Berita Altcoins · 8 min read

Waspada Penipuan Giveaway Shiba Inu!

Tim Shiba Inu (SHIB) telah membuat peringatan langsung kepada pengguna terkait penipuan giveaway palsu yang menargetkan investor melalui media sosial, dengan memanfaatkan #hashtags yang sering mereka bagikan.

Penipu yang Menginginkan Private Key Pengguna

Melalui cuitannya di laman resmi Twitter, tim memperingati investor agar mencari tahu keaslian sebuah komunitas terlebih dahulu, sebelum bergabung dengan grup.

Menurut penelusuran, sudah banyak akun bodong yang beraksi dengan mengiming-imingi Shiba Inu sebagai hadiah giveaway tersebut. 

Misi oknum adalah mengetahui private key pengguna, kemudian membawa kabur sejumlah aset mereka. Giveaway palsu ini dikabarkan menyuruh pengguna memberikan private key mereka sebagai persyaratan.

Karena ketertarikan investor kepada SHIB yang semakin naik daun akhir-akhir ini, investor yang masuk ke dalam komunitas di Twitter atau Telegram, sering ditargetkan oleh scammers.

Tim SHIB kemudian memberikan penegasan untuk pengguna, jika tidak ada yang namanya giveaway, Airdrop, atau pembagian hadiah secara cuma-cuma yang saat ini sedang berlangsung.

Sehingga mereka harus tetap waspada jika ada penawaran seperti itu di media sosial.

Cerita Sukses SHIB Hodler

Sementara itu, Shiba Inu memang berhasil menarik sejumlah besar investor ritel setelah harganya meroket di awal tahun ini. Sedang hangat-hangatnya diperbincangkan, selain kenaikan harganya, Shiba Inu juga melakukan sejumlah terobosan.

Salah satunya adalah mengaktifkan kontrak terprogram yang perjanjiannya dicatat dalam kode komputer di blockchain, alias smart contract pada jaringannya.

Baca juga: Shiba Inu Kalahkan Performa Bitcoin, Sinyal Bearish?

Sebelum harga SHIB perlahan menurun, banyak investor berhasil meraup keuntungan berlipat ganda.

Satu diantara mereka bercerita, jika awalnya hanya membeli $8.000 SHIB, kini harganya telah bernilai $5,7 miliar dalam rentan setahun.

Menurut sebuah laporan, ada seorang mantan manajer supermarket warehouse yang telah menjadi jutawan di usianya yang baru menginjak 35 tahun, berkat Shiba Inu.

Akhir kata, tim Shiba Inu menambahkan bahwa sebagai aturan umum, investor tidak diperbolehkan untuk membagikan private key atau kredensial platform kripto mereka, untuk menghindari penipuan semacam ini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.