Whale Borong $3,4 M Bitcoin, Sederet Altcoin Miliki Peluang Bagus

Rossetti Syarief

9th December, 2021

Koreksi market secara beransur dimanfaatkan whale sebagai momentum bagus untuk borong muatan crypto lebih banyak lagi.

Santiment, perusahaan analitik crypto terkemuka sebut peran whale ketika memainkan tren turun Bitcoin ‘sempurna’. 

Data terbaru yang dibagikan oleh Santiment melalui laman Twitter resminya, menunjukkan bahwa whale telah membeli aset BTC senilai $3.405.790.900 selama koreksi harga di bawah $43.5K.

Baca juga: Kontrak Options Januari Berakhir, ETH Diprediksi Koreksi ke $2.200

Bitcoin diperdagangkan pada $51.159 pada saat penulisan, meningkat sekitar 17% dari harga koreksinya di angka $43.500.

Altcoin Miliki Peluang Bagus

Setelah whale borong miliaran Bitcoin, tidak hanya aset crypto raksasa tersebut yang rasakan dampak positifnya. Sederet altcoin juga memiliki peluang bagus untuk memulihkan harga.

Santiment mengatakan, indikatornya menunjukkan bahwa Bitcoin dan beberapa crypto lainnya seperti Ripple (XRP), Shiba Inu (SHIB), serta Litecoin (LTC) memiliki potensi besar untuk keluar dari koreksi harga dan berkembang di masa depan.

“Kami melihat sederet aset yang disebutkan tadi memiliki kapitalisasi pasar yang tinggi, volume yang stabil, serta address activity yang baik.”

‘Strong and Oversold’ screener

Selain Bitcoin, menurut WhaleStats, pasar crypto juga mencatat whale SHIB yang baru. Pembeli anonim yang telah melakukan akumulasi baru-baru ini, telah memegang 3,2 triliun token SHIB.

Pada saat penulisan, XRP memimpin aset yang gadangkan berpotensi baik oleh Santiment dengan duduk di peringkat 7 setelah alami kenaikan 4.23% dan diperdagangkan dengan harga $0,871.

Sementara Shiba Inu berada di peringkat 13 dan Litcoin menduduki tahta ke-18.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.