Berita Blockchain · 5 min read

Tak Mau Kalah, Google Buat Unit Perusahaan Blockchain

Google telah menunjuk seorang eksekutif baru untuk memimpin unit perusahaan yang belum lama ini dirancang sebagai bentuk dedikasi terhadap blockchain dan teknologi yang terkait di dalamnya.

Shivakumar Venkataraman, wakil presiden teknik dari Google Alphabet Inc., sekarang resmi menjadi eksekutif unit perusahaan tersebut, menurut laporan yang dilansir oleh Bloomberg News.  

Venkataraman akan menjadi founding leader dari Labs, sebuah inkubator yang dibuat oleh Google untuk menguji proyek-proyek baru dari virtual dan augmented reality.

Google Buat Unit Perusahaan Blockchain

Sebelumnya, Google telah mempekerjakan mantan eksekutif PayPal bernama Arnold Goldberg dari divisi Google payment, unit yang dibentuk sebagai bagian dari strategi yang mengikat berbagai layanan keuangan termasuk cryptocurrency.

Kini, Venkataraman adalah kandidat terpilih untuk menjadi eksekutif unit perusahaan Blockchain. Venkataraman sendiri telah menghabiskan 18 tahun hidupnya untuk bekerja di bawah Google. 

Ia juga memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman sebagai insinyur perangkat lunak untuk perusahaan seperti IBM, serta lebih dari 10 tahun sebagai iklan untuk raksasa teknologi, menurut halaman LinkedIn-nya.

sSementara itu, raksasa teknologi Google akhirnya mulai menjelajah ranah cryptocurrency setelah bertahun-tahun diam-diam terlibat dalam proyek blockchain dan berinvestasi pada teknologi blockchain. 

Kini, Google bahkan terlihat berambisi untuk mengejar upaya Facebook ke metaverse, serta investasi Twitter dalam infrastruktur crypto.

Baca juga: Iklan Crypto di Google Terbit Lagi! Boleh karena Aturan Baru

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.