7 Game NFT Android Terbaik Layak Dicoba

Game Play to Earn kini tengah menjadi bahasan menarik sebab dengan bermain game jenis ini selain mendapatkan kesenangan pemain juga bisa mendapatkan penghasilan.

Game play to earn juga semakin mengasyikan karena ada NFT di dalamnya, dengan NFT ini item yang dimiliki pemain semakin eksklusif dan bisa dijual dengan berbagai tingkatan harga.

Baca juga: Tips dan Rekomendasi GameFi untuk Tahun 2022

Untuk bermain game jenis ini, pemain pun bisa melakukannya dengan mudah dengan menggunakan smartphone android.

Apa saja game NFT Android yang menarik untuk dimainkan? Selengkapnya..

Axie Infinity

Axie infinity

Game ini adalah salah satu alasan utama meningkatnya popularitas NFT. Axie Infinity adalah game yang dibangun di blockchain Ethereum dan bisa dimainkan di android dengan game play yang ramah terhadap pengguna.

Baca juga: Mengenal Game Axie Infinity yang Mendatangkan Cuan

Karena ketenarannya harga AXS menjadi sangat mahal dan bagi pemain tanpa scholar bermain Axie dibutuhkan modal yang cukup menguras kantong.

Delta Time

Delta Time

Delta time juga merupakan salah satu game NFT teratas untuk Android. Game ini mengusung permainan balapan karena dibuat khusus untuk penggemar Formula Satu.

Salah satu karakteristik menarik dari game ini adalah memungkinkan pemain untuk balapan melalui mode Grand Prix, yang mirip dengan game berbasis Blockchain pada umumnya.

Game ini memiliki token bernama Revv yang bisa digunakan untuk kebutuhan dalam permainan.

Baca juga: Yuk! Mengenal Apa itu NFT

Splinterlands

Splinterlands

Splinterlands adalah salah satu game NFT Android. Perusahaan ini menawarkan solusi game NFT berdasarkan permainan kartu.

plinterlands mencoba menghadirkan game kartu NFT yang tidak membosankan, permainan akan dimulai dengan jumlah kartu yang terbatas, tetapi saat pemain memenangkan lebih banyak putaran maka jumlah kartu pemain bisa meningkat.

Selain itu, aspek yang paling menarik dari game ini adalah bagaimana pemain bisa memenangkan token DEC, atau token asli di game untuk bersaing di final musim mingguan.

Spells of Genesis

Spells of Genesis

Spells of Genesis juga merupakan salah satu game NFT Android. Spells of Genesis (SoG) adalah game mobile berbasis blockchain pertama yang pernah dibuat. SoG menggabungkan fungsionalitas Trading Card Game (TCG) dengan aspek point-and-shoot dari game arcade.

Permainan ini memiliki tampilan yang menarik dengan game play pertempuran yang menghibur. Semua permainan ini bekerja dengan skenario tertentu dari tata letak, desain kartu, dan lain-lain.

Pemain harus mengumpulkan dan menggabungkan kartu untuk membuat dek terkuat untuk melawan musuh mereka.

Untuk mendapatkan kemampuan magis di dalam game, pemain akan diajak untuk bergabung dengan pasukan dan mengalahkan semua lawan. Pemain akan memulai permainan dengan setumpuk kartu dasar, yang akan  ditingkatkan secara bertahap.

Setelah pemain menguasai permainan maka pemain bisa menggabungkan kartu untuk mendapatkan kombinasi yang unik dan kuat. Selain itu, ekonomi permainan didasarkan pada token, yang dapat diperoleh dan ditukarkan dengan kartu.

Forest Knight

Forest Knight

Forest Knight adalah permainan strategi berbasis giliran dengan ekonomi dalam game yang lengkap berdasarkan standar token.

Selain itu, gim ini memiliki area yang luas dengan berbagai tempat, makhluk, dan hal-hal menghibur untuk dijelajahi.

Pemain dapat berpartisipasi dalam permainan PvP, dan setelah menyelesaikan level tertentu pemain bisa mendapat hadiah berupa NFT dan hal-hal yang bisa dimanfaatkan di dalam permainan.  

Gim ini memiliki lebih dari 100 objek, dan akan meningkat seiring waktu, pemain pun bisa mengumpulkan tim ksatria dengan berbagai kekuatan dan gaya bertarung.

-Baca juga: 10 Proyek NFT Ramah Lingkungan di Blockchain Tezos

Monsta Infinite

Monsta Infinite

Monsta Infinite adalah game pengembangbiakan, pertempuran, dan pembangunan NFT yang menggunakan konsep play to earn. Pemain bisa membentuk tim makhluk imut yang dikenal sebagai MONSTA dan melawan momok jahat yaitu JILAKA.

Sebagai imbalan untuk melawan musuh ini, pemain mendapatkan hadiah dalam bentuk item dalam game dan Stamen Tellus (STT), aset digital yang mewakili mata uang dalam game.

Pemain juga dapat melatih MONSTA mereka di Dozo, yang merupakan medan pertempuran PvP di mana pemain mengadu MONSTA mereka satu sama lain untuk mendapatkan berbagai hadiah.

Selain mode permainan pertarungan dan pelatihan, Monsta Infinite akan menyertakan fungsionalitas kreasi dan perdagangan MONSTA yang kuat, dan akan menampilkan beragam ekonomi mikro dalam game.

Plant Vs Undead

Plant Vs Undead

Plant vs Undead merupakan game spin off dari Plant vs Zombie, sehingga sistemnya cukup mirip.

Perbedaan yang paling jelas adalah Plant vs Undead melibatkan crypto atau NFT di dalam permainannya.  Inti dari gameplaynya adalah game menara pertahanan bergaya seluler klasik.

Pemain memiliki pasukan tanaman, dimulai dengan 6 gratis dan kemudian meningkatkan pembangunan tanaman dengan NFT acak yang memerlukan pembelian lebih lanjut.

Ada dua game mode yang umum dimainkan yakni Player vs Environment dan Player vs Player.

Setiap pemain bermain dalam model PvP, mode tiruan dari tanaman NFT yang akan digunakan dan bukan NFT sebenarnya, sehingga NFT pemain tetap tersimpan dengan aman.


Itu dia berbagai game NFT android yang bisa kamu coba untuk bermain sambil mendapatkan penghasilan.

Sebelum memutuskan untuk bermain game NFT tersebut pastikan kamu melakukan riset lebih lanjut agar mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin