Tingkat Transaksi Rendah, Ini Alasan Dogecoin Tetap Masuk TOP 10!

Rossetti Syarief

23rd September, 2021

Dogecoin (DOGE) adalah mata uang crypto generasi pertama yang dapat digunakan untuk mentransfer nilai secara global dengan cara yang aman. Berhasil menduduki 10 besar market cap, nyatanya aset Dogecoin relatif memiliki tingkat transaksi yang rendah. 

Meski dengan perputaran seperti itu, CEO perusahaan jaringan raksasa bioskop, AMC Entertainment milik Adam Aron justru memutuskan untuk bekerjasama dengan jaringan DOGE diantara aset crypto yang lainnya.

Pihak AMC menyatakan akan mendukung pembayaran tiket film di bioskop mereka menggunakan Dogecoin pada akhir tahun 2021 ini. 

Selain AMC, platform tokenisasi real estat, RedSwan juga menerima DOGE sebagai medium pembayarannya. 

Beberapa perusahaan bahkan telah membuat permainan adopsi DOGE minggu ini.

Robinhood adalah salah satunya. Mereka mengkonfirmasi langsung akan meluncurkan fitur crypto wallet baru di aplikasinya bulan depan.

Crypto wallet tersebut nantinya akan mendukung penyetoran dan penarikan Dogecoin tersebut. 

Real Estat Bisa Dibeli dengan Dogecoin

Pada 22 September kemarin, platform tokenisasi, real estat yang merupakan komersial RedSwan mengumumkan bahwa mereka menerima Dogecoin untuk dua transaksi real estat digital dalam marketnya.

Perusahaan tersebut menawarkan kepemilikan fraksional di dua gedung apartemen bertingkat tinggi dengan nilai gabungan sebesar $384 juta.

Dua kesepakatan real estat digital yang dijuluki APLO dan LHOK tersebut, mengambil investasi minimum $1.000 atau sekitar 4.447 DOGE pada saat penulisan.

Selain itu, mereka juga menawarkan tingkat pengembalian internal investor yang ditargetkan secara tahunan dengan masing-masing persentase sebesar 26% dan 19%.

Pada hari yang sama, CEO AMC Entertainment, Adam Aron melakukan polling terhadap 140.000 pengikutnya di Twitter.

Adam Aron menanyakan kepada komunitasnya, apakah DOGE harus ditambahkan ke dalam rencana perusahaan untuk mendukung pembayaran crypto untuk tiket pada akhir tahun 2021?

Dari empat opsi yang disediakan, “Yes, for sure do it” menerima 68,1% suara. Dengan respon yang positif begitu, Adam Aron kemudian menindaklanjuti rencananya dengan gerakan cepat.

Adam Aron juga menambahkan bahwa perusahaannya memang tidak salah jika menerima Dogecoin. Pergerakan selanjutnya AMC dan tim akan membahas bagaimana cara merealisasikan rencana tersebut.

Tingkat Transaksi Dogecoin Memprihatinkan

Meskipun hype menendang ke overdrive minggu ini, tingkat transaksi Dogecoin telah turun ke posisi terendah yang belum pernah terlihat sejak Desember 2017.

Menurut data dari Bit Info Charts, jumlah transaksi DOGE harian telah jatuh ke angka 16.000 untuk pertama kalinya dalam empat tahun. 

Perbedaan angka tersebut terlihat begitu kontras dengan DOGE-mania yang menyapu pasar crypto pada bulan April tahun ini dan menghasilkan transaksi sebesar 140.000 hanya dalam 24 jam.

Kurangnya aktivitas on-chain juga tercermin dalam harga dan kapitalisasi pasar DOGE. Harga telah menurun sebesar 69% sejak All-Time-High di $0,73 pada pertengahan Mei menjadi $0,22 hari ini.

Dengan begitu, dapat ditarik kesimpulan jika Dogecoin tetap berhasil meraih popularitasnya berkat jalinan kerjasama yang menutup tingkat transaksi rendahnya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik