3 Game NFT Potensial untuk Diperhatikan

Kesimpulan panduan

Akhir-akhir ini pasar crypto sedang dihebohkan dengan fenomena ledakan permainan berbasis Non Fungible Token (NFT) yang bergerak pada blockchain.

Permainan ini merupakan permainan dengan komponen crypto yang membuat pemainnya dapat menghasilkan uang secara nyata.

Secara terus-menerus beberapa proyek baru mulai muncul dan memberikan kesempatan baru untuk para pemain di dunia blockchain.

Dalam artikel ini akan diberikan pandangan mengenai tiga permainan berbasis NFT dan blockchain yang akan datang dan memiliki potensi imbal hasil yang baik.

Avarik Saga

Pertama adalah Avarik Saga yang merupakan sebuah permainan berbasis RPG atau Role Playing Game dicampur dengan Metaverse.

Dikabarkan bahwa Avarik Saga akan berdiri pada Blockchain Ethereum sehingga stabilitasnya akan terjaga dengan baik.

Permainan ini akan memiliki dunianya sendiri dimana pemain akan juga dapat menjelajahi dunia dimana terdapat empat “kubu” seperti dunia abad pertengahan.

Kemungkinan besar nantinya pemain akan dapat menghasilkan imbalan dengan bermain melawan pemain lain.

Kemungkinan lainnya juga bahwa pemain dapat menghasilkan keuntungan dengan cara menyumbang aktivitas dalam ekosistem Avarik Saga.

Permainan ini akan mencampurkan Metaverse dan permainan RPG dengan NFT Seni dimana nantinya pemain akan menggunakan karakter berbasis NFT Seni.

NFT tersebut juga nantinya dapat diperjualbelikan dan kemungkinan besar akan menjadi salah satu cara untuk pemain mendapatkan penghasilan.

Hingga saat ini masih belum ada kejelasan pasti, namun ada kemungkinan bahwa permainan ini akan bergerak seperti permainan RPG pada umumnya dan bukan berbasis NFT “kartu”.

Saat ini Avarik Saga juga baru saja membuka dan menjelaskan agar pemain dapat menjadi partisipan awal dalam ekosistemnya melalui cuitan di Twitter.

Cuitan tersebut akan menyambungkan pemain kepada artikel yang tertulis pada Medium untuk penjelasan secara lengkap.

Dikabarkan bahwa permainan ini akan meluncur secara resmi dari sisi NFT yang dipublikasi dengan jadwal pada September 2021.

Untuk saat ini belum ada publikasi resmi, namun jika ingin menjadi salah satu yang pertama dalam ekosistemnya, pemain dapat mengunjungi situs atau cuitan di atas.

Star Atlas

Berikutnya adalah Star Atlas yang baru saja mengguncangkan dunia crypto setelah meluncur pada ekosistem Blockchain Solana.

Star Atlas merupakan sebuah permainan berbasis Metaverse dimana dunia yang digambarkan adalah dunia masa depan yaitu di tahun 2620.

Dalam dunia tersebut terdapat tiga “kubu” yang bersaing untuk mendominasi dan juga mendapatkan sumber daya alam dan kekuasaan.

Permainan ini memiliki tiga aspek yaitu aspek penjelajahan, bertarung secara strategis, dan juga penambangan.

Nantinya pemain dapat menjelajahi dunia dan bertemu pemain lain serta bertarung antar kubu juga dengan secara strategis.

Terakhir pemain juga dapat menghasilkan keuntungan melalui penambangan dimana hal yang ditambang adalah “sumber daya alam” di dunia tersebut.

Kemungkinan besar nantinya pemain dapat menghasilkan pendapatan dari pertandingan dan juga penambangan yang sudah dijelaskan.

Permainan ini cukup menarik karena menggabungkan beberapa aspek dari beberapa permainan yang dikenal.

Jika ingin menjelajahi, pemain dapat melihat permainan tersebut di sini. Kemungkinan besar permainan ini dapat menarik perhatian pasar, sehingga layak untuk diperhatikan.

DeFi Land

Terakhir adalah DeFi Land yang merupakan permainan berbasis pertanian dan peternakan yang hampir mirip dengan My Neighbor Alice.

Namun, perbedaan dari DeFi Land dan permainan lainnya adalah DeFi Land akan memiliki fitur cross chain, dimana permainannya akan cocok dengan beberapa blockchain.

DeFi Land ingin mempermudah perkenalan sistem Decentralized Finance atau DeFi melalui permainan virtual.

Sehingga DeFi Land tidak akan membuat dunia barunya sendiri namun akan menyambungkan sistem DeFi yang ada dengan permainan saat ini.

Dikabarkan bahwa nantinya DeFi Land akan menjadi tempat untuk melakukan Yield Farming yaitu untuk mengambil keuntungan secara pasif.

Dinyatakan bahwa nantinya ia juga akan menyambungkan produk farming yang sudah ada di beberapa DeX atau bursa terdesentralisasi serta jasa farming lainnya.

Nantinya ia akan mencerminkan beberapa produk farming dalam bentuk buah atau sayuran sehingga pemain seperti Bertani secara virtual.

Token-token dan coin-coin yang akan diberikan kemudahan untuk farming akan diubah menjadi nama sayur.

Contohnya, Farming SOL atau coin dari Solana akan diubah menjadi Farming Sunflower atau bunga matahari.

Penjelasan lebih lengkap dapat diakses pada situs resmi DeFi Land, dan permainannya nanti akan tersedia di sini.

Dikabarkan bahwa nantinya permainan ini akan meluncur di awal 2022, sehingga pemain dapat memberikan perhatian yang lebih.

*Disclaimer

Artikel ini bukan saran atau ajakan resmi untuk investasi, trading, atau bermain dalam proyek yang disebutkan. Risiko ditanggung masing-masing.  

Top exchange
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Pintu
14 Ulasan
Daftar
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar