Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita NFT · 7 min read

Tren Beli Tanah Virtual, di Decentraland Laku 3,5 juta Dollar!

Antusiasme terhadap dunia digital terbentang dalam berbagai sektor, termasuk Metaverse.

Penjualan tanah virtual di Metaverse dikabarkan terus meroket, bahkan menurut DappRadar seseorang harus rela merogoh kocek lebih dari 3,5 juta Dollar untuk membeli sebidang tanah virtual di Decentraland. 

Sebut saja sebidang tanah yang bernama Fashion Street Estate, berhasil terjual seharga 618.000 MANA pada akhir November 2021. Seminggu setelah pembelian, harganya naik melebihi 3,5 juta Dollar.

Ada juga Venture Estates, sebidang tanah virtual termahal kedua di Decentraland. Tanah virtual tersebut dijual pada bulan Desember seharga 300.000 MANA atau setara dengan 864 ribu Dollar dengan nilai tukar saat ini.

Genesis Plaza Estate, sebidang tanah virtual termahal ketika di game Blockchain tersebut dijual dengan bandrol harga 210.000 MANA atau setara dengan seseorang membayar 654 ribu Dollar di nilai tukar saat ini.

Baca juga: PwC Hong Kong Beli Tanah di The Sandbox

Selain Decentraland, kegembiraan lain juga datang dari The Sandbox. Sebidang tanah virtual yang bernama Summer Jam Land Sale baru-baru ini terjual seharga 3,6 juta SAND. 

Pada saat penulisan, transaksi yang terjadi di The Sandbox bahkan diperkirakan bernilai $ 17,4 juta. Namun untuk saat ini, The Sandbox sepertinya mencambuk lebih banyak keuntungan melalui properti virtual.

Selain The Sandbox, hype di sekitar tanah virtual juga terlihat di Somnium Space, Cryptovoxels, dan Axie Infinity

Hingga saat ini, sayangnya masih sulit untuk mengetahui kemana tren membeli real estat virtual akan berlabuh.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.