Raja Hotel Singapura Beli Tanah di Metaverse!

Anisa Giovanny

30th April, 2022

Miliarder Singapura Kwek Leng Beng’s Millennium Hotels and Resorts dan keluarga miliarder Lo’s Regal Hotels Group di Hong Kong mulai masuki metaverse.

Grup konglomerat ini membeli properti virtual di platform game blockchain Decentraland dan Sandbox.

Dikenal sebagai M Social Decentraland, hotel ini bertujuan untuk menjadi “tempat bagi semua orang untuk berkumpul dan menemukan alam semesta realitas virtual” di platform metaverse.

Dikutip dari Forbes, hotel virtual ini akan membuka pintunya untuk pemain pada awal Mei.

Pengunjung akan dapat berinteraksi dengan avatar yang memandu mereka melalui gedung, dan akan memiliki kesempatan untuk memenangkan “kejutan hotel dunia nyata.”

“ Kami berharap dapat mendefinisikan kembali keramahan melalui M Social Decentraland dengan menciptakan petualangan online yang terintegrasi dengan peristiwa kehidupan nyata, “ kata Kwek, ketua eksekutif City Developments.

Milenium Hotels berencana untuk melakukan kolaborasi dimetaverse dan akan mengintegrasikan hotel virtual di acara nyata yang dihadirkan hotel seperti hari valentine dan tahun baru.

Baca juga: Harga Tanah di Metaverse, Mana yang Paling Mahal?

Miliarder Hongkong Juga Beli Tanah di Metaverse

Sementara itu, Regal Hotels Group, yang diketuai oleh Lo Yuk Sui dari keluarga Lo miliarder Hong Kong, mengatakan pada hari Senin bahwa mereka sedang mengembangkan “metropolis hijau” di Sandbox, platform metaverse yang dimiliki oleh raksasa game blockchain yang berbasis di Hong Kong, Animoca Brands.

Kota virtual dari Royal Hotel ini ingin mempromosikan pilihan ramah lingkungan dan mendorong komunitas yang mendorong ekonomi berkelanjutan.

Kota ini akan menampilkan pusat konvensi untuk konferensi yang terkait dengan masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

Ini juga akan mencakup pusat perbelanjaan yang bekerja sama dengan Hang Seng Bank, galeri seni dan pertanian ramah lingkungan, serta akademi yang bermitra dengan universitas Hong Kong.

“Proyek MetaGreen berusaha untuk menginspirasi, mendidik, dan mengkatalisasi masa depan yang lebih berkelanjutan dengan memobilisasi ekosistem hijau, “ kata wakil ketua Regal Hotels Poman Lo, putri Lo Yuk Sui

Regal Hotels mengatakan akan meluncurkan MetaGreen pada bulan Oktober. Perusahaan memperkirakan kota metropolitan virtual akan menarik dua pertiga dari 7,5 juta penduduk Hong Kong.

Baca juga: Mengenal Game Metaverse The Sandbox (SAND)


Dengan bergabungnya dua konglomerat ke metaverse ini, maka bertambah lagi perusahaan ternama yang masuk ke dunia virtual.

Ini bisa menjadi pertanda bahwa metaverse adalah sesuatu yang sangat menjanjikan di masa depan, sehingga perusahaa berlomba-lomba untuk menguasai lahan di metaverse.

Selain dua perusahaan tersebut, sudah ada HSBC, JPMorgan, Adidas dan Samsung.

Baca juga: Adidas Masuk Metaverse dan Gandeng Proyek NFT Populer

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency