Berita NFT · 6 min read

Pecah Rekor! Axie Infinity Land Plot Terjual 35 Miliar

Virtual land plot dalam game crypto Axie Infinity berhasil mencetak rekor baru setelah terjual dengan harga 550 Ethereum, atau setara dengan 3,5 miliar.

Land plot tersebut merupakan bagian dari tipe Genesis, yang diklaim Axie Infinity sebagai extremely rare, karena hanya terdapat 220 buah.

Penjual plot nantinya akan menggunakan “ArcaChemist,” sementara pembelinya menggunakan “Lunacian #789512.”

Virtual Land Plot dalam Axie Infinity

Kepopuleran Axie Infinity

Axie Infinity adalah game NFT play-to-earn populer yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan token bernama Smooth Love Potion (SLP).

Token tersebut dapat ditukar dengan uang tunai atau mata uang crypto lainnya. Sementara itu, item dalam game, termasuk plot land and the Axies itu sendiri akan diwakili oleh NFT.

Game ini menjadi terkenal selama setahun terakhir, dan menjadi koleksi NFT yang paling banyak diperdagangkan di Q3 2021, dengan volume perdagangan lebih dari $2,5 miliar. 

Popularitas game yang berbasis di blockchain Ethereum ini sebagian besar disebabkan oleh mekanik play-to-earn game, yang beberapa gamer di beberapa negara seperti Filipina mencari nafkah dengan bermain game.

Salah satu pendiri Axie Infinity, Aleksander Leonard Larsen, berbicara pada konferensi baru-baru ini, bahwa game tersebut telah memiliki sekitar dua juta pemain aktif setiap harinya. Jumlah yang belum pernah ada untuk games berbasis di crypto sebelumnya.

Games Berbasis NFT Pelopor Metaverse

Game bertenaga NFT seperti Axie Infinity secara luas dianggap sebagai pelopor metaverse. Karena diera sekarang, NFT digambarkan sebagai crucial building block dalam metaverse, atau hal yang begitu penting.

Dalam sebuah laporan yang dirilis pada hari Rabu kemarin, analis Grayscale menguraikan peluang yang akan diberikan oleh metaverse di masa depan.

Laporan tersebut juga biasa disebut, “Ekonomi Cloud Virtual Web 3.0.”

“Pada gilirannya, kemajuan akan mengubah produk, layanan, dan perusahaan yang kami gunakan, yang mengubah model bisnis, budaya, dan politik kami. Dan Web 3.0 Metaverse memiliki potensi untuk melakukan hal yang sama.”

Di dalam pernyataanya, analis asal Grayscale juga mengklaim bahwa Metaverse masih “dalam babak awal,” industri kemungkinan akan melihat lebih banyak penjualan multi-juta dolar dari real estat virtual yang berharga.

Tentu saja, selera untuk semua hal metaverse tampaknya terus berkembang, dengan berbagai cryptocurrency metaverse-centric mencapai tertinggi sepanjang masa dalam beberapa hari terakhir.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.