Berita Exchange · 6 min read

Samsung Join Metaverse dan Buka Toko Andalannya di Decentraland

Samsung Electronics America kini resmi memasuki dunia Metaverse dan bekerja sama dengan Decentraland, platform realitas virtual berbasis Ethereum.

Raksasa elektronik tersebut akan membangun versi virtual dari toko 837 andalannya di Decentraland. Diberi nama ‘Samsung 837X’, toko virtual tersebut akan dibuka untuk waktu yang terbatas. Sementara toko aslinya terletak di New York yang berlokasi di Manhattan. 

“Ini adalah salah satu pengambilalihan lahan dari brand terbesar dalam sejarah Decentraland,” ungkap pihak Samsung sendiri melalui sebuah wawancara bersama media pada Kamis kemarin.

Menurut pernyataan Samsung, Toko virtual Samsung 837X yang sedang perusahaan rancang akan menawarkan petualangan digital melalui “Connectivity Theater and Sustainability Forest” dan perayaan musik di “Customization Stage

Baca juga: Lestarikan Lingkungan, Samsung Adopsi Blockchain Cardano

Petualangan Digital Samsung di Metaverse

Pengalaman digital dalam Metaverse yang samsung persembahkan dapat dirasakan melalui tiga rangkaian. Dimulai dari Connectivity Theater, yang menampilkan berita Samsung dari Consumer Electronics Show 2022 (CES), yang dimulai pada 5 Januari dan akan berlangsung hingga 8 Januari.

Dilanjuti dengan Sustainability Forest yang mengangkat tema “Journey Through Millions of Trees” para tamu akan memiliki pengalaman mistis melalui jutaan pohon digital yang mereka saksikan. Acara ini dirancang juga sebagai bentuk inisiatif keberlanjutan perusahaan kepada lingkungan.

Dan yang terakhir Samsung mengadakan perayaan musik dengan mengusung konsep Customization Stage. Para tamu akan merasakan pesta dansa secara live dalam Metaverse yang diselenggarakan oleh DJ Gamma Vibes. Dipenghujung acara, para tamu akan diundi untuk mendapatkan hadiah menarik.

Dengan antusias yang meriah dari seluruh dunia, setelah meluncurkan toko andalannya secara virtual di Decentraland, perusahaan juga berencana untuk membawa 837X ke platform Metaverse lainnya.

Selain itu, Samsung tampaknya memang sedang tergila-gila dengan sektor NFT dan dunia Metaverse. Awal pekan ini, perusahaan mengumumkan bahwa smart TV terbaru mereka akan memungkinkan pengguna membeli NFT.

Unit perusahaan ventura Samsung, Samsung Next, juga telah menggaet investor di beberapa startup NFT, seperti Sky Mavis selaku pencipta Axie Infinity, Dapper Labs, dan Forte.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.