Berita Altcoins · 5 min read

Elon Musk Bersabda, DOGE Terbang 50% Lebih Tinggi

Elon Musk baru saja membuat cuitan di Twitter mengenai salah satu mata uang crypto keunggulannya yaitu DOGE.

Akibatnya Dogecoin (DOGE) naik lebih dari 50% dalam beberapa menit yang membuat kericuhan di pasar crypto.

Elon Musk Bersabda

Twitter baru saja dibuat ramai oleh cuitan dari orang terkaya di dunia, Elon Musk. Ia baru saja membuat beberapa cuitan menganai salah satu mata uang cypto yaitu DOGE.

Cuitan pertamanya terlihat terjadi pada pukul 14.35 WIB yang hanya berisi tulisan “Doge”. Setelah itu harganya naik cukup signifikan akibat mulai ramai tanggapan dari pengguna Twitter.

Setelah itu ia membuat beberapa pernyataan lagi melalui Twitter melalui gambar dan beberapa kata yang mendukung harga DOGE untuk naik lebih tinggi.

Setelah cuitan pertamanya, harga DOGE naik sekitar 25% hanya dalam 30 menit. Akibat adanya beberapa cuitan baru, harga DOGE kembali naik.

Perkiraan seluruh apresiasi ini adalah sekitar 50% yang membuat koin ini kembali aktif setelah beberapa hari terlihat stagnan berkonsolidasi.

Nasib DOGE Setelah Apresiasi

Sayangnya lama-kelamaan, 45 menit setelah apresiasi terjadi, 15 menit berikutnya dipenuhi dengan tekanan jual.

Hingga 15.45 WIB, tekanan jual sudah tercatat mencapai sekitar 20%. Tekanan ini menandakan betapa volatilnya DOGE sehingga investor dan trader tetap harus waspada.

Baca juga: Dogecoin Naik 90% Bersama Drama Saham GME

Namun, nampaknya hingga saat ini DOGE masih terus mendapatkan dukungan dari Elon Musk akibat salah satu pernyataannya di Twitter yaitu,

DOGE adalah mata uang crypto masyarakat!”

Tapi, masih ada kemungkinan bahwa semua hal ini merupakan peretasan yang membuat adanya koreksi yang cukup tajam.

Hal ini disebabkan cuitan di Twitter Elon Musk, merupakan beberapa cuitan dengan frekuensi banyak dalam waktu dekat, yang bukan karakteristik cuitan Elon Musk pada umumnya.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi akibat sebelumnya Elon Musk juga menyatakan ingin rehat dari Twitter.

Bitcoin dan Dogecoin

Tapi, secara keseluruhan DOGE memang merupakan salah satu mata uang crypto yang Elon Musk sering bicarakan.

Walau ada dukungan dari orang terkaya di dunia, DOGE masih tergolong sangat volatil dengan kapitalisasi pasar yang sangat kecil.

Hasilnya mata uang crypto tersebut masih memiliki kesempatan untuk dimanipulasi secara cepat, tidak seperti Bitcoin yang juga memiliki dukungan dari Elon Musk.

Saat ini, Bitcoin nampak masih terlihat naik setelah sentimen dari Elon Musk yang menyatakan dukungannya terhadap mata uang crypto tersebut.

Oleh karena itu, walau keduanya memiliki dukungan dari Elon Musk, risiko yang lebih rendah dan lebih aman nampaknya berada di Bitcoin.

Baca juga: Orang Terkaya di Dunia Sebut Bitcoin Semakin Diterima

Hal ini disebabkan Bitcoin yang masih berada di $38.000 akibat kapitalisasi pasarnya yang besar sehingga harganya tidak mudah “dibanting” seperti DOGE.

Walaupun begitu, jika investor dan trader tetap ingin mengikuti volatilitas dari DOGE, terdapat beberapa hal yang harus diingat seperti menggunakan uang “dingin” dan juga manajemen risiko.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.