Berita Regulasi · 7 min read

Bos Apple Ungkap Pegang Cryptocurrency

Bos Apple, Tim Cook, mengatakan di konferensi DealBook jika ia secara pribadi telah memiliki aset cryptocurrency.

Pada acara itu, Cook mengatakan bahwa ia tertarik pada cryptocurrency untuk sementara waktu namun ia sedang meneliti lebih lanjut.

Cook kemudian mengungkapkan bahwa minatnya memegang aset crypto, murni berasal dari dirinya sendiri. 

Sang Bos kemudian menegaskan, jika sampai saat ini perusahaan masih belum memiliki rencana untuk menerima aset cryptocurrency di Apple Pay.

Namun ketika Cook ditanya, aset cryptocurrency manakah yang ia miliki, apakah itu Bitcoin atau Ethereum? Cook menjawab,

“Saya pikir masuk akal untuk memilikinya (aset Cryptocurrency) sebagai bagian dari portofolio yang terdiversifikasi. Ngomong-ngomong, saya tidak memberikan saran investasi kepada siapa pun.” 

Pada Agustus, Cook menerima sekitar 5 juta lembar saham Apple yang saat itu bernilai $750 juta. 

Dirinya nanti akan mendapatkan hibah tambahan saham Apple hingga tahun 2026, yang jumlah sahamnya tergantung pada kinerja saham Apple tersebut. 

Cook juga mengungkapkan, jika di masa depan ia berencana untuk menyumbangkan seluruh kekayaannya untuk amal.

Apple Belum Memiliki Layanan Basis Crypto

Hingga saat ini, Apple tidak memiliki satupun produk maupun layanan berbasis cryptocurrency. Namun tidak menutup kemungkinan adanya crypto wallet di App Store di masa depan, tetapi tidak untuk mining.

Apple telah merilis layanan keuangan melalui aplikasi Walletnya, yang mencakup Apple Pay tanpa kontak, pembayaran peer-to-peer, serta kartu kredit Apple Card.

Jika Apple memang akan memperkenalkan produk atau layanan cryptocurrency di masa depan, itu sepertinya membutuhkan waktu yang lama.

Seorang eksekutif Apple Pay, mengatakan pada 2019 bahwa perusahaan sebenarnya telah melihat potensi jangka panjang pada cryptocurrency.

Namun pada saat wawancara di New York kemarin, Cook menegaskan jika perusahaan sedang tidak merencanakan hal tersebut dan bukan itu fokus mereka pada saat ini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.