Berita Altcoins · 7 min read

The Sandbox Berhasil Kumpulkan 132 Miliar!

Metaverse menjadi daya tarik investor crypto berikutnya, dengan The Sandbox, hasil kolaborasi anak perusahaan Animoca Brands dan NFT yang berani meningkatkan modal baru dalam putaran pendanaan.

Dibawah naungan SoftBank Vision Fund 2, Animoca Brands, True Global Ventures, Galaxy Interactive, dan kawan-kawannya memimpin putaran Seri B senilai $93 juta atau setara dengan lebih 132 miliar.

Hal ini menandai investasi pertama dana tersebut ke dalam aset kripto.

The Sandbox mengeklaim perusahaanya ingin mempercepat pertumbuhan platform open source metaverse dengan permainan, pertunjukan langsung, dan pengalaman sosial sembari mendukung content creator dengan melibatkan lebih banyak brand dan kekayaan intelektual.

Permainan ini memungkinkan pengguna untuk memonetisasi waktu yang mereka habiskan di metaverse dengan cara yang berbeda, yang juga dikenal sebagai model play-to-earn. 

Ini menciptakan ekonomi sirkular dimana sumber daya yang dikumpulkan oleh satu kategori pengguna dijual dan dibeli oleh kategori pengguna atau pencipta lain.

Sebagai platform Open Source Metaverse berbasis NFT, The Sandbox dikenal karena kemitraannya bersama lebih dari 165 brand, termasuk Snoop Dogg, The Walking Dead, The Smurfs, Care Bears, Atari, dan CryptoKitties.

Menurut sebuah laporan, Binance, Bored Ape Yacht Club, Socios, hingga CoinMarketCap juga ikut membeli lahan digital di metaverse The Sandbox.

CEO dan salah satu pendiri The Sandbox, Arthur Madrid, berbagi rencana tim untuk berkembang ke mode, arsitektur, konser dan pertunjukan virtual, galeri seni, hingga museum. 

“Kami sedang mengembangkan seluruh ekosistem yang membuka peluang kerja digital baru bagi pemain dan kreator di metaverse NFT terbuka kami,” Ungkapnya.

Selain itu, Aaron Wong, seorang investor di SoftBank Investment Advisers, menjelaskan bahwa The Sandbox memanfaatkan blockchain dan tata kelola terdesentralisasi untuk memberikan kekuatan dan kontrol kepada penggunanya.

“Kami percaya The Sandbox sedang membangun platform Open Source Metaverse yang membuka peluang ekonomi baru dengan memberdayakan orang untuk membangun dan memonetisasi kreasi mereka, dari avatar dan bangunan hingga game dan koleksi.”

Belum lama ini, token SAND milik mereka juga meraih All Time High yang mengesankan. Pertanda baik dari kepercayaan yang datang dari invesor.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.