Berita NFT · 6 min read

Main Axie Infinity Lebih Cuan dari Gaji Karyawan Goldman Sachs

Mengusung konsep Play-to-Earn, game Axie Infinity memberi kesempatan player untuk mendapatkan NFT yang nantinya dapat menjadi cuan ketika ditukarkan dengan uang tunai. 

Terdengar cukup umum untuk sebuah game yang beroperasi dalam ranah crypto. Namun, berita mengejutkan datang dari Bloomberg, yang sepertinya bisa mengubah sudut pandang gamers di luar sana.

Perusahaan keuangan dan media tersebut melaporkan, seseorang berusia 27 tahun rela meninggalkan pekerjaanya demi sebuah game crypto yang berbasis di blockchain Ethereum.

Sam Peurifoy namanya. ia memilih meninggalkan pekerjaannya di Goldman Sachs yang kemudian menjadi kapten di dunia video game play-to-earn.

Padahal sebelumnya, Peurifoy memiliki gelar PhD dalam bidang kimia yang merupakan lulusan Columbia University.

Pendapat Peurifoy Mengenai Axie Infinity

Menurut pengakuannya pada Bloomberg, Axie Infinity menghasilkan sekitar setengah miliar dolar untuknya di tahun ini, terhitung hingga Agustus.

Semua players dapat memperoleh token yang disebut Smooth Love Potions, serta NFT yang disebut Axies. Kedua ‘earn’ tersebut dapat dijual di bursa crypto dan menghasilkan cuan.

Tetapi untuk memulai bermain game, players membutuhkan tiga Axies yang bernilai $1000.

Sementara itu, Axie Infinity yang diketahui berbasis di Vietnam telah mencatat penghasilan pendapatan senilai $485 juta dalam waktu satu bulan.

Terkait masalah pekerjaan, Peurifoy kemudian memberikan klarifikasi dalam sesi wawancara.

Ia dikenal memperoleh gelar PhD dalam bidang kimia dari Universitas ternama sekelas Columbia University. Tentu sangat disayangkan jika pria 27 tahun tersebut harus menjadi full time gamer.

Kepada Insider, Peurifoy mengatakan bahwa bermain game hanyalah hobi. Meski keluar dari perusahaan Goldman Sachs, Peurifoy mencoba peruntungan lain dan saat ini bekerja sebagai direktur di perusahaan crypto-custody-and-execution Floating Point Group.

Hal ini menunjukkan dedikasinya kepada cryptocurrency yang sangat tinggi.

Axie Infinity Lebih Cuan dari Karyawan Goldman Sachs

Sebelum sukses merintis karirnya yang baru sebagai direktur di sebuah perusahaan cryptocurrency, Peurifoy mengungkap alasannya keluar dari pekerjaan lamanya.

Peurifoy mempercayai masa depan crypto setelah merasakan benefit yang didapatkan dari bermain Axie Infinity, ternyata lebih cuan dari gajinya di Goldman Sachs.

(Menurut Indeed.com, gaji tahunan rata-rata di AS untuk rekanan Goldman Sachs adalah $82.904 per tahun.

Jika token dan NFT yang Peurifoy sebut sebagai “uang internet ajaib” ia ubah menjadi dolar Amerika Serikat, pendapatan ekosistem game telah melebihi gaji beserta bonusnya di Goldman Sachs.

“Saya meninggalkan GS karena keyakinan saya bahwa tahun 2020 akan menjadi tahun penting bagi crypto institusional, dan kami akan melihat perubahan struktural nyata dalam sentimen menuju adopsi yang meluas dengan konektivitas, kasus penggunaan, dan alat kepatuhan yang lebih baik.” katanya kepada Insider.

Lebih lanjut lagi, Peurifoy bahkan memberitahu namanya di metaverse Axie Infinity, yaitu “Das Kapitalis”.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.