Game NFT Plant vs Undead, Cara Main dan Modal Awal

Apakah kamu pecinta game dan pernah memainkan game populer Plant vs Zombie sebelumnya? Jika ya maka ada versi “upgrade” dari game tersebut yang menggunakan blockchain, namanya adalah Plants VS Undead. Apa itu dan bagaimana cara mainnya? Simak ulasannya berikut ini. 

Apa itu Plant VS Undead

Plant vs. Undead adalah permainan blockchain yang membutuhkan strategi pertahanan, tujuannya adalah melindungi tanaman dari serangan mayat hidup.

Game ini sangat mirip dengan Plant vs Zombie, hanya saja di Plant vs Undead melibatkan token non-fungible (NFT) yang bertindak sebagai aset game.

Aspek terpenting dari gim ini adalah pengguna harus memiliki tanaman untuk melindungi pohon induk. Tanaman ini adalah NFT yang dapat dibeli dari marketplace game.

Ada delapan jenis tanaman dan beberapa putaran permainan untuk berhasil menanamnya dalam mode pertanian. Tujuannya adalah untuk membangun sebuah peternakan tanaman yang dapat menahan serangan undead.

Baca juga: 10 Game NFT Gratis Tanpa Modal

Cara Kerja Game Plant vs Undead

Dalam game ini, setiap tanaman adalah unik dan dapat diperoleh melalui benih yang tumbuh. Benih akan berubah menjadi jenis tanaman acak  yang diklasifikasikan di mana saja dari yang umum hingga yang langka. Pemain dapat membeli dan menjual tanaman ini di marketplace game. 

Untuk melakukan pembelian dibutuhkan token PVU, token tata kelola permainan bekerja di bawah Binance Smart Chain (BSC). PVU memiliki total pasokan tetap sebesar 300 juta. Pemain dapat mengirim token PVU ke teman mereka di dalam game melalui obrolan, dan mereka juga dapat menukar aset NFT.

Gameplay PVU. Sumber: plantvsundead.com

Ada dua mode permainan yang bisa dimainkan yakni Survival Mode dan Arena Mode. Dalam Survival Mode, setiap Undead Wave memiliki kesempatan untuk menjatuhkan PVU sebagai hadiah. Dalam Mode Arena, pemain akan mempertahankan tanaman mereka dan menyerang undead.

Pemenang mendapatkan hadiah token. Pemain sebaiknya bermain dengan baik karena pemain dengan posisi lebih tinggi di papan peringkat akan mendapatkan hadiah yang lebih signifikan.

Cara Main Plant vs Undead

Tampilan game Plant vs Undead

Hubungkan dompet MetaMask ke PancakeSwap

Pemain harus menggunakan dompet MetaMask dan menghubungkannya ke PancakeSwap, menggunakan jaringan Binance Smart Chain (BSC)

Dapatkan token PVU di PancakeSwap

Gunakan beberapa BNB untuk membeli beberapa token PVU di PancakeSwap. Token tersebut dibutuhkan untuk membeli tanaman NFT dan untuk mulai bertani di Plant vs. Undead. Ingat bahwa membutuhkan 5 PVU untuk dapat masuk ke permainan.

Hubungkan dompet ke Plant vs. Undead Marketplace

Masuk ke laman plantvsundead.com dan pilih PVE Mode dan kemudian Marketplace. Di halaman baru, Metamask akan meminta  untuk menghubungkan aplikasi metamask ke permainan. 

Konversikan token PVU ke LE

Jika sudah terhubung, buka My Account di dasbor permainan dan kamu akan dapat menukar beberapa token PVU menjadi token LE. Token LE nantinya dapat digunakan untuk membeli alat pertanian. Semua transaksi dan konversi dalam game adalah transaksi blockchain dan akan dikenakan biaya transaksi, yang akan dibayarkan dalam BNB.

Klaim tanah di Plant vs. Undead

Sebagai pemain baru dalam permainan, kamu berhak mengklaim atas tanah baru, pohon induk, dan lima slot tanaman. 

Buat pertanian dan mulai bertani

Setelah mengklaim tanah pertama dalam game, kembali dan klik New Farm. Kemudian kamu akan dapat memilih tanah yang baru saja diklaim untuk memulai mode pertanian.Kamu juga akan membutuhkan tanaman untuk mulai bertani. Jika sudah memiliki tanaman atau pohon induk, kamu akan melihatnya di inventaris. 

Berapa Modal yang Dibutuhkan? 

Untuk bermain game ini setidaknya dibutuhkan 5 PVU, per 08 Agustus 2022 harga satu PVU adalah Rp315 jika dikalikan lima modal yang dibutuhkan kurang lebih Rp1.575.

Modal yang terbilang cukup murah untuk bermain game, namun itu hanya modal PVU, jangan lupa untuk sediakan BNB di wallet yang berguna untuk melakukan pembelian PVU di awal permainan. 


Itu dia penjelasan tentang game Plant vs Undead, game ini sejatinya cukup mudah dimainkan dan modal yang dibutuhkan pun tidak besar. Jika berminat untuk memainkanya, artikel ini bisa menjadi panduan, namun agar bermain bisa lebih menghasilkan, sebagai pemain kamu juga harus melakukan riset lebih lanjut, ya! Selamat bermain!

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin