10 Game NFT Gratis Tanpa Modal

Salah satu nilai jual dari game saat ini adalah kemampuannya untuk menghasilkan uang atau NFT yang bisa diperjual belikan.

Game yang menyediakan kemampuan itu seringkali disebut sebagai game NFT play to earn. Ada banyak pilihan game NFT yang tersedia di pasar, dari yang berbayar hingga gratis.

Di artikel ini akan diulas beberapa game NFT gratis yang telah dikurasi dari berbagai sumber. Apa saja itu? Dapatkan jawabannya di sini.

Thetan Arena

Thetan Arena
Thetan Arena

Thetan Arena adalah game pertempuran online multipemain yang dapat dimainkan semua orang. Permainan ini memberi pemain kepemilikan atas karakter gim dan item tertentu menggunakan NFT.

Game ini juga memiliki opsi gratis untuk dimainkan tanpa NFT. Ada dua token yang digunakan dalam Thetan Arena yakni token THC dan THG.

Pemain mendapatkan koin Thetan melalui gameplay dan dapat membelanjakannya untuk NFT. Selain itu, Thetan Gem yang lebih berfungsi sebagai token tata kelola juga memiliki fungsi untuk mengupgrade karakter dalam game.

Permainan ini tersedia di Android, iOS, dan PC. Selanjutnya tim proyek berencana untuk memperkenalkan kosmetik, hero staking, pet, dan sistem sekering Hero.

Gods Unchained

Gods Unchained
Gods Unchained. Sumber: Coinposters.

Gods Unchained adalah salah satu game NFT free-to-play paling terkenal yang memungkinkan pemain menghasilkan keuntungan.

Permainan ini mengusung konsep bermain kartu, setiap pemain baru diberikan 140 kartu yang khusus dimainkan dan tidak bisa dijual.

Saat pemain naik level, pemain akan diberikan kartu lagi yang lagi-lagi belum bisa dijual. Agar kartu NFT bisa dijual pemain harus memenangkan pertandingan peringkat dan mendapatkan Flux.

Flux adalah alat yang dapat mereka gunakan di Gods Unchained Forge untuk ‘menyatukan’ duplikat kartu Common Core bersama-sama. Proses ini membuat kartu lengkap yang berada di blockchain Ethereum, dan dapat diperdagangkan melalui Marketplace.

Guild of Guardians

Guild of Guardians

Ini adalah adalah RPG seluler gratis yang akan diluncurkan pada 2022. Diterbitkan oleh Immutable, situs web gim ini sangat kritis terhadap ekosistem gim saat ini.

Permainan ini menyatakan jika pemain berhak untuk dapat memiliki dan memperdagangkan aset mereka dengan uang sungguhan.

Belum ada detail yang lengkap dan jelas di permainan ini, namun berdasarka FAQ yang dirilis, game ini berniat untuk membuat permainan NFT gratis tanpa modal.

Guild of Guardians juga menekankan bahwa game ini tidak akan pay-to-win, dengan desain yang berfokus pada keterampilan dan strategi. Pengembang juga mengatakan bahwa karena gim ini tidak fokus pada PvP, uang yang dihabiskan tidak akan mengorbankan orang lain.

Axie Infinity

Axie Infinity adalah salah satu game NFT populer, game ini terinspirasi dari tamgotchi dan pokemon. Di permainan, pemain bisa merawat hewan virtual yang bernama Axie.

Pemain juga bisa mendapatkan penghasilan dengan memenangkan pertempuran antar Axie atau melakukan jual beli Axie di marketplace game.

Baca juga: Cara Memulai Game Axie Infinity Tanpa Modal Awal

Permainan ini bisa dimainkan tanpa modal dengan syarat pemain harus mengikuti scholarship, pemain akan merawat Axie oran lain yang sering disebut sebagai manager.

Pendapatan yang dihasilkan akan dibagi sesuai kesepakatan. Untuk bisa mendapatkan scholarship Axie, pemain harus bergabung dengan guild dan memiliki kemampuan serta pengalaman dalam bermain game NFT.

Splinterlands

Splinterland

Splinterlands adalah platform NFT perdagangan kartu lain di mana pemain dengan peringkat yang sama dicocokkan untuk mendapatkan kemenangan.

Pemenangnya mendapatkan lebih banyak set kartu yang bisa dia jual di pasar NFT. Tidak seperti Gods Unchained, Splinterlands tidak didasarkan pada Ethereum Blockchain. Sebaliknya, semua kartunya ada di blockchain Hive.

Karena Splinterlands gratis untuk dimainkan, semua pemain menerima kartu dasar saat mereka bergabung.

Namun, pemain dapat memperoleh kartu yang lebih kuat dengan membeli paket booster atau membeli dari penjual kartu yang tersedia di marketplace platform.

Battle of Guardians (BOG)

Battle of Guardians (BOG)
Battle of Guardians (BOG)

BOG adalah game player vs player NFT yang dikembangkan oleh Unreal Engine. Game pertarungan ini bekerja di jaringan Solana, di mana pemain akan bertugas untuk mengalahkan lawan untuk mendapatkan hadiah.

BOG dirancang untuk gamer PC, tetapi pada akhirnya akan mendukung multipemain lintas platform di iOS dan Android.

Game ini akan menciptakan pengalaman metaverse game yang menyenangkan dan menghibur dengan grafis memukau, NFT unik, dan banyak peluang untuk mendapatkan keuntungan nyata.

Iluvium

Iluvium. Sumber: Sandbox Gaming.

Iluvium adalah game NFT yang mengusung game RPG, di Illuvium, pemain akan menjelajahi dunia tiga dimensi dan menangkap binatang yang disebut Illuvials. Illuvials yang dikumpulkan pemain diwakili dengan NFT di blockchain Ethereum dengan nilai dunia nyata.

Pemain menggunakan Illuvials yang telah mereka kumpulkan untuk melawan pemain lain demi memenangkan ether (ETH).
Gim Illuvium memiliki dua mata uang kripto ERC-20 yang disebut ILV (Illuvium) dan sILV yang membantu memperkuat gim.

Token ILV memungkinkan pemiliknya untuk mengambil bagian dalam yield farming, staking, dan tata kelola DAO Illuvium. Mereka yang ingin mempertaruhkan token mereka memiliki opsi untuk menerima hadiah dalam bentuk ILV atau sILV.

Lost Relics

Lost Relics. Sumber: Enjin.io

Game NFT tanpa modal dan gratis selanjutnya adalah Lost Relics yang didukung oleh Enjin. Pemain dapat menjelajahi peta dan membunuh monster untuk memenangkan permainan.

Akan ada relik yang dijatuhkan yang bisa diperoleh dari bermain game, dan bisa menukarkannya dengan pemain lain untuk mendapat untung.

Token dalam game bernama Founder yang dijadikan mata uang permainan dan tersedia di Enjin Marketplace. Di permainan ini semakin banyak yang dikumpulkan maka semakin banyak yang bisa dihasilkan.

Sebagai game NFT free-to-play, kamu bisa memainkan game ini tanpa membayar apapun. Namun, kamu bisa membeli item untuk membuat karaktermu lebih kuat, sehingga kamu bisa bertahan lebih lama.

Beberapa pemain memperdagangkan barang mereka sekarang di Marketplace dan sudah menghasilkan uang dari sana.

Kurai Metaverse

Kurai Metaverse
Kurai Metaverse

Kurai Metaverse menggunakan token KURAI sebagai mata uang dalam game mereka. Game ini merupakan game multipemain dengan minimal 6 pemain dan maksimal 16 pemain.

Baca juga: Mengenal Metaverse, Karakteristik, Cara Kerja, dan Ragam Kegiatannya

Permainan dimulai dengan dua tim dan akan ada penipu untuk setiap tim. Penipu dari masing-masing tim berpihak pada kru lain di tim lain.

Tujuan Penipu adalah untuk membunuh semua kru tanpa terbunuh dan tertangkap. Sebagai anggota kru, kamu harus waspada terhadap semua orang, karena siapa pun salah satunya bisa menjadi penipu. Ini adalah game NFT yang seru dan mendebarkan yang patut kamu coba.

Permainan ini masih dalam pengembangan. Masih belum ada data untuk jumlah yang perlu investasikan untuk memainkan game ini. Namun, kamu dapat membeli cryptocurrency KURAI di Pancakeswap.

Chainmonsters

Chainmonsters

Chainmonster adalah game NFT yang juga terinspirasi dengan Pokemon, game ini mengusung konsep MMORPG. Chain monster memungkinkan pemain untuk mengumpulkan mon chain dan item, yang dapat dijual di pasar.

Chain Monsters saat ini dalam periode pengujian alpha terakhir, dengan 10.000 pemain memiliki akses ke permainan. Ini kemudian akan diluncurkan ke beta terbuka dan, menurut faqs-nya, pada akhirnya akan dirilis di PlayStation, Xbox, dan Nintendo switch.


Itu dia beberapa game NFT gratis yang bisa kamu jadikan refrensi, meski tidak semua game benar-benar gratis 100 persen, setidaknya game-game tersebut tidak terlau menguras kantong saat dimainkan.

Jangan lupa sebelum kamu bermain game-game NFT tersebut lakukan riset lebih lanjut untuk mengetahui lebih detail mengenai cara bermain, risiko, dan keuntungan yang diberikan.

Baca juga: 7 Game NFT Android Terbaik Layak Dicoba

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin