lainnya didedikasikan sebagai hadiah untuk penasihat proyek

Harga Token Sand

Saat ini harga token Sand sedang naik dengan tren yang positif, salah satunya diakibatkan oleh Adidas yang membeli Land di game tersebut. Dari bulan Oktober hingga sekarang, token Sand catat kenaikan 1.000%. Harga token Sand baru saja mencapai all time high di $8,5 pada 25 November 2021.

Chart harga Sandbox

Kesimpulan

Sandbox adalah game yang membawa blockchain, metaverse, dan crypto melalui NFT menjadi nyata. Ini adalah game yang membuat para pemainnya bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan bukan hanya kesenangan semata, token Sand saat ini pun sedang menjadi perhatian karena harganya naik cukup siginifikan, tercatat naik lebih 85.000% sejak ia diluncurkan November tahun lalu.

Top exchange
TRIV
22 Ulasan
Daftar
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Pintu
16 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

22 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

16 Ulasan
Daftar