Cara Main Game Axie Infinity Tanpa Modal Awal

Axie infinity adalah game NFT yang menggunakan karakter Axies dengan konsep game pertandingan, di sini Axies akan melawan satu sama lain dalam pertempuran.

Permainan ini berjalan di blockchain Ethereum dengan bantuan Ronin, sebuah sidechain yang membantu meminimalkan biaya dan penundaan transaksi.

Tidak seperti item dalam game konvensional, NFT memberikan kepemilikan kepada pembeli, pemain dapat memperdagangkan Axies di pasar game dengan uang sungguhan.

Game ini mencapai kepopuleran luar biasa pada 2020 – 2021, kala itu nama Axie Infinty meledak diikuti dengan harga Axies yang sangat mahal di tengah permintaan yang tinggi.

Karena itu untuk menyiasati harganya yang mahal ada beberagai cara yang diberikan oleh pengembang permainan agar pemain bisa tetap memainkan Axie Infinity tanpa modal, cara ini pun masih berlaku hingga sekarang.

Berikut adalah cara untuk bermain Axie Infinity tanpa modal.

Baca juga: Main Axie Infinity Lebih Cuan dari Gaji Karyawan Goldman Sachs

Gunakan Scholarship

Saat ini terdapat satu cara untuk memulai bermain Axie Infinity dan mendapatkan uang tanpa memiliki modal.

Cara ini adalah dengan menggunakan program Scholarship, dimana pengguna tidak memerlukan modal untuk bermain.

Program ini muncul akibat naiknya harga Axie yang terjadi secara signifikan.

Akibat hal tersebut, mulai banyak orang yang menawarkan program ini kepada pemain yang baru.

Baca juga: Mengenal Game Axie Infinity yang Mendatangkan Cuan

Sistem program ini adalah dengan sistem bagi hasil dimana pemain yang tidak memiliki modal akan menggunakan akun oleh pihak yang dapat membeli Axie.

Cara Kerja Scholarship

Jadi cara kerjanya adalah satu pihak memberi modal dan menyimpan kunci untuk akun tersebut, yaitu akun walletnya, dan satu pihak memainkan akun tersebut.

Nantinya pendapatan akan diberikan oleh pemilik akun kepada yang telah memainkannya sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat di awal.

Sistem bagi hasil ini juga dapat diubah dengan sistem pinjaman dimana pemilik akun meminjamkan akunnya untuk dimainkan.

Namun sistem pinjaman tersebut nampaknya masih kurang umum dan yang sangat umum saat ini adalah sistem bagi hasil tersebut.

Sistem Bagi Hasil Scholarship

Seperti yang sebelumnya dijelaskan, sistem ini kendali utamanya dipegang oleh pemilik akun dan pemain akan menerima imbalan dari pemilik akun.

Dalam program tersebut, umumnya pemilik akun disebut sebagai pihak Program dan pemain baru yang menggunakan akun tersebut disebut sebagai Trainers.

Nantinya pihak Program akan memberikan informasi akun tapi tidak memberikan informasi mengenai wallet yang digunakan untuk menerima dana penghasilan.

Sehingga perlu kontrak kerja yang jelas agar upah tetap dibayarkan kepada Trainers dan uang tidak dibawa pergi oleh pihak Program.

Umumnya kerja sama ini memiliki sistem yang diterapkan oleh pihak Program dimana umumnya pembagian dana akan lebih besar diberikan kepada Trainers.

Contoh Sistem Bagi Hasil

Beberapa contoh sistem ini memberikan pembagian hasil bermain sebesar 35% untuk pihak Program dan 65% untuk pihak Trainers.

Jadi sistem ini tidak merugikan Trainers mengingat Trainers yang menghabiskan waktunya untuk bermain di Axie Infinity.

Pihak program umumnya membuka sistem ini saat ada Axie yang lebih atau saat tidak memiliki waktu untuk bermain, sehingga menguntungkan dua pihak.

Sistem ini dapat menjadi salah satu cara untuk memulai bermain Axie Infinity untuk yang merasa kurang memiliki modal awal.

Untuk saat ini, Program Scholarship menjadi salah satu cara untuk yang ingin bermain Axie Infinity namun tidak memiliki modal.

Baca juga: Volume Beli NFT Axie Naik! Bagaimana Kabar Token AXS?

Top exchange
Lihat semua

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin