Main Axie Infinity Lebih Cuan dari Gaji Karyawan Goldman Sachs

Rossetti Syarief

29th November, 2021

Mengusung konsep Play-to-Earn, game Axie Infinity memberi kesempatan player untuk mendapatkan NFT yang nantinya dapat menjadi cuan ketika ditukarkan dengan uang tunai. 

Terdengar cukup umum untuk sebuah game yang beroperasi dalam ranah crypto. Namun, berita mengejutkan datang dari Bloomberg, yang sepertinya bisa mengubah sudut pandang gamers di luar sana.

Perusahaan keuangan dan media tersebut melaporkan, seseorang berusia 27 tahun rela meninggalkan pekerjaanya demi sebuah game crypto yang berbasis di blockchain Ethereum.

Sam Peurifoy namanya. ia memilih meninggalkan pekerjaannya di Goldman Sachs yang kemudian menjadi kapten di dunia video game play-to-earn.

Padahal sebelumnya, Peurifoy memiliki gelar PhD dalam bidang kimia yang merupakan lulusan Columbia University.

Pendapat Peurifoy Mengenai Axie Infinity

Menurut pengakuannya pada Bloomberg, Axie Infinity menghasilkan sekitar setengah miliar dolar untuknya di tahun ini, terhitung hingga Agustus.

Semua players dapat memperoleh token yang disebut Smooth Love Potions, serta NFT yang disebut Axies. Kedua ‘earn’ tersebut dapat dijual di bursa crypto dan menghasilkan cuan.

Tetapi untuk memulai bermain game, players membutuhkan tiga Axies yang bernilai $1000.

Sementara itu, Axie Infinity yang diketahui berbasis di Vietnam telah mencatat penghasilan pendapatan senilai $485 juta dalam waktu satu bulan.

Terkait masalah pekerjaan, Peurifoy kemudian memberikan klarifikasi dalam sesi wawancara.

Ia dikenal memperoleh gelar PhD dalam bidang kimia dari Universitas ternama sekelas Columbia University. Tentu sangat disayangkan jika pria 27 tahun tersebut harus menjadi full time gamer.

Kepada Insider, Peurifoy mengatakan bahwa bermain game hanyalah hobi. Meski keluar dari perusahaan Goldman Sachs, Peurifoy mencoba peruntungan lain dan saat ini bekerja sebagai direktur di perusahaan crypto-custody-and-execution Floating Point Group.

Hal ini menunjukkan dedikasinya kepada cryptocurrency yang sangat tinggi.

Axie Infinity Lebih Cuan dari Karyawan Goldman Sachs

Sebelum sukses merintis karirnya yang baru sebagai direktur di sebuah perusahaan cryptocurrency, Peurifoy mengungkap alasannya keluar dari pekerjaan lamanya.

Peurifoy mempercayai masa depan crypto setelah merasakan benefit yang didapatkan dari bermain Axie Infinity, ternyata lebih cuan dari gajinya di Goldman Sachs.

(Menurut Indeed.com, gaji tahunan rata-rata di AS untuk rekanan Goldman Sachs adalah $82.904 per tahun.

Jika token dan NFT yang Peurifoy sebut sebagai “uang internet ajaib” ia ubah menjadi dolar Amerika Serikat, pendapatan ekosistem game telah melebihi gaji beserta bonusnya di Goldman Sachs.

“Saya meninggalkan GS karena keyakinan saya bahwa tahun 2020 akan menjadi tahun penting bagi crypto institusional, dan kami akan melihat perubahan struktural nyata dalam sentimen menuju adopsi yang meluas dengan konektivitas, kasus penggunaan, dan alat kepatuhan yang lebih baik.” katanya kepada Insider.

Lebih lanjut lagi, Peurifoy bahkan memberitahu namanya di metaverse Axie Infinity, yaitu “Das Kapitalis”.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.