Berita Altcoins · 5 min read

Elon Musk Kembali Dukung Dogecoin, Dorong Rencana Pembaruan

Elon Musk baru saja membuat cuitan yang menarik perhatian banyak pihak setelah beberapa saat tidak membahas crypto di Twitter.

Cuitan ini masih terkait satu koin utamanya yaitu Dogecoin (DOGE) dimana terakhir kali ia membuat cuitan tentang DOGE adalah di akhir Mei 2021.

Berkurangnya Cuitan Elon Musk Membuat Dogecoin Jatuh

Banyak pihak yang berspekulasi bahwa Securitites and Exchange Commission (SEC) telah meminta Elon Musk untuk berhenti membuat cuitan mengenai crypto.

Spekulasi tersebut muncul akibat perilaku Elon Musk yang lama-kelamaan terlihat seperti manipulasi pasar, yang merupakan sebuah perilaku terlarang menurut SEC.

Namun cuitan yang berkurang tersebut nampaknya dapat mulai naik kembali dengan Musk yang mulai muncul ke Twitter dengan cuitan tentang DOGE.

Elon Musk baru saja menanggapi pernyataan salah satu pihak dari komunitas Dogecoin yang terlihat mengajukan proposal pembaruan untuk Blockchain Dogecoin.

Kabar ini nampaknya dianggap sebagai sentimen positif oleh investor Dogecoin yang sebelumnya selalu bergantung untuk apresiasi harga dari cuitan Elon Musk.

Hal ini disebabkan melihat pergerakan sebelumnya, saat Elon Musk membuat cuitan tentang Dogecoin, umumnya harganya mengalami peningkatan cukup signifikan.

Baca juga: Bikin Rugi Investor DOGE, Elon Musk Kena Tuntut!

Kondisi tersebut juga telah membuat Dogecoin naik cukup signifikan, terutama sejak Januari 2021, dimana Elon Musk mulai ramai berkomentar mengenai crypto.

Sayangnya setelah ia berhenti membuat cuitan mengenai Dogecoin harganya turun cukup signifikan, dan saat harganya turun Elon Musk juga tidak mencoba menyelamatkannya dengan cuitan.

Kabar Perkembangan Blockchain DOGE

Tapi kabar baiknya, secara fundamental saat ini Dogecoin sedang berusaha untuk mengembangkan teknologinya dengan banyak percakapan mengenai pembaruan blockchainnya.

Saat ini Blockchain Dogecoin masih bergerak dalam teknologi mekanisme konsensus Proof of Work yang merupakan teknologi blockchain generasi pertama.

Kekurangan dari teknologi tersebut adalah efisiensinya yang membuat kecepatannya juga rendah serta biaya yang dibutuhkan yang tinggi.

Saat ini masalah tersebut sedang ingin diselesaikan oleh beberapa developer, terutama mengingat Blockchain Dogecoin sendiri adalah blockchain yang terbuka.

Mengikuti ketenarannya yang juga naik, saat ini beberapa developer ingin membuat pembaruan terhadap blockchainnya yang intinya mengurangi biaya transaksinya.

Proposal yang beredar mengenai pembaruan Blockchain Dogecoin dikabarkan akan mengurangi biaya transaksi pada blockchainnya sebesar 100 kali lipat.

Nantinya jika pembaruan ini diimplementasikan, kemungkinan besar Blockchain Dogecoin dapat berjalan lebih lancar.

https://twitter.com/JRossNicoll/status/1409281324716892169

Proposal ini dipublikasi oleh Ross Nicoll, seorang developer yang juga menjadi salah satu pihak yang terlibat dalam pengembangan teknologi blockchain DOGE.

Saat ini kabar pembaruan Blockchain DOGE juga mendapat respon positif, dengan Vitalik Buterin yang juga terlihat antusias.

Beberapa pekan yang lalu, Vitalik Buterin telah menyadari adanya potensi pengemabangan teknologi ini dan merasa senang untuk berkontribusi di dalamnya jika diperlukan.

Buterin menawarkan untuk membantu perkembangan Dogecoin akibat dirinya juga merupakan seorang investor pada saat awal DOGE berdiri.

Jika benar terjadi kontribusi oleh Vitalik Buterin, maka DOGE dapat masuk ke ekosistem Ethereum dengan mudah.

Integrasi ini dapat membuat fundamental Dogecoin menjadi semakin sehat.

Namun untuk saat ini nampaknya semua masih dalam rencana, sehingga masih belum ada kabar signifikan yang membuat fundamentalnya lebih baik.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.