Litecoin Tembus $200, Diprediksi Kembali Reli

Rossetti Syarief

4th November, 2021

Litecoin (LTC) menembus harga $200 sekali lagi, dan ditinjau akan mengalami reli harga yang lebih lama.

Litecoin adalah salah satu koin tertua di ruang crypto, namun LTC ditinjau yang paling ‘sulit’, dalam tanda kutip sulit alami kenaikkan harga.

Pada suatu momentum, sebagian besar altcoins menandai harga tertinggi baru sepanjang masa selama musim kenaikan ini, namun Litecoin harus rela tertinggal sendirian dan kembali gagal melakukannya. 

Lantas, setelah keluar dengan nilai $200 sekali lagi, apakah momen yang diharapkan tersebut bisa terjadi dalam waktu dekat?

Resistensi Litecoin

Sejak penurunan dari harga tertingginya sepanjang masa pada bulan Mei, Litecoin masih berjuang untuk kembali menembusnya dengan harga stabil berkelanjutan. 

Pada awal September kemarin, Litecoin berhasil meraih kembali nilai $200 setelah melakukan beberapa terobosan. Namun sekali kali, harga tersebut kembali turun dalam waktu singkat.

Bulan ini, Litecoin naik sebesar 43,14%. Masih ada sekitar 48,04% dibawah ATH baru. 

Untungnya, indikator harga tidak menunjukkan penurunan harga mutlak sekarang.

Indikator masih menunjukan MACD netral sementara, Parabolic SAR tampaknya menunjukkan tren naik yang aktif saat titik putih berdiri di bawah candlesticks

Meski begitu, tanda-tanda yang lebih jelas hanya akan terlihat dalam 48 jam kedepan. Apakah LTC ditutup di atas $200 atau tidak?

Litecoin price action. Source: TradingView

Terlepas dari perkembangan ini, pemegang cukup aktif bulan ini untuk memindahkan kepemilikan mereka, terutama mid-term holders dan long-term holders.

Koin berusia 6-12 bulan yang telah tidak aktif selama lebih dari sebulan tiba-tiba menjadi aktif lagi minggu lalu. Kasus serupa ternyata terjadi pada uang logam berumur 1-2 tahun, 5-7 tahun, dan 7-10 tahun.

Sebagian besar pergerakan ini hanyalah Litecoin yang berpindah tangan, bukan Litecoin yang alami peningkatan penjualan

Indikator menunjukkan berapa banyak koin lama yang terjual.

Kecepatan Litecoin

Dan faktanya, hampir semua trader eceran itu adalah whales yang ternyata secara konsisten bertransaksi bulan ini. 

Karena transaksi senilai lebih dari $100 ribu rata-rata mencapai $2 miliar, transaksi lebih dari $1 juta juga ikut meningkat.

Litecoin whale movement 

Banyak investor yang berharap dari peristiwa ini, jika pemegang dan token mencapai keseimbangan, Litecoin juga bisa melihat level tertinggi baru dalam waktu dekat atau paling tidak mencapai harga reli long-term.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik