5 NFT Game Paling Cuan untuk Penghasilan Tambahan

Akhir-akhir ini, Sektor Non Fungible Token (NFT) sedang mengalami ketenaran yang signifikan. Hal ini disebabkan banyaknya NFT yang terjual mahal.

Walau saat ini penjualan mahal tersebut masih tertuju pada NFT di bidang seni, terdapat ranah lain di Sektor NFT yang juga “meledak” yaitu ranah permainan atau gaming, bisa disebut sebagai NFT Game.

Ranah gaming ini mengalami peningkatan dalam ketenaran akibat banyaknya pemain yang dapat menghasilkan uang secara nyata hanya dengan bermain.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan dituliskan lima NFT Game yang dapat dimainkan untuk memberikan potensi penghasilan sampingan atau bahkan utama.

Artikel ini akan memberikan lima game yang menguntungkan berdasarkan dari pertumbuhan pemain 30 hari terakhir game tersebut.

Sebab, semakin banyak pengguna maka semakin tinggi ketertarikan serta perputaran uangnya, sehingga mempermudah untuk menjaga aktivitas game dan menghasilkan uang.

Alien Worlds

Pertama adalah Alien Worlds yang merupakan sebuah permainan berbasis browser atau situs dan tidak memerlukan aplikasi install.

Permainan ini membuat pemain berada dalam dunia baru yang dapat dipilih dari beberapa planet dan tujuan saat ini adalah untuk menambang.

Tujuan penambangan adalah untuk menghasilkan crypto yang kemudian bisa diubah menjadi uang nyata, namun semuanya butuh alat.

Semua hal dalam dunia atau metaverse Alien Worlds mulai dari alat yang diperlukan untuk menambang, planet yang ada, hingga pemain yang digunakan.

Untuk saat ini permainan Alien Worlds masih fokus terhadap penambangan, dimana pemain dapat menghasilkan Trilium (TLM) atau token resmi dari Alien Worlds.

Penghasilan yang dapat diraih bergantung pada alat atau modal yang dikeluarkan. Sebab, dalam menambang TLM, pemain akan memerlukan tiga hal.

Pertama adalah Land atau planet yang akan digunakan, kedua adalah Tools atau alat bantu, dan ketiga adalah avatar atau pemain, yang didapatkan secara gratis.

Bergantung pada Land dan Tools yang digunakan, pendapatan akan terus berubah. Selain itu, pendapatan juga akan terus berubah bergantung pada harga TLM.

Untuk bermain Alien Worlds, pemain memerlukan Wallet yang terikat dengan Blockchain WAX sehingga harus memiliki akun wallet baru.

Saat ini transaksi Land dan Tools yang merupakan Non Fungible Token (NFT) dalam tampilan kartu harus menggunakan WAX.

Sehingga pemain harus memiliki WAX dimana nanti WAX tersebut dapat dibelikan NFT Alien Worlds untuk menghasilkan TLM.  

Untuk saat ini Alien Worlds masih berada di peringkat pertama sebagai permainan berbasis blockchain terbesar di dunia.

Oleh karena itu, permainan ini masih memiliki volume yang tinggi dan kemungkinan untung yang cukup signifikan.

Crypto Blades

Kedua adalah Crypto Blades yang juga merupakan permainan berbasis situs sehingga tidak memerlukan install aplikasi baru.

Permainan ini juga merupakan permainan berbasis NFT namun bergerak pada Blockchain Binance Smart Chain.

Token resminya adalah SKILL dimana SKILL dan Binance Coin (BNB) adalah dua crypto utama yang diperlukan untuk bermain Crypto Blades.

Permainan ini merupakan permainan terbesar kedua di dunia permainan blockchain saat ini, yang kemungkinan juga akibat murahnya modal untuk bermain.

Crypto Blades adalah permainan yang fokus pada pertarungan “kartu” dalam bentuk NFT dimana pemain memiliki senjata dan juga karakter.

Kedua hal tersebut tidak perlu dibeli, karena di awal sudah mendapatkan. Namun jika ingin digunakan dan bertarung, pemain harus membayar biaya transaksi bermain.

Untuk bermain permainan ini, pemain tidak memerlukan modal awal yang besar karena tidak perlu melakukan pembelian.

Tapi pemain dapat melakukan pembelian untuk memastikan kesempatan menang yang lebih tinggi, dan semua transaksi dilakukan dengan SKILL.

Namun pemain memerlukan SKILL dan BNB untuk membayar biaya saat ingin bermain, karena ada biaya bermain sebelum “bertanding”.

Permainan ini sangat mudah karena pemain hanya perlu menekan beberapa tulisan untuk bermain dan kemudian menghasilkan SKILL.

Nantinya SKILL dapat diubah menjadi uang nyata atau fiat, sehingga para pemain dapat menghasilkan uang dari permainan ini.

 Perlu diketahui bahwa penghasilan pada permainan ini bergantung pada harga SKILL yang juga tetap berfluktuasi seperti crypto lain.

Axie Infinity

Ketiga adalah Axie Infinity yang merupakan sebuah permainan pertandingan yang lebih interaktif dibandingkan dua permainan sebelumnya.

Untuk bermain Axie Infinity, pemain harus melakukan install aplikasi akibat Axie Infinity tidak berbasis pada situs.

Axie Infinity merupakan permainan yang berfokus pada pertandingan namun menggunakan “monster” yang diperlihara.

Pemain dapat membeli dan juga mengembangbiakkan “monster” yang memiliki sebutan Axie, dimana Axie diciptakan dalam bentuk NFT game.

Untuk bermain Axie Infinity, pemain memerlukan minimal tiga axie dimana harga satu axie saat ini berada di sekitar Rp5 Juta.

Permainan ini masih terus bertumbuh yang juga membuatnya menjadi salah satu permainan utama di dunia blockchain.

Blockchain yang digunakan adalah Blockchain Ethereum, namun jaringan yang terikat secara langsung adalah Ronin akibat menggunakan Wallet Ronin.

Untuk menghasilkan uang, pemain dapat bertanding melawan komputer atau pemain lain, serta memperdagangkan axie yang dimiliki.

Kedepannya akan ada beberapa pembaruan dalam permainan ini, namun hingga saat ini permainan ini masih memiliki volume transaksi terbesar diantara permainan lainnya.

Permainan ini memiliki dua token resmi yaitu AXS dan SLP, dimana yang digunakan untuk imbalan dan transaksi dalam permainan adalah SLP.

Sehingga penghasilan pemain akan bergantung pada harga SLP yang juga terus berfluktuasi seperti crypto lainnya.

Splinterlands

Berikutnya adalah Splinterlands yang merupakan sebuah permainan berbasis “kartu” dalam bentuk NFT dimana dua pemain bertanding menggunakan kartunya.

Permainan ini mirip dengan permainan pertandingan kartu lainnya seperti contohnya yang paling umum adalah Yu-Gi-Oh.

Splinterlands bergerak pada Blockchain HIVE namun permainan ini dibentuk dalam bentuk Binance Smart Chain pada tahap awal.

Untuk bermain Splinterlands, pertama pemain  harus membeli kartu terlebih dahulu dimana dalam permainan ini bernama Spellbook.

Biaya modal awal yang perlu dikeluarkan adalah sekitar $10 atau Rp150.000 sehingga masih relatif murah dibandingkan dengan Axie Infinity.

Namun Diluar Spellbook, pemain dapat melakukan pembelian tambahan untuk memiliki kesempatan menang yang lebih tinggi.

Permainan ini juga berbasis situs sehingga tidak memerlukan install aplikasi tambahan untuk bermain.

Token resmi dari permainan ini adalah SPS atau Splintershards dan Dark Energy Crystal atau DEC dimana DEC adalah token yang digunakan dalam transaksi permainan.

Untuk saat ini pertumbuhan ekosistem Splinterlands juga terus berkembang terutama juga melihat permainannya yang masih baru.

Oleh karena itu, hingga saat ini Splinterlands terus bertumbuh dan telah menduduki peringkat keempat dalam jumlah pemain permainan berbasis blockchain.

MOBOX: NFT Farmer

Terakhir adalah MOBOX: NFT Farmer, yang merupakan sebuah permainan berbasis Blockchain Binance Smart Chain.

Permainan ini berfokus pada “penambangan” dimana pemain dapat membeli beberapa karakter untuk kemudian “menambang” MBOX.

MBOX merupakan token resmi adari MOBOX: NFT Farmer, sehingga imbalan dalam ekosistem permainan resmi menggunakan MBOX.

Namun sebelum bermain, pemain harus memiliki MOMO yang merupakan karakter yang diperlukan untuk menambang.

Harga MOMO sendiri bervariasi dimana saat ini MOMO yang paling murah berada pada $79 atau Rp1,12 Juta.

Semakin mahal MOMO semakin tinggi kesempatan untuk mendapatkan imbalan yang lebih tinggi karena memiliki kekuatan yang berbeda.

Selain itu, semakin banyak MOMO yang dimiliki maka imbalan juga akan semakin tinggi akibat daya “menambang” juga lebih tinggi.

MOMO ini bergerak dalam bentuk NFT sehingga melalui bursa pada permainannya, MOMO juga dapat diperjualbelikan.

Transaksi MOMO dapat menggunakan BUSD sehingga tidak menggunakan MBOX. Tapi, pengguna dapat menggunakan BNB yang dikurangi dalam nilai BUSD.

Untuk saat ini MOBOX juga terus mengalami peningkatan dalam pengguna, akibat dalam 30 hari terakhir, penggunanya terus meningkat.

Hingga saat ini, MOBOX berada di peringkat kelima dalam pengguna terbanyak dibandingkan permainan berbasis blockchain lainnya.

Selain itu, saat ini NFT Game MOBOX juga baru saja mengeluarkan aplikasi dan juga melakukan penjualan NFT baru yang telah laris dengan cepat.

Sehingga ketertarikannya masih cukup tinggi yang juga menandakan kemungkinan untung yang lebih tinggi.

Perlu diingat bahwa seluruh NFT Game ini memerlukan wallet yang terdesentralisasi seperti MetaMask dan tidak dapat menggunakan wallet bursa biasa.

Top exchange
Indodax
0 Ulasan
Daftar
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Pintu
14 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar