Berita Altcoins · 5 min read

Tembus 1 Juta Hodler, Shiba Inu Naik dan Cetak Rekor Lagi!

Setelah umumkan jaringan mencapai 1 juta hodler, Shiba Inu (SHIB) naik 18% dalam 24 jam dan menandai harga $0,000044 pada saat penulisan.

Meskipun begitu, saat ini Shiba Inu sedang berada dalam zona rendah yang diperdagangkan 50% di bawah level tertinggi sepanjang masa.

“Hari ini kita semua bersorak dan merayakan momen hebat dalam sejarah SHIB!” tim menambahkan.

Shiba Inu Jadi Berita Utama

Dalam beberapa minggu terakhir, Shiba Inu telah menjadi berita utama. Dari mulai berita naik harga, harga koreksi, hingga penipuan giveaway yang mengatasnamakan jaringan.

SHIB pernah meningkat secara dramatis, mencapai tertinggi sepanjang masa dengan harga $0,00008616 pada 28 Oktober 2021 lalu. Selain itu, Shiba Inu bahkan secara singkat menyalip Dogecoin, yang mana merupakan memecoin unggulan.

Shiba Inu menyalip DOGE pada dua kesempatan terpisah, antara Oktober dan November berdasarkan kapitalisasi pasar secara keseluruhan.

Beberapa minggu yang lalu, jaringan bioskop terbesar dunia juga mengumumkan jika pelanggan sekarang sudah bisa membeli tiket dengan token SHIB, karena mereka menilai potensi Shiba Inu yang baik di masa depan.

Dan berita terbaru datang dari penipuan giveaway yang mengiming-imingi token SHIB sebagai hadiah. Oknum tersebut meniru komunitas Telegram Shiba Inu dan menyebarkan beritanya melalui Twitter.

Hal yang Terjadi dalam Dunia SHIB

Berita tentang tonggak sejarah dan harga harian yang naik dari Shiba Inu, berhasil menyemangati komunitas SHIB Army yang khawatir dengan koreksi harga token anjing tersebut.

Saat ini, ada sekitar 1.002.021 SHIB hodler jika ditinjau menurut data dari Etherscan. Namun selain pencapaian tersebut, terdapat banyak hal lain yang terjadi Dalam dunia SHIB. 

Bitfinex Derivatives mendaftarkan SHIB dengan perpetual contracts yang dipasangkan bersama Tether (USDT), untuk perdagangan pada 23 November.

Ada juga bursa Korbit yang berlokasi Korea Selatan, telah menerima setoran dan SHIB dijadwalkan untuk memulai perdagangan pada pukul 3 dini hari tadi.

Ini menjadikan Korbit bursa Korea pertama yang mencantumkan Shiba Inu.

SHIB adalah salah satu memecoin paling populer di pasaran saat ini, hanya di belakang DOGE. Keduanya termasuk di antara 15 cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. 

Terinspirasi oleh DOGE, SHIB sendiri memiliki banyak koin tiruan di beberapa chain. Secara total, ada lebih dari 19 kripto dengan ‘Shiba’ di namanya.

Namun masih akan terus, apakah penambahan lebih banyak memecoin seperti Shiba Inu dapat menyebabkan hiruk-pikuk spekulatif lainnya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.